www.halloriau.com
Ekonomi
BREAKING NEWS :
Diskes Riau Sudah Salurkan Insentif Tenaga Kesehatan Rp 6 Miliar Lebih
 
Dukung Pengelolaan WK Rokan oleh Pertamina, Pertagas Lakukan First Welding Proyek Pipa Minyak
Minggu, 13 September 2020 - 23:52:49 WIB
Pembangunan infrastruktur pipa menuju blok Rokan senantiasa menerapkan protokol kesehatan pencegahan covid-19 secara ketat dan disiplin.
Pembangunan infrastruktur pipa menuju blok Rokan senantiasa menerapkan protokol kesehatan pencegahan covid-19 secara ketat dan disiplin.

PEKANBARU-PT Pertamina Gas (Pertagas), selaku afiliasi dari subholding gas PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN), telah melaksanakan first welding (pengelasan perdana) pembangunan jaringan pipa minyak menuju Blok Rokan di Riau. Kegiatan yang terpusat di Kelurahan Kandis Kota, Kandis, Kabupaten Siak, Riau pada Rabu (9/9/2020) ini sekaligus menandai awal dimulainya alih kelola blok Rokan kepada PT Pertamina pada tahun 2021.

Corporate Secretary PT Pertagas Fitri Erika menyatakan, pembangunan infrastruktur pipa minyak ke blok Rokan merupakan langkah strategis untuk memastikan distribusi produksi minyak dari wilayah kerja di Blok Rokan berjalan lebih efektif saat dikelola oleh Pertamina.

"Blok Rokan merupakan salah satu backbone dari produksi minyak nasional. Karena itu pembangunan infrastruktur pipa minyak menuju wilayah kerja Rokan akan memastikan produksi minyak nasional tetap terjaga," jelas Erika di Jakarta.

Erika menegaskan, ditengah Pandemi Covid-19 yang masih terjadi, pembangunan infrastruktur pipa menuju blok Rokan ini senantiasa menerapkan protokol kesehatan pencegahan covid-19 secara ketat dan disiplin.

"Komitmen kami adalah membantu Pertamina dalam pengelolaan wilayah kerja Blok Rokan dengan dukungan infrastruktur pipa minyak yang handal, efisien dan dapat beroperasi tepat waktu. Dalam situasi pandemi Covid-19, seluruh proses pengerjaan infrastruktur pipa minyak Rokan ini mengikuti protokol kesehatan," tegasnya.

Sesuai keputusan Kementerian Energi Sumber Daya Mineral (ESDM), PT Pertamina sebagai holding Migas nasional, ditetapkan sebagai pengelola wilayah kerja blok Rokan mulai tahun 2021 saat kontrak dengan kontraktor eksisting selesai. Sebelumnya wilayah kerja (WK) Rokan selama lebih dari 50 tahun dikelola oleh Chevron Pacific Indonesia (CPI).

Proyek pembangunan pipa sepanjang kurang lebih 360 kilo meter dengan diameter 4-24 inchi ini ditargetkan rampung pada tahun 2021. Selain melalui Kabupaten Siak, pipa ini nantinya akan melintas di 5 kabupaten/ kota di Propinsi Riau, yaitu Dumai, Bengkalis, Siak, Kampar, dan Rokan Hilir.

Pertagas secara proaktif juga melakukan sosialisasi, koordinasi, dan komunikasi dengan stakeholders terkait di lima kabupaten kota dan Provinsi Riau khususnya.

“Dukungan seluruh stakeholders tentunya sangat kami harapkan agar pembangunan proyek strategis nasional ini bisa berjalan dengan baik dan lancar,” ujarnya.

Proyek penggantian pipa minyak Rokan ini dilakukan melalui sinergi anak perusahaan Pertamina Grup. Pelaksana konstruksi dilakukan oleh Konsorsium PT PGN Solution-PT Patra Drilling Contractor (KPP). Selain itu, proyek ini juga melibatkan sinergi antar BUMN. Pertagas juga menggandeng PT Krakatau Steel (Persero) Tbk dalam pengadaan material Pipa Minyak Blok Rokan.(rilis)

 


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA TERKAIT    
Seremoni tajak pemboran sumur Eksplorasi West Belut-1 dilakukan secara daringSKK Migas Apresiasi Pengeboran Sumur Eksplorasi West Belut-1 Kepri
Dengan panjang kurang lebih 367 KM, Pipa Minyak Rokan dengan ukuran 4" - 24" akan melintas di 5 Kabupaten/ Kota di Provinsi Riau, Dumai, Bengkalis, Siak, Kampar, dan Rokan Hilir. Pipa ini berpotensi mengangkut minyak diperkirakan kurang lebih 200.000 - 265.000 BOPD.Dorong Efisiensi PSN & Holding Migas, PGN Komitmen Selesaikan Proyek Pipa Minyak Rokan
GM EMP Malacca Strait SA, Kelik Rudi Suharya, menerima plakat dari Wakil Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI, Alue Dohong, pada kegiatan pencanangan “Rehabilitasi Daerah Aliran Sungai (DAS) untuk Pemulihan Lingkungan dan Meningkatkan Ekonomi Masyarakat di Masa Pandemi Covid-19” di JakartaSKK Migas-EMP Malacca Strait SA Resmikan Program Penanaman Rehabilitasi DAS di TNTN
  IlustrasiHeads of Agreement Transisi WK Rokan Ditandatangani
Pembangunan infrastruktur pipa menuju blok Rokan senantiasa menerapkan protokol kesehatan pencegahan covid-19 secara ketat dan disiplin.Dukung Pengelolaan WK Rokan oleh Pertamina, Pertagas Lakukan First Welding Proyek Pipa Minyak
Plt Kepala Divisi Program dan Komunikasi SKK Migas Susana Kurniasih SKK Migas: Lifting Minyak hingga Agustus Melebihi Target

 
Berita Lainnya :
  • Diskes Riau Sudah Salurkan Insentif Tenaga Kesehatan Rp 6 Miliar Lebih
  • Hargai Perjuangan Tenaga Medis dengan Terapkan Protokol Kesehatan
  • Belum Sepekan, 2 Pasien Covid-19 asal Mandau Meninggal Dunia
  • Antisipasi Karhutla 2021, Riau Dapat Tawaran Bantuan Helikopter Water Bombing Chinook dari BNPB
  • Jijik! Pabrik Roti Ketahuan Bikin Adonan Pakai Air Mentah dari Toilet Jorok, Tempat Penyimpanan Dipenuhi Kotoran Tikus
  •  
    Komentar Anda :

     
     
    Potret Lensa
    Exit Meeting Pelaksanaan Audit BPKP
     
     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2020 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved