www.halloriau.com
Ekonomi
BREAKING NEWS :
Booster Moderna untuk Nakes, Jubir Covid-19: Satgas Kabupaten-Kota Harus Pantau Ini
 
Cinta Laura Kiehl dan Pertamina Foundation Wujudkan Impian Wirausaha Perempuan Jadi Kenyataan
Sabtu, 17 Oktober 2020 - 17:47:54 WIB
PFpreneur Pertamina Foundation Women Leaders and Enterpreneurs.
PFpreneur Pertamina Foundation Women Leaders and Enterpreneurs.

JAKARTA – Pertamina Foundation berkolaborasi dengan artis sekaligus pebisnis muda Cinta Laura Kiehl dalam program PFpreneur Pertamina Foundation Women Leaders and Enterpreneurs.

Program tersebut bertujuan mengembangkan kewirausahaan perempuan yang unggul berbasis pengelolaan usaha modern dan berdaya saing tinggi, dengan terbukanya akses permodalan melalui Program Kemitraan PT Pertamina (Persero).

Cinta Laura Kiehl adalah contoh perempuan muda yang cocok dijadikan womenpreneur model bagi seluruh perempuan Indonesia. Cinta Laura memiliki Yayasan Soekarseno Foundation yang didirikan oleh keluarga besar Cinta, dan uniknya seluruh pendirinya adalah perempuan.

Cinta juga mengembangkan sayapnya ke dunia bisnis fashion dengan meluncurkan produk sportwear dengan merk dagang “CLK”, yang berkolaborasi dengan local brand yang bertajuk “Empowers You”. Sejalan dengan tujuan dari program PFpreneur, Cinta ingin menunjukkan dukungannya terhadap produk lokal sekaligus kegiatan yang memberdayakan perempuan Indonesia.

Menyambut kolaborasi dengan Pertamina Foundation, Cinta melihat PFpreneur mampu mengembangkan semangat kewirausahaan pada perempuan dan mendukung kesejahteraan perempuan.

“Aku sangat excited bisa berkolaborasi dengan Pertamina Foundation karena kita sama-sama peduli terhadap masyarakat, ditambah PFpreneur ini fokusnya ke women development dan womenpreneurs. So, I will do my best for PFpreneur,” jelas Cinta Laura.

Presiden Direktur Pertamina Foundation, Agus Mashud S. Asngari mengatakan bahwa Cinta Laura sangat cocok menjadi contoh suskses bagi para perempuan dalam segala bidang yang ia jalankan.

"Cinta Laura adalah role model yang sangat pas untuk dicontoh oleh para perempuan muda di Indonesia. Reputasinya dalam bidang pendidikan, bisnis, serta sosial sangat membanggakan. Yayasan yang didirikan oleh keluarganya yang seluruh pendirinya adalah wanita sangat selaras dengan program yang sedang kita jalani saat ini yaitu PFpreneur. Kami sangat bersemangat untuk bekerja sama dengan Cinta,” ujarnya.

PFpreneur 2020 mengusung tema Women Leaders and Enterpreneurs “Bersama Perempuan Wirausaha, Mewujudkan Impian Menjadi Kenyataan”. Program PFpreneur hadir bagi para perempuan hebat Indonesia untuk pengembangan embrio UMKM, menggali & mengembangkan ide inovasi yang paling kreatif & aplikatif.

Peserta yang terpilih akan mendapatkan paket serial pelatihan secara online, mentoring dari expert di bidangnya, memfasilitasi jejaring usaha bersama pengusaha sukses serta akses permodalan dari program kemitraan Pertamina. Bagi peserta terbaik, disediakan reward dari Pertamina atas perkembangannya setelah mendapatkan pelatihan.

Dana Program serta reward PFpreneur ditunjang serta difasilitasi oleh Program CSR Pertamina. Komitmen Pertamina dalam melaksanakan tanggung jawab sosial dan lingkungan (TJSL) diwujudkan dalam berbagai kegiatan CSR yang meliputi bidang pendidikan, kesehatan, lingkungan, pemberdayaan masyarakat, manajemen bencana, maupun bantuan khusus.

Melalui program PFpreneur, Pertamina Foundation berkomitmen akan membentuk 5000 kewirausahaan perempuan selama 5 tahun untuk menjadi kewirausahaan yang unggul.

Pendaftaran PFpreneur sudah dibuka mulai 2 Oktober hingga 25 Oktober 2020. Informasi lebih lengkap terkait ketentuan dan syarat lainnya bisa diakses di website resmi milik Pertamina Foundation yakni preneur.pertaminafoundation.org. (*)


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA LAINNYA    
Jubir Satgas Covid-19 Riau Indra YoviBooster Moderna untuk Nakes, Jubir Covid-19: Satgas Kabupaten-Kota Harus Pantau Ini
Kadiskes Riau, Mimi Yuliani Nazir
Vaksinasi I dan II Masih di Bawah 20 Persen, Kadiskes Ingatkan Jangan Takut Divaksin
Tim Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 bersama Koramil 01/Bangko gelar kegiatan penegakkan hukum dan pendisiplinan protokol kesehatan. Tim Satgas dan Koramil Bangko Gakkum dan Pendisiplinan Prokes Covid-19
  Kepala BPS Riau, Misfaruddin.Mulai Membaik, Tingkat Hunian Kamar Hotel di Riau 33,40 Persen
Sekum PP Muhammadiyah Abdul MuMuhammadiyah: Vaksinasi Bagian dari Ikhtiar Ilmiah
Rapat Paripurna Penyampaian Rancangan Peraturan Daerah tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah Tahun 2021-2026Paripurna DPRD, Bupati Rohil Serahkan Rancangan Awal RPJMD 2021-2026
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Tanoto Foundation Donasikan 3.000 unit Oxygen Concentrator ke Kementerian Kesehatan
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2021 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved