www.halloriau.com
Ekonomi
BREAKING NEWS :
Kemendikbud Bantah Klaster Sekolah Penularan Covid-19
 
Pertamina EP Kembali Dinobatkan Sebagai Best of The Best di Ajang APQ Awards 2020
Jumat, 03 Juli 2020 - 21:00:24 WIB
Pertamina EP jadi Best of The Best pada ajang APQA 2020.
Pertamina EP jadi Best of The Best pada ajang APQA 2020.

JAKARTA – Pertamina EP kembali dinobatkan sebagai pemenang Best of The Best pada ajang Annual Pertamina Quality Award (APQA) 2020 yang diselenggarakan oleh PT Pertamina (Persero). 

Mengambil tema Levelling Up Competitiveness Through Synergy in Quality Improvement, APQA ini berlangsung secara daring pada Kamis (2/7/2020).

Direktur Utama Pertamina EP, Eko Agus Sardjono, mengungkapkan rasa bangga dan apresiasi atas prestasi yang telah diraih insan mutu PT Pertamina EP. Menurutnya, penghargaan yang kelima kalinya ini merupakan kontribusi seluruh pekerja dan tim Quality Management PT Pertamina EP dalam penerapan 4 Pilar Quality Management.

"Terima kasih kepada para insan mutu Pertamina EP atas dukungan dan implementasi terhadap 4 Pilar Quality Management yang telah diterapkan PT Pertamina EP sehingga dapat membawa kembali penghargaan kategori The Best of The Best ini. Saya berharap agar piala ini dapat terus dipertahankan oleh Pertamina EP," ungkapnya.

Sementara itu Direktur Utama PT Pertamina (Persero), Nicke Widyawati, menyampaikan, mengapresiasi peningkatan antusiasme pekerja dalam melakukan Continues Improvement Program (CIP), total value creation yang dihasilkan, kegiatan inovasi dari operasional menuju preventive action dan customer focus, serta menuju Pertamina yang bersih dan transparan. 

"Selamat untuk insan mutu Pertamina, mari kita bangun budaya perbaikan berkelanjutan secara bersama dengan semangat dan dedikasi terbaik untuk memberikan kontribusi Pertamina menjadi world class national energy company," jelasnya.

Pelaksanaan APQA dan forum CIP merupakan wujud nyata dukungan dan appresiasi manajemen untuk membangun budaya inovasi dan perbaikan yang berkelanjutan di level bisnis dan operasional. Hingga tahun 2020, Pertamina EP meraih kategori Best of The Best telah 5 kalinya dan Best of The Best di dua tahun terakhir berturut – turut. 

Kategori Best of the best dalam APQA 2020 dicapai Pertamina EP karena meraih 4 dari 11 kategori APQA, diantaranya kategori The Best Quality Board, The Most Productive CIP-ER, The Best Quality Agent, dan The Best Replicated. Pencapaian ini tidak lepas dari dukungan kuat dari Manajemen & Dewan Mutu Pertamina EP selama ini.

Salah satu yang mendapatkan Platinum Award adalah PC Prove Sea Waroc. Sea Waroc merupakan inovasi Pertamina EP Asset 3 Jatibarang Field yang berhasil menemukan inovasi alat baru yang bisa menggantikan kerja manual untuk mengatasi  marine growth.  Marine growth adalah sekumpulan hewan/tumbuhan laut yang tumbuh dan berkoloni di permukaan bangunan / struktur di laut, dimana kondisi bahan makanan / nutrisi, cahaya matahari, faktor pH (derajat keasaman) dan kondisi lingkungan lain cocok bagi pertumbuhan mereka. Tumbuhnya marine growth pada permukaan bangunan / struktur ini dapat menimbulkan berbagai masalah.

Sea-Waroc (Sea Wave Ring Automatic) merupakan alat yang didesain untuk menghilangkan salah satu unsur penyebab pertumbuhan marine growth tersebut, yaitu bahan makanan/nutrisi. "Sea-Waroc" membersihkan tiang struktur platform dari bahan-bahan makanan marine growth, sehingga pertumbuhan marine growth di tiang struktur platform dapat dicegah. "Sea-Waroc" didesain dalam bentuk ring menggunakan prinsip mekanis dan Buoyancy untuk menghilangkan bahan makanan / nutrisi yang menempel di tiang struktur platform. Dengan alat "Sea-Waroc", PT. Pertamina EP berharap dapat membantu operator lapangan migas lain yang memiliki platform offshore dalam menyelesaikan permasalahan marine growth. 

Selain PC Prove Sea Waroc, tim lain yang mendapatkan Platinum Award adalah PC Prove Ultraman dengan judul inovasi Meningkatkan Reserves To Production (R to P) melalui Penerapan Konsep Gelinciran Batuan Ultrabasa pada Area Tangkasi, Offshore Sulawesi, serta PC Prove Cobek dengan judul inovasi Optimalisasi Kualitas Gas Sales dengan Inovasi Multiports Bubble Gas Spreading System dan Pembuatan Burket Sebagai H2s Removal di Pertamina EP Asset 3 Tambun Field.

Penulis: Andy Indrayanto
Editor: Yusni Fatimah


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA TERKAIT    
Tim HSSE Pertamina EP Lirik Field memadamkan kebakaran lahan semak belukar yang ada di Desa Pasir Ringgit.Pertamina EP Lirik Field Sigap Padamkan Karhutla di Desa Pasir Ringgit
Kegiatan industri hulu migas merupakan tuntutan sekaligus tantangan bagi pelaku usaha untuk dapat mengedepankan aspek HSE.Pertamina EP Lirik Field Pastikan Pengelolaan Lingkungan Sesuai Aturan
 Wapres RI, MaPertamina EP Borong Penghargaan 4 Proper Emas 2019
  Pertamina EP jadi Best of The Best pada ajang APQA 2020.Pertamina EP Kembali Dinobatkan Sebagai Best of The Best di Ajang APQ Awards 2020
Pertamina EP raih penghargaan di ajang HSSE Award.Pertamina EP Raih 23 Penghargaan di Ajang HSSE Award 2020
Foto bersama.Agresif Songsong 2020, Pertamina EP Rantau Field Tajak Sumur KSB A-11

 
Berita Lainnya :
  • Kemendikbud Bantah Klaster Sekolah Penularan Covid-19
  • Sempat Terganggu, OJK: Layanan ATM Pekanbaru sudah Normal Kembali
  • Kabupaten Kepulauan Meranti Targetkan 1000 Warga yang Beresiko Ikut Swab Test
  • Kasus Terkonfirmasi Covid-19 Riau Bertambah 68, Siak Penyumbang Terbanyak
  • Soal Pemerasan oleh Oknum Jaksa, KPK Periksa Kepala SMP di Inhu
  •  
    Komentar Anda :

     
     
    Potret Lensa
    Rotte Foundation Kunjungi Metro Riau Group
     
     
     
     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2020 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved