www.halloriau.com
Ekonomi
BREAKING NEWS :
Riau Bertambah 163, Pekanbaru Masih Tertinggi Sumbang 69 Kasus
 
Layanan Komunikasi Telkomsel di Sumatera Sudah Pulih dan Dapat Diakses Kembali
Rabu, 12 Agustus 2020 - 08:00:50 WIB
Foto: Antara
Foto: Antara

PEKANBARU - Perusahaan penyedia operator seluler PT Telkomsel menyatakan layanan komunikasi ke pelanggan Telkomsel di wilayah Sumatera telah berangsur pulih dan mulai dapat akses kembali dengan normal, setelah sempat lumpuh total akibat kebakaran gedung HPBB (High Performace Back Bone) PT Telkom di Kota Pekanbaru, Provinsi Riau, pada Selasa (11/8/2020).

“Sehubungan dengan sempat terjadinya penurunan layanan komunikasi Telkomsel di wilayah Sumatera sebagai dampak kebakaran di fasilitas Sentra Telepon Otomat (STO) Telkom di kota Pekanbaru, dapat disampaikan perkembangan terbaru, bahwa layanan komunikasi baik telpon, SMS dan akses data Telkomsel di seluruh wilayah Sumatera yang sempat terdampak kini sudah berangsur pulih dan mulai dapat diakses kembali dengan normal oleh pelanggan,” kata Vice President Corporate Communications Telkomsel, Denny Abidin, Rabu (12/8/2020) dikutip dari antarariau.

Ia mmengatakan terima kasih atas dukungan Telkom Group serta masukan dari pelanggan setia Telkomsel dalam percepatan proses pemulihan layanan yang terdampak.

“Kami menyampaikan permohonan maaf kepada pelanggan yang sempat terdampak atas ketidaknyamanan yang terjadi. Kami mengapresiasi kepercayaan pelanggan yang tetap setia menggunakan layanan Telkomsel,” katanya.

Sejumlah pelanggan mengaku mulai bisa mengakses melalui jaringan Telkomsel sejak Selasa malam, namun sinyal terkadang timbul tenggelam. “Untuk berjaga-jaga saya tetap beli kartu perdana dari operator lain supaya tetap bisa komunikasi,” kata seorang warga Pekanbaru, Riana Handayani.

Kebakaran gedung HPBB di kompleks Plasa Telkom Pekanbaru mengakibatkan seluruh jaringan Telkom Group, termasuk Telkomsel, lumpuh mulai dari layanan telepon, paket data, SMS hingga internet. Gangguan jaringan juga dirasakan hingga ke pelanggan di wilayah Sumatera Bagian Utara dan Tengah, diantaranya di Kepulauan Riau (Kepri), Aceh dan Sumatera Utara.

Berdasarkan pantuan, gedung HPBB berlokasi di Jalan Hang Tuah, Pekanbaru. Berdasarkan prasasti yang tertera di depan bangunan tersebut, Gedung HPBB Telkom Kandatel Riau Daratan diresmikan oleh Direktur Bisnis Jasa Telekomunikasi Telkom, Garuda Sugardo, pada April 2000. Bangunan itu berisi perangkat utama untuk layanan jaringan Telkom Group, salah satunya fasilitas Sentra Telepon Otomat (STO) Telkom.

Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut, karena bangunan tiga lantai tersebut berisi peralatan dan peranti penting milik Telkom. Kebakaran mulai diketahui sekitar pukul 14.30 WIB. Seluruh pegawai langsung diminta untuk meninggalkan gedung.

Pemadam Kebakaran Kota Pekanbaru terlihat mengerahkan tiga mobil pemadam ke lokasi kebakaran. Api bisa dipadamkan sekitar dua jam setelah kejadian. Penyebab kebakaran belum bisa dipastikan. (*)


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA TERKAIT    
Gojek dan Telkomsel, dua perusahaan teknologi dan komunikasi terbesar di Tanah Air, berkolaborasi untuk memperkuat posisi Indonesia sebagai negara dengan ekonomi digital terbesar di Asia Tenggara.Kolaborasi Telkomsel dan Gojek Perkuat Ekonomi Digital Indonesia
Melalui kolaborasi ini Telkomsel akan menjadi mitra eksklusif dalam Festival Belanja Akhir Tahun Lazada 11.11 dan 12.12, yang turut melibatkan produk terbaru Telkomsel yang dikhususkan bagi pelanggan pascabayar, yaitu Paket Halo Unlimited. Kolaborasi Telkomsel dan Lazada, Hadirkan Promo Bebas Akses, Bonus Kuota, Diskon Jutaan Rupiah
Penandatanganan Perjanjian Jual Beli Bersyarat antara PT Telkomsel dengan PT Mitratel untuk pengalihan kepemilikan sebanyak 6.050 menara telekomunikasi milik Telkomsel kepada Mitratel di Jakarta. Telkomsel Alihkan Kepemilikan 6.050 Menara ke Mitratel
  Warga yang diwakili oleh Tokoh Masyarakat Oepoli, Romo Januarion Gonzaga, melakukan uji coba sinyal 4G LTE Telkomsel melalui virtual conference bersama team Telkomsel. Telkomsel Dorong Pemerataan Akses 4G LTE di Perbatasan Indonesia dan Timor Leste
VP Postpaid Consumer, International Roaming & Interconnect Bernadus W. Wijayanto saat memaparkan paket terbaru layanan pascabayar KartuHalo yaitu Paket Halo Unlimited di acara press conference di Jakarta, Rabu (4/11). Telkomsel Luncurkan Paket Halo Unlimited, Hadirkan Akses Tanpa Batas ke Puluhan Aplikasi
Penanganan khusus turut untuk memperluas ketersediaan akses broadband 4G juga dilakukan Telkomsel di Desa Nain, Sulawesi Utara. Telkomsel Perluas Pemerataan Akses Broadband 4G LTE hingga Pelosok Negeri

 
Berita Lainnya :
  • Riau Bertambah 163, Pekanbaru Masih Tertinggi Sumbang 69 Kasus
  • Penganiaya Pemilik Kebun dengan Gergaji Diringkus Polsek Rambah
  • Perkuat Jejaring dan Kolaborasi, 138 Alumni BAKTI NUSA Siap Berkontribusi
  • Bandel! SMA Tri Bhakti Tetap Buka Aktivitas Kegiatan Belajar
  • Tingkatkan Kapasitas SDM Pengawas Pemilu, Bawaslu Dumai Gelar Bimtek
  •  
    Komentar Anda :

     
     
    Potret Lensa
    Exit Meeting Pelaksanaan Audit BPKP
     
     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2020 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved