www.halloriau.com
Ekonomi
BREAKING NEWS :
Ditunjuk Jadi Kapolri, Segini Gaji Listyo Sigit Prabowo
 
Rekomendasi HP Oppo RAM 3 GB Wajib Dimiliki
Sabtu, 10 Oktober 2020 - 15:08:11 WIB

Oppo memang menjadi salah satu smartphone unggulan yang paling banyak dicari. Spesifikasi yang dimiliki smartphone ini memang tidak pernah mengecewakan. Tidak hanya memanjakan para penggiat swafoto saja, Oppo juga dikenal sebagai salah satu smartphone gaming terfavorit. Namun, masih banyak yang menganggap bahwa perangkat Oppo memiliki harga yang mahal. Padahal, ada banyak sekali hp Oppo dengan RAM 3 GB yang tersedia dengan harga terjangkau. Dengan memanfaatkan RAM seluas 3 GB tersebut, aktivitas ringan seperti streaming film dan chatting pun dapat dengan mudah dilakukan. Anda bahkan masih bisa bermain jenis-jenis game smartphone dengan kapasitas ringan. Tak harus mahal, berikut adalah rekomendasi hp Oppo berkapasitas RAM ringan yang dapat Anda miliki, seperti yang dilansir dari kompas.

  1. 1. Oppo A33

Setelah sempat meluncurkan produk smartphone dengan nama yang sama di tahun 2015, OPPO kembali merilis Oppo A33 di tahun 2020. Smartphone ini diluncurkan secara resmi oleh OPPO di awal bulan Oktober tahun 2020. Gawai ini mengusung layar IPS LCD seluas 6.5 inch. Lapisan Corning Gorilla Glass 3 memberikan perlindungan yang sempurna terhadap layar. Sehingga, Anda tidak perlu khawatir layar smartphone akan tergores oleh kuku atau saat terbentur lantai. Tampilannya sangat elegan membuat smartphone ini sangatlah digemari oleh masyarakat modern. Desain layar berjenis Infinity O juga menjamin Anda dapat menikmati berbagai macam aktivitas, seperti gaming maupun streaming film di aplikasi Netflix.

Walaupun dijual dengan kisaran harga 2.3 jutaan saja, performa dari Oppo A33 tidak dapat diremehkan. Smartphone ini dipersenjatai dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 460 dengan tenaga octa-core. Sehingga, aktivitas multitasking pun bukan menjadi masalah. Selain memiliki RAM 3 GB, Oppo A33 juga memiliki variasi RAM 4 GB bagi Anda yang menginginkan lebih. Sedangkan untuk kapasitas memori internal, smartphone ini hadir dengan ruang penyimpanan sebesar 32 GB. Namun, Anda dapat menambahkan kapasitas memori tersebut dengan menggunakan slot MicroSD.

Performa smartphone Oppo ini juga didukung dengan baterai jumbo berkapasitas 5000 mAh. Untuk pengisian daya pun akan berlangsung sangat cepat, berkat adanya dukungan Fast Charging bertenaga 18 W. Dari sektor kamera, smartphone ini memiliki 3 lensa kamera, yang terdiri dari : kamera utama wide (13 MP) + kamera makro (2 MP) + kamera depth (2 MP). Selain itu, kamera depan yang bertahta di notch jenis punch hole pada smartphone ini memiliki resolusi sebesar 8 MP.

  1. 2. Oppo A5 (2020)

Smartphone Oppo kelas menengah lainnya yang wajib dijadikan pertimbangan adalah Oppo A5 (2020). Gawai ini mengusung sistem operasi Android 9.0 dan ColorOS 6.1 sebagai UI. Selain itu, Anda juga dapat menikmati performa maksimal dari chipset Qualcomm Snapdragon 665. Chipset dengan tenaga octa-core ini mampu memproses data dengan cepat. Sehingga, Anda dapat membuka beberapa aplikasi sekaligus dengan nyaman. Pengalaman mengakses aplikasi di dalam smartphone ini juga terasa semakin leluasa berkat dukungan layar seluas 6.5 inch dengan perlindungan Corning Gorilla Glass 3.

Dengan kapasitas RAM 3 GB dan 4 GB, Anda dapat menjalankan beberapa aplikasi ringan sekaligus. Dari segi ruang penyimpanan, Oppo A5 menyediakan memori internal dengan pilihan 64 GB hingga 128 GB. Salah satu fitur unggulan yang menjadi highlight utama dari smartphone Oppo canggih ini adalah kapasitas baterainya yang jumbo. OPPO membekali smartphone A5 ini dengan kapasitas baterai sebesar 5.000 mAh.

Penggemar selfie akan sangat dimanjakan dengan jenis quad-camera yang diusung oleh Oppo A5 ini. Anda dapat menikmati kualitas foto yang menakjubkan berkat kombinasi antara kamera utama beresolusi 48 MP yang dipasangkan dengan 3 lensa pembantu dengan masing-masing resolusi sebesar  8 MP, 3 MP, dan 2 MP. Smartphone Oppo A52 dapat Anda beli dengan kisaran harga 2.4 jutaan saja. Sangat terjangkau, bukan?

  1. 3. Oppo A12s

Dirilis pada bulan Juli 2020, Oppo A12s turut meramaikan pasar smartphone mid-range. Gawai ini tampil elegan dengan casing kaca yang tersedia menjadi 2 pilihan warna, yaitu: Deep Blue dan Flowing Silver. Mengintip ke dalam dapur pacunya, Oppo A12s ini dibekali dengan prosesor Mediatek Helios P35 Octa-Core dan PowerVR GE8320 sebagai VGA. Performa dari smartphone tersebut juga menjadi semakin maksimal berkat kawalan RAM sebesar 3 GB dengan memori internal berkapasitas 32 GB. Anda dapat menikmati berbagai macam aplikasi game maupun streaming film dengan lancar melalui layar jenis IPS dengan luas 6.2 inch pada smartphone Oppo ini.

Tentunya, bukan Oppo jika tidak memperhatikan spesifikasi kameranya. Oppo A12 hadir dengan fitur dual camera yang terdiri dari kamera utama beresolusi 13 MP (wide) dan kamera depth dengan resolusi 2 MP. Untuk penggemar selfie, Anda juga bisa menikmati hasil swafoto yang lumayan memukau dengan kamera depan yang memiliki resolusi 5 MP. Smartphone ini cocok bagi Anda yang membutuhkan gawai dengan harga yang murah. Oppo A12s bisa dibanderol dengan harga sekitar 1.8 juta saja.

  1. 4. Oppo A12

Sebelum Oppo A12, OPPO terlebih dulu meluncurkan perangkat Oppo A12. Smartphone ini pertama kali diresmikan di bulan April. Dalam sekejap, smartphone Oppo terbaru ini menduduki peringkat yang lumayan tinggi di jajaran gawai mid-range. Hadir dengan layar IPS LCD berukuran 6.22 inch, Oppo A12 hadir dengan tampilan bezel kokoh dengan waterdrop notch yang elegan. Layar smartphone ini juga dilapisi dengan Corning Gorilla Glass 3 yang memberikan perlindungan maksimal.

Dari segi komponen, Oppo A12 tidak memiliki perbedaan yang terlalu jauh dari Oppo A12s. OPPO tetap menggunakan MediaTek Helios P35 dan PowerVR GE8320 untuk chipset dan VGAnya. Selain itu, smartphone Oppo ini juga mengusung OS Android 9.0 (Pie) dengan UI berjenis COlorOS 6.1. Tentunya, OPPO juga tak lupa menyematkan RAM berkapasitas 3 GB pada perangkat smartphone ini.

Perbedaannya bisa Anda temukan pada kapasitas memori internal. Oppo A12 hadir dengan 2 variasi ruang memori. Anda dapat memilih variasi memori seluas 32 GB, atau 64 GB. Anda juga bisa menambahkan kapasitas memori tersebut dengan menggunakan kartu microSD. Untuk mendukung berbagai aktivitas Anda, Oppo A12 dibekali dengan baterai berkapasitas 4230 mAh. Hadir dengan 2 variasi warna, yaitu Biru dan Hitam, Oppo A12 tersedia dengan harga 1.7 jutaan.    

  1. 5. Oppo A5s

Di bulan April tahun 2019 yang lalu, OPPO secara resmi meluncurkan smartphone terbarunya. Oppo A5s, atau yang juga dikenal dengan AX5s mengusung layar S-IPS LCD dengan ukuran 6.2 inch dan beresolusi 720 x 1520 pixel. Perlindungan yang diberikan Corning Gorilla Glass 3 pada layar smartphone ini membuatnya tidak mudah tergores. Oppo A52s hadir dengan desain yang elegan, dengan tampilan bezelless dan bodi yang tipis. Tampilan notch waterdrop pada smartphone Oppo ini juga membuatnya terlihat seperti gawai yang berkelas. Terdapat 4 pilihan warna yang memukau untuk seri smartphone ini, yaitu warna Merah, Hitam, Emas, dan Hijau.

Sedangkan untuk sistem operasi, smartphone ini didukung dengan OS Android 8.1 (Oreo) yang dipasangkan dengan UI jenis ColorOS 5.2. Selain itu, Oppo A5s juga dibekali dengan chipset MediaTek Helio P35 bertenaga Octa-core yang mampu menghasilkan performa maksimal. Smartphone ini juga memiliki kapasitas RAM dengan pilihan 2 GB, 3 GB, dan 4 GB yang dapat Anda pilih sesuai dengan kebutuhan.

Untuk kapasitas penyimpanan, Anda dapat memilih variasi Oppo A5s dengan memori internal 32 GB dan 64 GB. Smartphone ini sangat ideal bagi Anda yang memerlukan smartphone murah yang mampu mengakomodasi kebutuhan komunikasi yang ringan, seperti telepon, SMS. Selain itu, Anda juga dapat memainkan game berkapasitas ringan, maupun chatting dengan teman-teman menggunakan aplikasi Whatsapp.

Sedangkan dari segi kamera, smartphone ini mengusung dual camera di bagian belakang. Kamera belakang dari Oppo A5s ini memiliki ukuran masing-masing 13 MP dan 2 MP. Sedangkan untuk kamera selfie, smartphone ini memiliki resolusi kamera berukuran 8 MP. Dengan ukuran lensa tersebut, Anda dapat memperoleh hasil swafoto yang memukau. Untuk tenaga baterai, seri Oppo ini cukup unggul. Oppo A5s dibekali dengan baterai berdaya 4230 mAh yang mampu mengakomodasi kebutuhan Anda selama berjam-jam. Oppo A5s tersedia di kisaran harga 1.7 juta saja.

  1. 6. Oppo A7

Oppo A7 memang tergolong cukup lawas. Namun, gawai pintar ini tetap saja banyak dicari. Terutama bagi Anda yang menginginkan smartphone murah. Hadir dengan harga 2 jutaan, Oppo A7 memiliki tampilan elegan dengan layarnya yang nyaris bezelless. Terlebih lagi, dengan tampilan waterdrop notch yang membuat smartphone ini jadi terlihat semakin elegan. Tak hanya itu, smartphone dengan ukuran layar 6.2 inch ini juga menawarkan resolusi layar sebesar 720 x 1520 pixel. Anda dapat menikmati tampilan grafis yang tajam dan memukau dari perangkat smartphone ini. Selain itu, lapisan Corning Gorilla Glass 3 memberikan perlindungan maksimal terhadap benturan maupun goresan. Sehingga, membuat smartphone Oppo ini lumayan awet.

Dari segi dapur pacu pun, Oppo A7 tak kalah dari seri smartphone terbaru. Smartphone ini disokong dengan jenis prosesor Qualcomm Snapdragon 450 yang lumayan tangguh dalam memproses data. Sedangkan untuk VGA, Oppo A7 sudah mulai mengadopsi GPU Adreno 506. Selain didukung dengan prosesor Octa-core, kapasitas RAM smartphone ini juga lumayan melegakan. Oppo A7 dibekali dengan variasi RAM 3 GB dan 4 GB. Sedangkan, memori internal dari smartphone ini bervariasi, mulai dari 32 GB hingga 46 GB. Spesifikasi unggulan dari smartphone ini terletak pada kamera selfienya. Oppo A7 mengusung kamera depan dengan resolusi 16 MP. Untuk kamera belakangnya, smartphone ini memiliki dual camera, yang masing-masing memiliki resolusi 13 MP dan 2 MP.

  1. 7. Oppo A3s

Ketika membahas smartphone Oppo dengan RAM 3 GB yang terbaik, tentunya Oppo A3s akan langsung terbesit di benak. Smartphone Oppo yang juga dirilis pada tahun 2018 lalu ini menawarkan layar jenis IPS LCD dengan luas 6.2 inch. Oppo A3s juga mengusung Corning Gorilla Glass sebagai perlindungan terhadap goresan. Sehingga, tampilan layar smartphone ini pun akan lebih awet sampai kapanpun. Selain itu, tampilan layar beresolusi 720 x 1520 pixel juga akan membuat Anda dapat mengakses berbagai macam aplikasi dengan mudah dan menyenangkan. Karena, ketajaman kualitas gambar yang dimiliki smartphone ini memang sangat baik.

Sedangkan, smartphone ini memiliki dapur pacu yang patut diacungi jempol. Oppo A3s dibekali dengan Android 8.1 (Oreo) dengan UI jenis ColorOS 5.1. Selain itu, smartphone Oppo ini juga diperkuat dengan performa Qualcomm Snapdragon 450 dan Adreno 506. Untuk variasi RAM, Oppo A3s menawarkan variasi mulai dari 2 GB hingga 4 GB. Sedangkan untuk media memori internal, gawai pintar ini menawarkan kapasitas penyimpanan mulai dari 16 GB, 32 GB, dan 64 GB. Untuk spesifikasi yang cukup mumpuni, Oppo A3s dijual di kisaran harga 1.7 juta saja.

Demikianlah rekomendasi smartphone Oppo dengan kapasitas RAM 3 GB yang terbaik. Semoga ulasan di atas dapat membantu Anda dalam mencari smartphone murah dengan spesifikasi yang tangguh. *


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA LAINNYA    
Foto: DetikDitunjuk Jadi Kapolri, Segini Gaji Listyo Sigit Prabowo
IlustrasiSoal Liga 2021, PT LIB Diminta Fokus Dapatkan Izin Polisi Dulu Sebelum Bicara Jadwal
Pameran Motor Yamaha di salah satu SPBU Pekanbaru.Dongkrak Penjualan, Yamaha Gelar Pameran di SPBU, Nikmati Promo Menarik di Sini
  IlustrasiBegini Cara Kerja Oximeter yang Kini Wajib Dimiliki Pasien Isolasi Mandiri Covid-19
Gubernur Riau Syamsuar hadiri vaksinasi tahap kedua.Kemunculan Pertama Pasca Positif Covid-19, Gubri Hadiri Vaksinasi Kedua
IlustrasiYuk Simak, Berikut Terapi Air Jepang yang Diklaim Bisa Turunkan Berat Badan
Komentar Anda :

 
 
Potret Lensa
Dinas ESDM Riau Serahkan Masker untuk PWI Riau
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2021 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved