www.halloriau.com
Ekonomi
BREAKING NEWS :
Tragis, Dua Gadis ABG Diperkosa 7 Pemuda, Harus Jalan Kaki 7 Km Cari Bantuan
 
Kebijakan Pelonggaran Kredit OJK Sangat Membantu Ekonomi Masyarakat di Masa Sulit Covid-19
Sabtu, 25 Juli 2020 - 18:58:24 WIB
Penyuluhan jasa keuangan bersama OJK mengenai Kebijakan Stimulus OJK bagi masyarakat terdampak Covid-19, Sabtu (25/7/2020) di Pekanbaru, Riau.
Penyuluhan jasa keuangan bersama OJK mengenai Kebijakan Stimulus OJK bagi masyarakat terdampak Covid-19, Sabtu (25/7/2020) di Pekanbaru, Riau.

PEKANBARU-Kebijakan stimulus Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yang mengatur pelonggaran kredit perbankan dan lembaga keuangan non bank, dinilai sangat membantu pergerakan perekonomian di tengah masa yang serba sulit akibat pandemi Covid-19. 

Peran OJK saat ini dipandang krusial dalam menjaga sektor keuangan di tengah wabah yang memberi dampak ekonomi luar biasa ke banyak sektor. Tak hanya skala global, hingga nasional, bahkan di lini lokal banyak yang 'menjerit' kesulitan. 

Tak sedikit warga Riau yang harus beralih profesi agar tetap bisa menafkahi keluarga. Atau terpaksa menjual harta benda karena tuntutan ekonomi. Tak sedikit yang usahanya terganggu dan butuh solusi konkret. 

Singkatnya​, pada sektor riil, pekerja harian dan kegiatan ekonomi yang membutuhkan pertemuan fisik, benar-benar mengalami kesulitan dan tekanan yang dalam.

"Kami di DPR RI terus mendorong Pemerintah dan otoritas ekonomi untuk mengambil kebijakan yang meringankan beban masyarakat. Di sektor jasa keuangan, kami terus mengawasi pelaksanaan kebijakan stimulus OJK yang mengatur pelonggaran kredit perbankan dan lembaga keuangan non bank bagi nasabah dan debitur", ujar anggota Komisi XI DPR RI Jon Erizal pada penyuluhan jasa keuangan bersama OJK mengenai Kebijakan Stimulus OJK bagi masyarakat terdampak Covid-19, Sabtu (25/7/2020) di Pekanbaru, Riau.

Katanya lagi, kebijakan pelonggaran pembayaran kredit turut meringankan beban masyarakat bawah, terlebih para pekerja harian di sektor informal. 

Upaya restrukturisasi yang dilakukan OJK juga menjadi angin segar bagi usaha kecil menengah di tengah ketidakpastian dampak virus corona.

"Kami minta OJK selalu mengantisipasi, menyiapkan dan mengembangkan kebijakan lanjutan karena kita belum tahu kapan pandemi benar-benar teratasi," imbuh Jon seraya mengingatkan agar OJK terus mengambil peran optimal dalam upaya pemulihan ekonomi nasional.

Sejalan dengan itu, Kepala OJK Provinsi Riau Yusri menghimbau masyarakat untuk memanfaatkan kebijakan OJK melalui komunikasi yang baik dengan pihak bank, perusahaan pembiayaan, atau lembaga keuangan lain yang memberi kredit. 

"Ada banyak bentuk pelonggaran yang diberikan oleh lembaga keuangan sesuai hasil kajian atau asesmen oleh lembaga keuangan terhadap tiap nasabah atau debitur," terang Yusri.

Dalam rangka ikut serta meringankan beban masyarakat, OJK bersama Jon Erizal memberikan bantuan 500 paket sembako kepada masyarakat yang  terdampak Covid-19 di Kota Pekanbaru, Riau. 

Diharapkan bantuan yang diberikan tidak hanya berasal dari pemangku kepentingan dan lembaga-lembaga negara seperti pemerintah dan lembaga lainnya, namun bagi masyarakat yang mampu juga bisa memberikan bantuan kepada masyarakat yang kurang mampu.

"Sehingga kita bisa bahu-membahu menanggulangi dampak covid-19 di Provinsi Riau," harap Yusri.

Editor: Yusni Fatimah


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA TERKAIT    
Bank.Sektor Perbankan Masih Stabil, Jangan Dibikin Goyang
Cara Melaporkan Pinjaman Online Ilegal ke OJK
IlustrasiSempat Terganggu, OJK: Layanan ATM Pekanbaru sudah Normal Kembali
  Gedung Bank Riau KepriBank Riau Kepri Targetkan Perubahan jadi BRK Syariah di Desember
Webinar Mandiri Syariah bersama mediaLikuiditas Bank Mandiri Syariah Sangat Aman di 74,2%
PGN lakukan berbagai upaya cegah penyebaran covid-19.Berikut Deretan Upaya PGN Tekan Penyebaran Covid-19​ di Lingkungan Kerja dan Mitra Kerja

 
Berita Lainnya :
  • Tragis, Dua Gadis ABG Diperkosa 7 Pemuda, Harus Jalan Kaki 7 Km Cari Bantuan
  • Bahaya, Ini 3 Risiko Sering Tahan Pipis
  • Tersambar Petir, CCTV Pelabuhan Roro Air Putih Terbakar
  • Gubri Minta Bantuan Presiden untuk Pembangunan Pulau Rupat
  • Naik Lagi, Harga Cabai Merah di Rengat Sekarang Rp 35 Ribu Per Kilogram
  •  
    Komentar Anda :

     
     
    Potret Lensa
    Exit Meeting Pelaksanaan Audit BPKP
     
     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2020 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved