www.halloriau.com
14:00 - Kecelakaan Maut Terjadi Lagi di Tol Pekanbaru-Dumai, 5 Orang Tewas 2 Luka Berat | 13:28 - Riau Akan Distribusikan 15.240 Vaksin Covid-19 untuk 3 Daerah Ini | 12:32 - Abaikan Prokes Covid-19, Kerumunan Warga Penerima BLT Dibubarkan | 18:21 - Kadiskes Riau: Rapid Test Antigen Swab Syarat Perjalanan Keluar Daerah | 18:21 - Penahanan Yan Prana, Kejati Beralasan Tersangka Menghilangkan Barang Bukti | 16:00 - Setdaprov Riau, Yan Prana Jaya ditahan Jaksa Penyidik Pidsus Kejati Riau
 
Bantuan Upah Karyawan, BP Jamsostek Surati Peserta untuk Update Rekening Gaji
Rabu, 12 Agustus 2020 - 12:05:05 WIB
Ilustrasi
Ilustrasi

PEKANBARU - Pemerintah akan memberikan subsidi gaji kepada peserta Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BP Jamsostek) sebesar Rp600 ribu. Terkait hal tersebut, harus dilakukan update rekening peserta melalui perusahaan tempat peserta penerima upah bekerja.

Deputi Direktur BPJS Ketenagakerjaan Kantor Wilayah Sumbar-Riau Pepen S Almas mengatakan, pihaknya telah menyurati dan menginfokan kepada peserta BP Jamsostek untuk melakukan update nomor rekening peserta. Hal ini harus dilakukan oleh perusahaan agar bisa melakukan update dengan menggunakan aplikasi SIPP online secara masal dan perseorangan.

"Selain aplikasi, juga dapat menggunkan template dari kantor cabang. Ini untuk perusahaan yang tidak memakai aplikasi SIPP. Jadi tetap harus melalui perusahaan. Sebagai tindak proaktif, karyawan harus menanyakan ulang kepada perusahaan atau HRD terkait update rekening masing-masing," ujar Almas, Selasa (11/8/2020) dikutip dari riaupos.

Lebih lanjut Almas menjelaskan, yang mendapatkan subsidi gaji adalah peserta aktif BP Jamsostek, berpenghasilan di bawah Rp5 juta, memiliki rekening bank, dan tidak termasuk sebagai pegawai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan pemerintah. "Untuk subsidi kali ini hanya khusus untuk penerima upah, kalau bukan penerima upah masih belum," kata Almas.

Almas menuturkan, subsidi gaji tersebut merupakan terobosan baru dari Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, yang bertujuan untuk meningkatkan daya beli masyarakat guna memulihkan perekonomian nasional. "Semoga dengan meningkatnya daya beli, perekonomian kita semakin meningkat. Kita tahu bahwa, ekonomi makro kita saata ini turun hingga minus 5,3," tuturnya.

Lebih lanjut, Almas mengatakan, pihaknya akan terus memonitor update rekening dari perusahaan setiap hari. "Kita akan monitor terus, kemarin di-dedline sampai 15 Agustus untuk proses update rekening di BP Jamsostek," ujarnya. (*)

Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA TERKAIT    
IlustrasiHendak Tanding Tingkat Nasional, 1 Peserta dan 4 Pelatih MTQ Riau Ternyata Positif Covid-19
IlustrasiBKKBN Riau Layani 115 Peserta KB di Balung
Ketua PWI Riau Zulmansyah SekedangDari 110 Peserta Testing PWI Riau, 95 Lulus, 7 Lulus Bersyarat dan 8 Tak Lulus
  Ilustrasi.BKD Riau: Jumlah Peserta Tes SKD CPNS yang Lulus hingga 9 Februari 3.401
Peserta Upacara HUT Provinsi Riau kenakan masker.Akibat Kabut Asap Karhutla, Peserta Upacara HUT ke-62 Provinsi Riau Kenakan Masker
Komandan Kodim 0313/KPR Letkol Inf Aidil Amin SIP MI pol beri wejangan kepada peserta bumi perkemahan Saka Wira KartikaLetkol Aidil Beri Wejangan kepada‚Äč Peserta Pramuka Saka Wira Kartika

BERITA LAINNYA    
IlustrasiLawan Covid-19, Ini Vitamin yang Dibutuhkan untuk Daya Tahan Tubuh
Showroom HSH PekanbaruDihantam Pandemi Corona, Honda di Riau Lepas 2.479 Unit Sepanjang 2020
Sudah 5 hari Tim SAR mencari Intum warga Rohil yang  hilang.Lima Hari, Tim SAR Masih Cari Lansia yang Hilang di Rohil
  IlustrasiKecelakaan Maut di Tol Pekanbaru-Dumai Kembali Renggut 1 Nyawa
Kapolsek Iptu Budi Ikhsani dan tim Gugus Covid Rambah Hilir, komite sekolah dan Kepsek SMN 2 Rambah Hilir, monotoring 3 sekolah terkait penerapan prokes di sekolah.
Tim Gugus Covid 19 Rambah Hilir Monitoring Kesiapan Sekolah Gelar Belajar Tatap Muka
Kadiskes Pekanbaru M Noer86 Nakes di Pekanbaru Divaksin Covid-19
Komentar Anda :

 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2021 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved