www.halloriau.com
Ekonomi
BREAKING NEWS :
Rekor! Polisi Temukan Kokain 2, 3 Ton Senilai Rp 7,3 Triliun dalam Peti Berisi Arang
 
Dukung Program Kampung Hijau Pertamina
Ibu-Ibu Kelurahan Tubo Ternate Utara Semangat Hijaukan dan Berdayakan Daerahnya
Sabtu, 05 September 2020 - 07:18:05 WIB
Dengan semangat membuncah para ibu anggota KWT bahu membahu membersihkan lahan sebagai kebun komunal baru.
Dengan semangat membuncah para ibu anggota KWT bahu membahu membersihkan lahan sebagai kebun komunal baru.

TERNATE – Membangun mimpi bersama memang tak mudah, bahkan niat saja ternyata tidak cukup, butuh semangat dan komitmen kuat untuk bergerak. 

Hal tersebut diperlihatkan para ibu anggota Kelompok Wanita Tani (KWT) baru di Kelurahan Tubo, Ternate Utara. Setelah mengikuti Focus Group Discussion (FGD) beberapa waktu lalu, rasa ingin tahu anggota KWT baru seputar pengelolaan lahan dan penanaman sayuran semakin besar. 

Guna mewadahi keingintahuan dan semangat belajar para anggota KWT baru, Kampung Hijau Pertamina menyepakati jika pada Kamis (3/9/2020) dilakukan pembelajaran berupa teori dan praktik seputar pengelolaan dan penanaman sayuran.  

Sebelum pembelajaran dimulai, dengan semangat membuncah para ibu anggota KWT bahu membahu membersihkan lahan sebagai kebun komunal baru yang letaknya tak jauh dari lokasi kebun komunal KWT lama.  

Kebun komunal ini akan ditanami berbagai macam sayuran yang hasil panennya bisa dinikmati bersama dan bisa dijadikan komoditi utama Kelurahan Tubo.

“Pembelajaran menanam di kebun komunal nanti akan lebih memudahkan ibu-ibu memahami dan mengingat bagaimana proses menanam. Selain memberikan teori, kami juga akan melakukan praktik supaya tidak kebingungan jika sudah mulai menanam sendiri di rumah,” tutur Rusydi, Penyuluh Pertanian.

Kegiatan yang dihadiri seluruh anggota KWT baru dan penyuluh pertanian serta anak-anak muda di sekitar lokasi berjalan lancar, efektif, dan efisien.  Melalui semangat gotong royong dan kerjasama, pembersihan lahan kebun komunal dapat terselesaikan dengan baik dan memuaskan. Teh hangat dan roti menemani rehat setelah seharian bekerja keras di kebun.

Menurut Rusydi, Pertamina DPPU Baabullah dan Dompet Dhuafa Pendidikan sangat membantu masyarakat khususnya ibu rumah tangga dalam hal penghijauan lingkungan, ketahanan pangan, dan peningkatan pendapatan serta kesehatan.

“Kami bersyukur bisa menjadi anggota KWT baru di Kelurahan Tubo, kami bertekad belajar sungguh-sungguh demi hasil terbaik,” tutup Nurhida, Ketua KWT Bougenville, Tubo. (rilis)


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA TERKAIT    
Walikota Dumai H. Zulkifli AS pimpin panen raya jagung manis Kelompok Tani Bukit Mekar Binaan Pertamina RU II Dumai.CSR Pertamina Dorong Kelompok Tani Bukit Mekar Bangkit dari Lahan Tidur hingga Berpenghasilan Rp 250 Juta
PFpreneur Menciptakan UMKM unggul serta mendorong pemberdayaan perempuan di bidang kewirausahaanPFpreneur Menciptakan UMKM Unggul Perempuan Indonesia
Audiensi Pertamina RU II bersama mitra binaan dengan Gubernur Riau, di Rumah Dinas Gubernur Riau.Raih Kalpataru 2020, Gubri Apresiasi Pertamina dan Mitra Binaan
  Gubernur Riau, Syamsuar meresmikan Kawasan Eco-Wisata Mangrove Desa Pangkalan Jambi Kabupaten Bengkalis, Minggu (27/9/2020).Memanfaatkan Kayu Nibung, Pertamina Kembangkan Pemecah Ombak Alami Cegah Abrasi
Penyerahan bantuan.Kembali Unjuk Kepedulian, Pertamina EP Lirik Field Salurkan Bantuan Covid-19 ke Kecamatan Ukui
Dengan semangat membuncah para ibu anggota KWT bahu membahu membersihkan lahan sebagai kebun komunal baru.Ibu-Ibu Kelurahan Tubo Ternate Utara Semangat Hijaukan dan Berdayakan Daerahnya

 
Berita Lainnya :
  • Rekor! Polisi Temukan Kokain 2, 3 Ton Senilai Rp 7,3 Triliun dalam Peti Berisi Arang
  • Demo Berujung Pagar Kantor Gubri Roboh, Ratusan Buruh PT PEU Dibubarkan Paksa
  • Kasus Baru Corona Riau Hari Ini Tambah 282, 171 Sembuh, 6 Meninggal
  • Beri Sinyal Ponpes Nurul Hidayah Bebas Covid-19, Kapolda Riau Tak Ragu Gendong Santri
  • Gubri Instruksikan Seluruh Pengelola Tempat Wisata Terapkan Protkes dan Koordinasi dengan Kepala Daerah
  •  
    Komentar Anda :

     
     
    Potret Lensa
    Exit Meeting Pelaksanaan Audit BPKP
     
     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2020 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved