www.halloriau.com

Ekonomi
BREAKING NEWS :
Pjs Bupati Rohul Sampaikan Sosialisasi dan Edukasi Melalui RSLL
 
Dukung Masyarakat Terdampak Covid-19, XL Axiata Serahkan Alat Olah Raga untuk​ Panti Asuhan
Selasa, 30 Juni 2020 - 19:22:32 WIB
Head of Sales Sumut Outer – Aceh PT. XL Axiata, Tbk, Oloan Monang Sinambela menyerahkan langsung peralatan olah raga dan peralatan sekolah untuk Panti Asuhan Elim HKBP, Pematang Siantar, Sumatera Utara.
Head of Sales Sumut Outer – Aceh PT. XL Axiata, Tbk, Oloan Monang Sinambela menyerahkan langsung peralatan olah raga dan peralatan sekolah untuk Panti Asuhan Elim HKBP, Pematang Siantar, Sumatera Utara.

PEMATANG SIANTAR - Keluarga Besar PT XL Axiata, Tbk (XL Axiata) kembali memberikan dukungan untuk masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. 

Kali ini, XL Axiata menyerahkan peralatan olah raga dan peralatan sekolah untuk Panti Asuhan Elim HKBP, Pematang Siantar, Sumatera Utara. Donasi ini merupakan hasil pengumpulan dana karyawan XL Axiata yang terus dilakukan secara rutin sejak awal terjadinya pandemi. 

Penyerahan donasi berlangsung di Panti Asuhan Elim HKBP, Pematang Siantar, Sumatera Utara, Selasa (30/6/2020). Donasi diserahkan langsung oleh Head of Sales Sumut Outer – Aceh, Oloan Monang Sinambela bersama Territory Sales Manager XL Axiata area Siantar, Luth Affandi Pasha dan Regional Facility Management XL Axiata, Elyzabeth A.Sanethe. Donasi diterima Pimpinan Panti Asuhan Elim HKBP, Pdt.Pinantun Simatupang STh beserta pengurus dan anak-anak.

Group Head XL Axiata West Region, Desy Sari Dewi mengatakan, donasi yang disalurkan berupa alat olahraga dan perlengkapan sekolah untuk anak-anak di panti asuhan. 

"Langsung atau tidak, mereka juga terdampak pandemi ini. Yayasan pengelola panti juga terdampak, sehingga sudah semustinya kita membantu mereka agar sarana belajar mereka tetap  terpenuhi, begitu juga dengan semangat dan motivasi bisa terus dijaga," ungkapnya. 

Desy menambahkan, kegiatan ini sebagai wujud kepedulian Karyawan XL Axiata untuk masyarakat sekitar yang terdampak Covid-19. Bantuan berupa alat-alat olah raga, antara lain bola kaki, bola basket, net dan bola voli, peluit, sarung tangan kipper, catur, raket, net dan bola badminton. Selain itu, juga diserahkan seperangkat alat-alat sekolah seperti buku tulis, penggaris, pensil, map plastic, pensil warna, dan pena. Walaupun berada di panti asuhan, tetapi tetap bisa berolah raga dan belajar sehingga bisa meningkatkan aktivitas dan kreativitas selama pandemi. 

Pimpinan Panti Asuhan Elim, Pdt.Pinantun Simatupang STh, mengatakan sangat berterima kasih atas perhatian Karyawan XL Axiata dalam pengadaan alat-alat olah raga dan peralatan sekolah di panti asuhan. 

"Selama pandemi ini, kami lebih banyak melakukan aktivitias di panti asuhan sehingga dengan berolah raga akan lebih sehat dan terjalin kebersamaan antar warga disini. Peralatan sekolah juga kami butuhkan untuk membantu proses belajar anak-anak di sini yang tetap belajar. Mudah-mudahan bantuan peralatan olah raga ini bermanfaat dengan baik dan bisa dijaga sehingga bisa terus digunakan," katanya.
 
Panti Asuhan Elim HKBP, Pematang Siantar, saat ini menjadi rumah bagi sekitar 60 anak. Mereka berusia mulai 3 tahun hingga 21 tahun. Sebanyak 2 anak saat ini duduk di bangku PAUD, 8 SD, 22 di SMP, 26 setingkat SMA dan 2 setingkat Perguruan Tinggi. Panti asuhan ini telah berdiri sejak tahun 1955.

Pematang Siantar dikenal sebagai kota dengan predikat sebagai Kota Toleransi. Warga dengan berbagai latar belakang suku dan agama tetap menjaga toleransi di antara mereka. Kota ini bisa dicapai melalui perjalanan darat dari Medan sekitar tiga jam, sejauh 129 km.

Donasi karyawan XL Axiata

Sejak pandemi Covid-19 melanda dan berdampak secara langsung pada kehidupan ekonomi sebagian masyarakat Indonesia, karyawan XL Axiata mengambil inisiatif untuk mengumpulkan donasi dari dana pribadi mereka sendiri. Pengumpulan donasi telah di laksanakan dalam dua tahap. Tahap pertama terkumpul sebesar Rp 818 juta. Lalu pada tahap kedua terkumpul Rp 750 juta.

Dana hasil pengumpulan tahap pertama telah disalurkan untuk donasi 1.000 alat pelindung diri yang diberikan kepada 10 rumah sakit di Jakarta. Sementara itu, dana yang terkumpul dari tahap kedua disalurkan untuk donasi berupa bantuan pangan gratis, masker, vitamin, kebutuhan pokok Ibu dan Anak dan lain-lain di berbagai daerah di Indonesia.  XL Axiata juga bekerjasama dengan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), XL Axiata telah menyalurkan berbagai bantuan termasuk ribuan alat pelindung diri dan baju hazmat bagi tenaga medis di sejumlah daerah di Indonesia.

Sebelumnya, XL Axiata juga  bekerjasama dengan Pewarta Foto Indonesia (PFI) Medan, PFI Pekanbaru, dan PFI Palembang memberikan bantuan kepada komunitas penyandang tuna netra melalui Persatuan Tuna Netra Indonesia (Pertuni), XL Axiata dan PFI menyalurkan donasi sembako di ketiga kota. Total ada sekitar 200 paket sembako yang dibagikan. Di Medan ada 60 paket, sementara itu di Palembang dibagikan 75 paket, dan di Pekanbaru 65 paket. Kemudian berkolaborasi dengan anak-anak muda Blogger Medan (Blog M) memberikan bantuan 60 paket sembako.

Di Padang berkolaborasi dengan Forum Jurnalis Perempuan Indonesia (FJPI) Sumbar dan Komunitas Berbagi Nasi Padang memberikan bantuan 60 paket sembako untuk para pemulung, penarik becak dayung, penjual koran, juru parkir, pedagang kecil, penyapu jalan raya, penjual krupuk, penjual balon, dan lain-lain di Kota Medan. Kemudian XL Axiata Berkolaborasi dengan Pewarta Foto Indonesia (PFI) Aceh, Pewarta Foto Indonesia (PFI) Lampung, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Riau, Komunitas Generasi Penggerak (GERAK) Pekanbaru, Mahasiswa XL Future Leaders, PT. Prima Multi Usaha dan PT. Speedy Lintas Gemilang sebagai mitra penjualan. XL Axiata membagikan paket sembako untuk warga Banda Aceh, Pekanbaru dan Bandar Lampung yang terdampak situasi dan kondisi terkait wabah Covid-19.(rilis)


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA TERKAIT    
Penyerahan bantuan.Kembali Unjuk Kepedulian, Pertamina EP Lirik Field Salurkan Bantuan Covid-19 ke Kecamatan Ukui
Teknisi sedang mengerjakan pemasangan layanan XL HOME di rumah pelanggan yang berada di kawasan Sidorejo Hilir, Kecamatan Medan Tembung, Kota Medan, Sumatera Utara, Rabu (9/9/2020).Horas! Layanan XL Home Kini Hadir di Medan, Solusi Kebutuhan Paket Internet di Rumah
Para teknisi sedang melakukan pemeliharaan salah satu perangkat Base Transceiver Station (BTS) milik XL Axiata yang berlokasi di Kecamatan Purwokerto Utara, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah. Di Tengah Pandemi Covid-19 dan Kompetisi Makin Ketat, XL Axiata Berhasil Jaga Pertumbuhan Kinerja
  Bank.Sektor Perbankan Masih Stabil, Jangan Dibikin Goyang
Group Head Premium Direct Channel XL Axiata, Muhamad Novan Adilandy, Group Head Premium Segment XL Axiata, Lyra Filiola dan Chief Sales Officer XL Axiata, Octavia Kurniawan, melalui video conference menyapa perwakilan dari guru-guru penerima paket kuota pendidikan yang berada di XL Center Medan, Rangkasbitung Banten, Makassar, dan Banjarmasin dalam rangka peringatan Hari Pelanggan Nasional 2020 di Jakarta, Kamis (3/9).Sambut Hari Pelanggan Nasional 2020, XL Axiata Luncurkan Layanan Online XL Center
Mohamed Adlan bin Ahmad TajudinXL Axiata Umumkan Pengunduran Diri Mohamed Adlan bin Ahmad Tajudin Sebagai Direktur & Chief Finance Officer

 
Berita Lainnya :
  • Pjs Bupati Rohul Sampaikan Sosialisasi dan Edukasi Melalui RSLL
  • Pjs Bupati Rohil Puji Ketegasan Satgas Covid-19 dalam Tegakkan Disiplin Protokol Kesehatan
  • PGN Jaga Kinerja Operasional Positif Selama Masa Covid-19
  • Program Polri Peduli, Kapolres Inhu Serahkan Bantuan untuk Korban Kebakaran di Batang Cenaku
  • Total Pasien Positif Hampir 8.000, Berikut Sebaran 264 Kasus Baru Covid-19 di Riau
  •  
    Komentar Anda :

     
     
    Potret Lensa
    Exit Meeting Pelaksanaan Audit BPKP
     
     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2020 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved