www.halloriau.com

Ekonomi
BREAKING NEWS :
BMKG Deteksi Kemunculan Enam Hotspot di Riau
 
Kolaborasi JNE dan Wahyoo
25.400 Warga Jakarta Makan Gratis Melalui Program #RantangHatiJNE
Sabtu, 11 Juli 2020 - 09:13:15 WIB
Wahyoo dan JNE melakukan simbolis kerjasama dan kegiatan pendistribusian nasi bungkus sebanyak 25.400 nasi bungkus kepada masyarakat terdampak pandemi
Wahyoo dan JNE melakukan simbolis kerjasama dan kegiatan pendistribusian nasi bungkus sebanyak 25.400 nasi bungkus kepada masyarakat terdampak pandemi

JAKARTA - Dalam rangka HUT DKI Jakarta ke-493, Wahyoo bekerjasama dengan JNE melalui program #RantangHatiJNE: Makan Gratis untuk Semua, membagikan 25.400 nasi bungkus kepada masyarakat yang tersebar di 493 RT di Jakarta dengan memberdayakan 100 mitra Wahyoo sejak 1 Juli 2020 hingga 10 Juli 2020.

Wahyoo adalah Perusahaan rintisan (startup) yang melakukan optimalisasi warung makan dan telah beroperasi di Jakarta, Depok, Bekasi dan Tangerang. 

Pandemi Covid-19 yang sudah berlangsung hampir 5 bulan ini memberikan dampak yang signifikan di berbagai sektor industri. Mulai dari pengurangan karyawan, menurunnya perekonomian masyarakat, sampai penutupan usaha kecil menengah termasuk usaha warung makan. Tidak terkecuali warung makan mitra Wahyoo yang tercatat memiliki penurunan pelanggan bahkan harus tutup akibat terkena dampak Covid-19 ini.

Sigap terhadap kondisi tersebut, Wahyoo bekerjasama dengan JNE melalui program #RantangHatiJNE. Program membagikan nasi bungkus kepada masyarakat yang terkena dampak Covid-19 di Jakarta,dengan memberdayakan mitra warung makan supaya unit usaha warung makan pun tetap dapat berlanjut.

Program #RantangHatiJNE yang mengangkat tema Makan Gratis untuk Semua ini, di inisiasi untuk membantu masyarakat yang terkena dampak Covid-19 di masa transisi PSBB supaya tetap bisa makan. Mengingat banyaknya masyarakat di Jakarta yang kehilangan pekerjaan dan mengalami permasalahan pendapatan. Membuat Wahyoo dan JNE tergerak untuk melaksanakan program membagikan makanan gratis selama 10 hari berturut-turut, bertepatan dengan ulang tahun Jakarta yang jatuh pada bulan Juli ini.

M. Feriadi, Presiden Direktur JNE, mengatakan, upaya memerangi dampak Covid-19 harus dilakukan dengan kerjasama dan gotong royong. 

"Sebelumnya JNE mendukung pihak pemerintah di DKI Jakarta dan Jawa Barat, serta pihak-pihak lainnya. Kali ini JNE berkolaborasi bersama Wahyoo, bukan hanya sebatas membantu memberi bantuan pangan untuk masyarakat yang terdampak pandemi, tapi juga diharapkan bermanfaat bagi mitra-mitra Wahyoo sebagai penyedia bantuan pangan yang dibagikan," katanya.

Tentunya langkah ini dijalankan dengan penuh pertimbangan maksimal agar dapat memberikan hasil terbaik dalam semangat #ConnectingHappiness bagi masyarakat”. Dengan bersinergi maka JNE optimis semangat “IndonesiaPastiSehat” dapat terwujud dan memberi manfaat mau pun dampak positif yang luas”, ungkap Feriadi.

Sebelumnya Wahyoo dan JNE pada tanggal 30 Juni 2020 sudah melakukan simbolis kerjasama dan kegiatan pendistribusian nasi bungkus sebanyak 25.400 nasi bungkus kepada masyarakat terdampak pandemi di beberapa lokasi di Jakarta, dengan melibatkan 100 mitra warung makan Wahyoo dari berbagai wilayah di DKI Jakarta. 

Selain untuk membantu masyarakat yang terkena dampak Covid-19, program ini juga dapat membantu para pengusaha warung makan untuk tetap dapat berjualan dan melangsungkan usahanya. Mengingat daya beli masyarakat yang menurun saat pandemi, menjadikan para pengusaha warung makan tersendat roda ekonomi usahanya.

Ibu Suti, salah satu mitra warung makan Wahyoo yang terlibat dalam program ini mengungkapkan sangat terbantu.

“Alhamdulillah, berkat adanya program Wahyoo dan JNE ini, warung kami dapat ikut menyiapkan makanan, sehingga uang yang kami terima dari program ini bisa kami gunakan untuk berbelanja kembali, ” ungkap Ibu Suti, Pemilik usaha warteg Ellya.

Hal senada diungkapkan oleh Peter Shearer, Founder dan CEO Wahyoo Group.

“Dari data yang kami terima, akibat Covid-19 ini menjadikan hampir 50 persen mitra kami mengalami penurunan pendapatan. Salah satu alasannya karena mereka memiliki warung disekitaran perkantoran, sehingga saat orang kerja dari rumah (WFH), Kantor pada tutup dan tidak ada yang membeli makanan di warung makan mereka. Hal ini membuat kami memiliki inisiasi membuat program #RantangHati yang bekerjasama dengan berbagai pihak, yang salah satunya ialah JNE, untuk meringankan beban masyarakat yang terkena dampak Covid-19 ini. Sekaligus membantu para mitra kami supaya dapurnya tetap ngebul dan berjualan Kembali.”

Melalui program #RantangHatiJNE ini, pihak Wahyoo maupun JNE mengharapkan dapat memicu inisiasi-inisiasi lain untuk program serupa. Sehingga akan semakin banyak bantuan yang dirasakan masyarakat terutama dimasa transisi PSBB ini. Oleh sebab itu Wahyoo dan JNE dengan sangat terbuka, siap berkolaborasi dengan berbagai pihak untuk menyukseskan program kebaikan untuk masyarakat.(rilis)



Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA TERKAIT    
Penyerahan bantuan.Kembali Unjuk Kepedulian, Pertamina EP Lirik Field Salurkan Bantuan Covid-19 ke Kecamatan Ukui
Penandatanganan kerjasama antar pihak yang dilakukan melalui aplikasi zoom.Yayasan Muslim Sinar Mas, BenihBaik.com, dan JNE Ajak Masyarakat Donasikan Alquran Melalui Crowdfunding
PGN lakukan berbagai upaya cegah penyebaran covid-19.Berikut Deretan Upaya PGN Tekan Penyebaran Covid-19​ di Lingkungan Kerja dan Mitra Kerja
  Bank.Sektor Perbankan Masih Stabil, Jangan Dibikin Goyang
Syahrial Al Rayid, Area Manager BSM Pekanbaru (sebelah kanan, batik merah) menyerahkan simbolis bantuan 2.500 Masker dan 100 APD yang diterima oleh Bupati Kuantan Singingi Drs. H. Mursini, M.Si.Peduli Covid-19, Mandiri Syariah Pekanbaru Serahkan Bantuan APD dan Masker untuk Masyarakat Teluk Kuantan
IlustrasiEkonomi Syariah Bisa Jadi Solusi Hadapi Pandemi Covid-19

 
Berita Lainnya :
  • BMKG Deteksi Kemunculan Enam Hotspot di Riau
  • Pengakuan Pasien Sembuh Covid-19 yang Awalnya Tak Percaya Virus Corona
  • Ternyata dr Fransiskus Wafat Setelah Dinyatakan Negatif Covid-19
  • Hujan Disertai Petir akan Mengguyur Sebagian Riau Hari Ini
  • BPJS Diminta Percepat Pencairan Klaim Biaya Pasien Covid-19 ke RS
  •  
    Komentar Anda :

     
     
    Potret Lensa
    Exit Meeting Pelaksanaan Audit BPKP
     
     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2020 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved