www.halloriau.com
Ekonomi
BREAKING NEWS :
Mabes Polri Supervisi Pengamanan Operasi Mantap Praja Lancang Kuning di Inhu
 
Jumlah Penumpang di Bandara SSK II Pekanbaru Melonjak Saat Libur Panjang
Jumat, 21 Agustus 2020 - 16:23:57 WIB
Bandara SSK II Pekanbaru
Bandara SSK II Pekanbaru

PEKANBARU - Pergerakan penumpang di Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru terus mengalami kenaikan. Terlebih saat libur panjang seperti sekarang ini. Padahal Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru sudah melarang masyarakat untuk keluar kota saat libur panjang ini.

Eksekutif General Manager (EGM) Bandara SSK II Pekanbaru Yogi Prasetiyo mengatakan, dari tanggal 1-19 Agustus 2020, jumlah penumpang di Bandara SSK II Pekanbaru terus mengalami kenaikan.

"Dari tanggal 1 Agustus 2020 sampai dengan tanggal 19 Agustus 2020 jumlah penumpang baik keberangkatan maupun kedatangan mencapai 55.939 pax," ujar Yogi Prasetiyo, Jumat (21/8/2020) dikutip dari cakaplah.

Ia menjelaskan dari tanggal 1-19 Agustus, untuk jumlah penumpang di Bandara SSK II Pekanbaru yang paling banyak adalah pada tanggal 15 Agustus. "Jumlah penumpang terbanyak pada tanggal 15 Agustus yakni mencapai 3.648 pax," ucapnya.

Ia menjelaskan, pihaknya memandang penumpang cukup banyak di tanggal 15 Agustus 2020 karena ada rangkain libur nasional dan cuti bersama pada minggu tersebut. "Libur nasional dan cuti bersama kami pandang menjadi faktor tingginya penumpang di tanggal 15 Agustus 2020," sebutnya.

"Sementara untuk jumlah penumpang terendah adalah di tanggl 1 Agustus 2020 yakni sebanyak 1.753 pax," imbuhnya.

Lanjut Yogi, jumlah penumpang baik datang dan pergi di tanggal 20 Agustus 2020 juga tercatat tinggi. "Untuk kedatangan ada 1.847 pax dan yang berangkat atau pergi dari Pekanbaru mencapai 1.704 pax. Totalnya mencapai 3.551 pax," ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru mengeluarkan surat edaran dengan Nomor: 293/TGT/SEKR/VIII/2020. Surat yang diterbitkan pada tanggal 18 Agustus itu berisi larangan berpergian ke luar kota.

"(SE diterbitkan) Dalam rangka pencegahan dan pengendalian Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Kota Pekanbaru," isi surat edaran yang ditandatangani Walikota Pekanbaru Dr Firdaus MT, Rabu (19/8/2020).

Larangan bepergian itu juga lantaran kondisi saat ini, kasus konfirmasi Covid-19 meningkat sehingga wilayah Kota Pekanbaru masuk zona merah.

Sebagai langkah pencegahan dan pengendalian Covid-19, maka perlu upaya bersama untuk mematuhi Peraturan Walikota Nomor 130 Tahun 2020 Tentang Perubahan Kedua Atas Peraturan Walikota Nomor 104 Tahun 2020 Tentang Perilaku Hidup Baru Masyarakat Produktif dan Aman Dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19.

Surat edaran itu berlaku untuk seluruh instansi pemerintah maupun swasta serta masyarakat Kota Pekanbaru.

"Selanjutnya dalam rangka menyambut libur panjang yang jatuh pada tanggal 20 s/d 23 Agustus 2020, dengan ini disampaikan bahwa dalam menghadapi situasi pandemi pada liburan panjang seluruh masyarakat Kota Pekanbaru dilarang berpergian ke luar kota," isi poin pertama dalam edaran.

Pada poin kedua, diminta mematuhi Peraturan Walikota Nomor 130 Tahun 2020 Tentang Perubahan Kedua AtasPeraturan Walikota Nomor 104 Tahun 2020 Tentang Perilaku Hidup Baru Masyarakat Produktif dan Aman Dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19.

Sedangkan di poin ketiga, seluruh Camat/Lurah dan RT/RW diminta untuk mengimbau masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan dalam melaksanakan aktifitas sehari-hari. (*)


 


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA TERKAIT    
Syahrial Al Rayid, Area Manager BSM Pekanbaru (sebelah kanan, batik merah) menyerahkan simbolis bantuan 2.500 Masker dan 100 APD yang diterima oleh Bupati Kuantan Singingi Drs. H. Mursini, M.Si.Peduli Covid-19, Mandiri Syariah Pekanbaru Serahkan Bantuan APD dan Masker untuk Masyarakat Teluk Kuantan
Walau Walikota Larang Bepergian, Namun Kedatangan dan Keberangkatan di SSK II Tetap Meningkat
IlustrasiPembangunan Tol Pekanbaru-Rengat Ditargetkan Mulai September
  Telkomsel menjamin kesiapan jaringan dalam menghadirkan kenyamanan berkomunikasi bagi pelanggan jelang pengoperasian Jalan Tol Pekanbaru – Dumai yang dibuktikan dengan drive test dari Pekanbaru ke Dumai melalui jalur ini.Jelang Pengoperasian Tol Pekanbaru - Dumai, Jaringan Telkomsel Siap Beri Kenyamanan Komunikasi
Bandara SSK II PekanbaruJumlah Penumpang di Bandara SSK II Pekanbaru Melonjak Saat Libur Panjang
IlustrasiSempat Terganggu, OJK: Layanan ATM Pekanbaru sudah Normal Kembali

 
Berita Lainnya :
  • Mabes Polri Supervisi Pengamanan Operasi Mantap Praja Lancang Kuning di Inhu
  • Satpol PP Dumai Warning PKL Jualan di Bahu Jalan Pasar Bundaran
  • Polda Riau Belum Tetapkan Status PT BMI Terkait Kasus Kebakaran Lahan
  • Bertambah 282 Kasus, Total Terkonfirmasi Covid-19 Riau 12.600 Kasus
  • Hadapi Lonjakan Wisatawan Luar Daerah, Pemko Dumai Gelar Pelatihan Manajemen Homestay
  •  
    Komentar Anda :

     
     
    Potret Lensa
    Exit Meeting Pelaksanaan Audit BPKP
     
     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2020 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved