www.halloriau.com

Ekonomi
BREAKING NEWS :
BPJS Diminta Percepat Pencairan Klaim Biaya Pasien Covid-19 ke RS
 
Kadisperindagkop UKM Riau Dukung Webinar UMKM IKA-FPUA
Selasa, 21 Juli 2020 - 23:05:24 WIB
Pengurus IKA-FPUA Riau Kepri bersilahturahmi dengan Kadisperindagkop UKM Riau di Menara Lancang Kuning Lt 5 Pekanbaru, Selasa, 21 Juli 2020
Pengurus IKA-FPUA Riau Kepri bersilahturahmi dengan Kadisperindagkop UKM Riau di Menara Lancang Kuning Lt 5 Pekanbaru, Selasa, 21 Juli 2020

PEKANBARU - Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil  dan Menengah (Disperindagkop UKM) Provinsi Riau siap mendukung sekaligus  hadir sebagai pembicara dalam Webinar Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang akan ditaja Ikatan Alumni Fakultas Pertanian Universitas Andalas  (IKA-FPUA) Riau-Kepri.

Hal itu disampaikan dalam silahturahmi Pengurus IKA FPUA yang dipimpin langsung Ketua IKA FPUA Riau Kepri, Marsuanto SP, dengan Kapala Disperindagkop UKM Provinsi Riau, Drs Asrizal, M.Pd di ruang kerjanya Lt 5 Manara Lancang Kuning Komplek Perkantoran Gubernur Riau (Gubri) Pekanbaru, Selasa (21/7/2020).

Sejumlah Pengurus IKA FP-UA Riau Kepri masa bakti 2020-2025 tampak mendapingi Marsuanto. Diantaranya jajaran Wakil ketua Ir. Atra dan  Saparudin Koto, SP, Bendahara, Ir. Fetri Yenni, M.Si dan Bidang Humas,  Publikasi dan IT IKA FP-UA Riau Kepri, Feri Angriani, SP dan Nourby Wulandari, SP.

Kadisperindagkop UKM Riau, Drs Asrizal M.Pd lebih jauh menyampaikan, sejalan dengan program nasional untuk membangkitkan perekonomian di tengah hantaman pandemi Covid 19, pihaknya akan mendukung pihak-pihak yang memiliki kepedulian dalam perberdayaan UKM. Diakui Covid 19 telah mempengaruhi perekonomian masyarakat termasuk di Provinsi Riau.

"Saya mendukung penuh Webinar UMKM yang akan ditaja IKA FP-UA Riau Kepri,  sekaligus akan menjadi pembicara menyampaikan kebijakan Pemprov Riau dalam Mendorong kemajuan UMKM. Bahkan kita akan memohon kepada Gubernur Riau, Drs H Syamsuar, M.Si untuk memberikan kata sambutan dalam salah satu seri webinar itu," katanya.

Asrizal mengungkapkan, sebelum Pandemi Covid 19, pihaknya sudah merancang
sejumlah program untuk kemajuan UKM khususnya Idustri Kecil dan Menengah
(IKM). Dikatakan pihaknya sudah merancang kemajuan idustri unggulan di 12 kabupaten/kota di Riau. Untuk Kampar misalnya idustri padai besi seperti
alat pendodos sawit dan ikan asap, di Meranti Idustri Pengolahan sagu dan Kopi.

Sementara Ketua IKA-FPUA Riau Kepri, Marsuanto memaparkan, setelah sukses menggelar tiga seri webinar, sebagai bentuk kepedulian terhadap kondisi UMKM di Provinsi Riau yang terdampak pandemi Covid 19, pihaknya menggelar tiga seri webinar UMKM yang mengambil tema Starategi membangun UMKM agar Menjadi Leading Sektor Perekonomian Indonesia.

"Seri VI digelar 26 Juli 2020 dengan Subtema, Potensi UMKM dalam Meningkatkan Perekonomian Daerah, pembiacaranya Kadisperindagkop UKM Riau, Kepala LPPM Unri dan Owner Rumah Tempa. Seri V diadakan 6 Agustus 2020 dengan Sub tema Kesiapan UMKM dalam Menyongsong revolusi Industri 4.0. Pembicaranya direncanakan Founder Yukbisnis.com dan Pengusaha Nasional yang juga salah satu Cawapres pada pemilu 2019 lalu, Sandiaga Salahudin Uno," katanya

Sementara Seri VI akan diadakan 16 Agustus 2020, mengambil sub tema Strategi Cerdas Membangun dan Mengembangkan Bisnis UMKM dengan pembiacara bisniswomen, Silvi Lestari, SP. M.Kom, Kadisperindagkop UKM Riau dan Co Founder Kopi Kenangan.

Marsuanto juga menjelaskan tiga seri webinar sebelumnya yang mengambil Tema Ketahanan pangan Keluarga di tengah Pandemi dan Kampus Merdeka  berjalan dengan sukses.Bahkan pada seri tiga peserta yang mendaftar 700 orang lebih. "Flatform Webinar yang ditaja IKA FPUA menggunakan aplikasi ZOOM dengan kapasitas 1000 partisipan," pungkasnya.(sp/rls)

Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA TERKAIT    
Program Gas Kita dari PGN untuk UMKM.Gas Bumi PGN Dorong Penghematan Biaya Produksi Usaha UMKM
 (Ki-ka) CEO Bukalapak, Rachmat Kaimuddin, Presiden Direktur & CEO XL Axiata, Dian Siswarini, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI, Ibu Bintang Puspa Yoga, dan Founder Bittersweet by Najla, Najla Bisyir, dalam acara peresmian peluncuran Kelas Inkubasi Sispreneur di Jakarta, Rabu (12/8/2020).    Program Inkubasi Sispreneur Dukung Perempuan Pelaku Usaha Mikro di Masa Pandemi
Serah terima mesin pemecah kedelai.PT KBI (Persero) Dukung Pengembangan UMKM untuk Mitigasi Pasca Covid-19
  IlustrasiGenjot Komsumsi, Pemerintah Akan Beri Cashback Rp750 Ribu untuk Konsumen UMKM
IlustrasiAkibat Pandemi Covid-19, Omzet 7.888 UMKM di Pekanbaru Turun
istSandiaga Uno dan Jaya Setiabudi Kupas UMKM di Webinar IKA FPUA Riau-Kepri

 
Berita Lainnya :
  • BPJS Diminta Percepat Pencairan Klaim Biaya Pasien Covid-19 ke RS
  • Pelamar Lulus Administrasi Penerimaan Tenaga Kontrak Kesehatan Penanganan Covid-19
  • Diskominfo Pekanbaru Siap Luncurkan Aplikasi untuk Penanganan Covid-19
  • Mitos dan Fakta Berjemur Bisa Cegah Virus Corona
  • Buron 5 Tahun, Tersangka Pasutri Dugaan Penipuan Tanah di Kampar Malah Berubah Jadi Tahanan Kota
  •  
    Komentar Anda :

     
     
    Potret Lensa
    Exit Meeting Pelaksanaan Audit BPKP
     
     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2020 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved