www.halloriau.com
Ekonomi
BREAKING NEWS :
Donna Agnesia Terpapar Covid-19, Ini Gejala yang Dialaminya
 
Kepala Balai PPW Riau Monev Kegiatan Bidang Keciptakaryaan di Dumai
Jumat, 23 Oktober 2020 - 14:27:36 WIB
Kepala Balai PPW Riau Ichwanul Ihsan saat Monev Optimalisasi SPAM Kota Dumai.
Kepala Balai PPW Riau Ichwanul Ihsan saat Monev Optimalisasi SPAM Kota Dumai.

DUMAI - Kepala Balai PPW Riau Ichwanul Ihsan didampingi PPK Air Minum Tuti Juniarti dan staf teknis terkait melakukan monitoring dan evaluasi beberapa kegiatan keciptakaryaan di Kota Dumai, di antaranya kegiatan pembangunan IPLT Dumai, pembangunan optimalisasi SPAM Kota Dumai dan mengikuti rapat pembahasan kegiatan MC-0 pekerjaan pembangunan JDU SPAM Regional Durolis, Kamis (22/10/2020).

Monev pertama dipusatkan pada kegiatan pembangunan IPLT Dumai yang terletak di Desa Mekar Sari Kecamatan Dumai Selatan, dan selanjutnya rombongan melanjutkan perjalanan ke lokasi kegiatan optimalisasi SPAM Kota Dumai (NUWSP), pada kesempatan tersebut Kepala Balai PPW Riau Ichwanul Ihsan memastikan pembangunan IPLT tersebut dapat memenuhi syarat 5 T(Tepat Waktu, Tepat Mutu, Tepat Biaya, Tepat Administrasi dan Tepat Manfaat).

Setelah selesai monev di dua lokasi tersebut rombongan melakukan perjalanan ke SPAM Regional Durolis Kec. Tanah Putih Tanjung Melawan, Kab. Rokan Hilir guna melaksanakan rapat koordinasi terkait pelaksanaan MC-0 paket pekerjaan Pembangunan JDU SPAM Regional Durolis Provinsi Riau TA. 2020-2021 yang kontraknya telah ditandatangani beberapa waktu yang lalu.

Rapat yang dipipmpin langsung oleh Kepala Balai PPW Riau, turut dihadiri kontraktor pelaksana, konsultan supervisi, Dinas PUPR Provinsi Riau, Dinas PUPR Kota Dumai, Kab. Bengkalis, Kab. Rokan Hilir, UPT Air Minum Provinsi Riau,UPT Air Minum Kab. Rokan Hilir, PDAM Kota Dumai, PDAM Kab. Bengkalis, Camat Tanah Merah, Camat Rimba Melintang dan Camat Bangko Pusako.

Dalam sambutannya Kepala Balai PPW Riau Ichwanul Ihsan mengatakan terkait dengan pekerjaan pembangunan JDU SPAM Regional Durolis ini perlu kerjasama antar semua stakeholder yang ada, baik dari pelaksana maupun dari dinas terkait serta camat yang daerahnya terdampak dari pelaksanaan proyek ini sehingga pada waktu pelaksaan pekerjaan nantinya dapat berjalan dengan lancar.

“Saya berharap pekerjaan ini dapat selesai sesuai dengan target dan spek yang telah ditentukan, tentu tidak hanya pekerjaan fisiknya saja yang harus diperhatikan tetapi yang juga faktor non teknis seperti yang terkait dengan perizinan, faktor sosial di lapangan juga harus diperhatikan, serta selalu perhatikan protokol Covid-19 pada saat pekerjaan di lapangan mengingat pandemi Covid-19 yang saat ini masih belum berakhir,” harap Ichwanul.

Kemudian Ichwanul menyampaikan harapan kepada Pemkab Rokan Hilir agar kelembagaan UPT yang telah dibentuk pada tahun 2018 segera difungsikan kembali, baik struktur organisasi maupun hal-hal lainnya. “Selanjutnya kepada UPT Air Minum Provinsi Riau kami berharap hubungan kerjasama antara Kota Dumai, Kab. Rokan Hilir dan Kab. Bengkalis harus benar-benar tuntas sehingga saat pekerjaan ini selesai nantinya tidak ada permasalahan dikemudian hari,” harap Ichwanul.

Setelah selesai rapat Kepala Balai PPW Riau beserta rombongan langsung menuju lokasi guna melihat langsung titik 0 (nol) pekerjaan serta melewati jalur-jalur JDU SPAM Regional Durolis dan terakhir juga melihat lokasi booster dengan lingkup kegiatan pembangunan reservoir, rumah pompa, boster pump, scada, rumah genset, workshop dan rumah jaga. (rilis)


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA LAINNYA    
Donna AgnesiaDonna Agnesia Terpapar Covid-19, Ini Gejala yang Dialaminya
ilustrasiRamalan Zodiak: Leo Kehilangan Uang, Taurus Finansial Stabil
Menteri Dalam Negeri ( Mendagri) Tito KarnavianMendagri: Vaksin Covid-19 Bukan Obat
  IlustrasiBerita Baik, Obat Semprot Hidung untuk Cegah Corona Ditemukan
ilustrasiSabar Ya, Subsidi Gaji 2021 akan Disalurkan Lagi, Asalkan
Kepala Divisi Humas Polri Irjen Argo YuwonoKasus Rasisme Natalius Pigai, Polri Terapkan Konsep Presisi
Komentar Anda :

 
 
Potret Lensa
Dinas ESDM Riau Serahkan Masker untuk PWI Riau
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2021 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved