www.halloriau.com
Ekonomi
BREAKING NEWS :
Mabes Polri Supervisi Pengamanan Operasi Mantap Praja Lancang Kuning di Inhu
 
Terapkan “Customer Identity and Access Management”, XL Axiata Permudah Pelanggan Akses Berbagai Layanan Digital
Selasa, 11 Agustus 2020 - 21:57:10 WIB
Teknisi XL Axiata sedang melakukan pemeriksaan terhadap perangkat BTS di daerah Wisata Danau Toba, Samosir. XL Axiata terus meningkatkan kenyamanan pelanggan atas akses internet cepat dan layanan data di Sumatera.
Teknisi XL Axiata sedang melakukan pemeriksaan terhadap perangkat BTS di daerah Wisata Danau Toba, Samosir. XL Axiata terus meningkatkan kenyamanan pelanggan atas akses internet cepat dan layanan data di Sumatera.

JAKARTA - PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) terus meningkatkan kualitas layanan bagi semua pelanggan. Salah satu upaya yang dilakukan adalah meningkatkan kemudahan bagi semua pelanggan untuk mengakses aplikasi-aplikasi yang terkait produk XL Axiata, seperti myXL dan myAXIS. 

Dengan menerapkan teknologi Customer Identity and Access Management (CIAM), pelanggan akan bisa mengakses myXL secara “single sign on”. 

Pelanggan bisa menggunakan ID media sosial yang dimiliki untuk masuk ke aplikasi myXL. Peningkatan kemudahan ini tentu juga mempertimbangkan sisi keamanan dan perlindungan atas data pelanggan.

Yessie D. Yosetya, Director & Chief Information - Digital Officer XL Axiata, mengatakan, XL Axiata selalu berkomitmen untuk memberikan pengalaman yang lebih baik kepada pelanggan dalam rangka menjaga kepercayaan dan meningkatkan loyalitas mereka. 

"Seiring dengan upaya kami untuk mempercepat inisitif transformasi digital, kami juga berharap bisa meningkatkan kemudahan akses ke berbagai layanan XL Axiata tanpa mengabaikan keamanan data pelanggan. Single sign on menjadi bagian dari berbagai kemudahan yang akan kami hadirkan dalam waktu dekat, selaras dengan visi kami sebagai perusahaan digital," katanya.

Untuk membangun kemudahan ini, XL Axiata menggandeng ForgeRock, perusahaan asal Amerika Serikat yang menyediakan jasa untuk Customer Identity and Access Management (CIAM). Teknologi CIAM inilah yang memungkinkan single sign on bisa dibangun. 

Selain itu, dengan teknologi berbasis cloud ini, XL Axiata bisa menyatukan semua sistem yang diterapkan untuk pelanggan akses ke berbagai layanan XL Axiata. perlindungan terhadap akses ke data-data pelanggan dengan metode multi factor authentication.

Yessie menambahkan, dunia digital sudah demikian majunya. XL Axiata harus bisa beradaptasi dengan kemajuan yang ada untuk mampu menjawab tuntutan pelanggan atas layanan yang memiliki performa maksimal. 

“Single sign on” semakin jamak diterapkan di berbagai jenis layanan digital, yang terbukti mampu mempermudah setiap orang untuk mengakses berbagai platform layanan data dan aplikasi dengan identitas yang sama. Identitas untuk akun media sosial adalah yang paling banyak dipakai untuk single sign on.

Menurut Yessie, di era serba digital yang juga sarat dengan kompetisi antar penyedia layanan yang sama, suatu solusi yang bisa menghadirkan kemudahan bagi pelanggan akan bisa membawa dampak besar. 

Apalagi, masyarakat Indonesia juga semakin terbiasa dengan berbagai kemudahan yang dihadirkan oleh dunia digital. Karena itu, sebisa mungkin XL Axiata akan terus menyesuaikan diri dengan tingkat adaptasi masyarakat pada teknologi digital terkini. (rilis)




Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA TERKAIT    
Presiden Direktur & CEO XL Axiata, Dian SiswariniHUT ke-24, XL Axiata Terus Lahirkan Layanan Inovatif Demi Memajukan Indonesia
Perangkat berbasis IoT “Smart Coffee Monitoring” yang dioperasikan di salah satu lokasi pemroses kopi pascapanen milik petani di Takengon, Aceh Tengah.Smart Coffee Monitoring, XL Axiata Bangun Solusi IoT untuk Tingkatkan Kualitas Kopi
Group Head Premium Direct Channel XL Axiata, Muhamad Novan Adilandy, Group Head Premium Segment XL Axiata, Lyra Filiola dan Chief Sales Officer XL Axiata, Octavia Kurniawan, melalui video conference menyapa perwakilan dari guru-guru penerima paket kuota pendidikan yang berada di XL Center Medan, Rangkasbitung Banten, Makassar, dan Banjarmasin dalam rangka peringatan Hari Pelanggan Nasional 2020 di Jakarta, Kamis (3/9).Sambut Hari Pelanggan Nasional 2020, XL Axiata Luncurkan Layanan Online XL Center
  Dian Siswarini, President Director & CEOHUT ke 24, XL Axiata Maju Terus untuk Indonesia
Teknisi sedang mengerjakan pemasangan layanan XL HOME di rumah pelanggan yang berada di kawasan Sidorejo Hilir, Kecamatan Medan Tembung, Kota Medan, Sumatera Utara, Rabu (9/9/2020).Horas! Layanan XL Home Kini Hadir di Medan, Solusi Kebutuhan Paket Internet di Rumah
Para teknisi sedang melakukan pemeliharaan salah satu perangkat Base Transceiver Station (BTS) milik XL Axiata yang berlokasi di Kecamatan Purwokerto Utara, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah. Di Tengah Pandemi Covid-19 dan Kompetisi Makin Ketat, XL Axiata Berhasil Jaga Pertumbuhan Kinerja

 
Berita Lainnya :
  • Mabes Polri Supervisi Pengamanan Operasi Mantap Praja Lancang Kuning di Inhu
  • Satpol PP Dumai Warning PKL Jualan di Bahu Jalan Pasar Bundaran
  • Polda Riau Belum Tetapkan Status PT BMI Terkait Kasus Kebakaran Lahan
  • Bertambah 282 Kasus, Total Terkonfirmasi Covid-19 Riau 12.600 Kasus
  • Hadapi Lonjakan Wisatawan Luar Daerah, Pemko Dumai Gelar Pelatihan Manajemen Homestay
  •  
    Komentar Anda :

     
     
    Potret Lensa
    Exit Meeting Pelaksanaan Audit BPKP
     
     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2020 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved