www.halloriau.com
Ekonomi
BREAKING NEWS :
Riau Nihil Kasus Baru, Satu Pasien Covid 19 di Kuansing Sembuh
 
Pertamina Dukung Program Disinfeksi Ruas Jalan Kota Dumai Cegah Penularan Covid-19
Senin, 29 Juni 2020 - 22:05:28 WIB
 Pertamina Dumai melakukan disinfektan ruas jalan Kota Dumai untuk cegah penyebaran virus Corona.
Pertamina Dumai melakukan disinfektan ruas jalan Kota Dumai untuk cegah penyebaran virus Corona.

DUMAI - Memasuki pemberlakuan New Normal, Pemerintah Kota Dumai tetap perketat protokol penanganan dan pencegahan Covid-19.

Bertempat di Mako Polres Dumai, kegiatan penyemprotan disinfektan di ruas jalan Kota Dumai sebagai salah satu upaya penanggulangan penyebaran Covid-19 kembali dijalankan, Sabtu (27/6/2020).

Sebagai perusahaan yang terus berupaya untuk mensukseskan program pemerintah dalam penanganan Covid-19, Pertamina kembali ikut ambil bagian dengan mengerahkan mobil dan personel pemadam kebakaran. 

Unit Manager Communication, Relations & CSR Refinery Unit II PT Pertamina (Persero), Brasto Galih Nugroho menyatakan ini merupakan kali ketiga Pertamina RU II memenuhi undangan dari Pemerintah Kota Dumai, dalam hal ini Polres Dumai, untuk bersama-sama menjalankan disinfeksi ruas jalan menggunakan mobil pemadam kebakaran.

Penyemprotan bersama ini sebelumnya telah dilaksanakan pada bulan Maret dan April 2020. 

"Di Fase New Normal ini, sudah selayaknya kita tetap meningkatkan kewaspadaan dan melaksanakan berbagai upaya untuk terus memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Kami selalu mengapresiasi serta mendukung kegiatan yang dijalankan oleh Pemerintah Kota Dumai untuk terus menekan angka penderita Covid-19," ungkap Brasto. 

Lebih lanjut Brasto menjelaskan, sama dengan kegiatan sebelumnya, pada momen ini pihaknya kembali menurunkan mobil pemadam kebakaran dengan seri Airfoam Tender (AFT) 13 yang memiliki kapasitas tangki enam kiloliter.

Dengan tim pemadam kebakaran sejumlah tiga orang, mobil damkar ini menyisir ruas-ruas jalan protokol Kota Dumai, khususnya sepanjang Jalan Sudirman hingga berakhir di komplek Pertamina Bukit Datuk. 

"AFT 13 sengaja dipilih karena memiliki bilik yang relatif luas di sisi belakang mobil untuk memudahkan penyemprotan menyamping ke arah ruas-ruas jalan. Selain melaksanakan penyemprotan disinfektan bersama-sama dengan gugus tugas Covid-19, Tim Pemadam Kebakaran Pertamina RU II juga telah aktif berperan dalam penanganan kebakaran lahan dan hutan maupun kebakaran hunian warga di sekitar wilayah operasional kilang," imbuh Brasto. 

Terkait dengan pemberlakukan New Normal, Brasto kemudian menjelaskan bahwa pihaknya juga telah menyusun dan menjalankan serangkaian protokol yang berlaku di lingkungan Pertamina RU II.

Protokol-protokol ini mengatur berbagai aktivitas pekerja dan mitra kerja di lingkungan perkantoran maupun kilang hingga yang mengatur aktivitas pekerja dan keluarga di area perumahan. 

“Perlu dipahami bahwa pemberlakukan new normal bukan berarti ke pola hidup yang lama namun menjalankan pola hidup baru yang sesuai dengan Protokol Penanganan Covid-19. Dengan pemahaman akan konsep new normal ini, semoga permasalahan Covid-19 di Indonesia dapat segera kita lewati”, jelas Brasto. 

Dalam apel pembukaan kegiatan yang dilaksanakan di halaman Mako Polres Dumai, Kapolres Dumai AKBP Andri Ananta Yudhistira menyatakan apresiasinya kepada seluruh pihak yang telah mendukung kegiatan penyemprotan disinfektan ini.  

Ia pun terus menghimbau kepada masyarakat agar pelaksanaan Protokol Covid-19 dapat dimulai dari diri sendiri dan lingkungan terkecil.

Disinfeksi menggunakan kendaraan ini merupakan skala besar dari program pembersihan lingkungan. Ia berharap agar masyarakat dapat juga melaksanakan program-program serupa dalam skala kecil mulai dari rumah dan lingkungan sekitar. 

Penulis: Bambang
Editor: Yusni Fatimah



Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA TERKAIT    
IlustrasiKelola Blok Rokan, Pertamina Targetkan Sumbang 60 Persen Produksi Minyak RI
Pengapalan perdana ekspor produk diesel CN 53 sulfur 50 PPM via Kapal MT BTS Calypso dengan tujuan Malaysia.Pertamina Dumai Ekspor Perdana Produk High Speed Diesel 50 PPM ke Malaysia
Pertamina salurkan Rp420 juta pinjaman modal untuk usaha kecil dan mikro di DumaiPertamina Salurkan RP420 Juta Pinjaman Modal untuk Usaha Kecil dan Mikro di Dumai
   Pertamina Dumai melakukan disinfektan ruas jalan Kota Dumai untuk cegah penyebaran virus Corona.Pertamina Dukung Program Disinfeksi Ruas Jalan Kota Dumai Cegah Penularan Covid-19
Kasi PLI, Bea Cukai Dumai, Gatot Kuncoro (kiri) memberikan keterangan pemblokiran IMEI HKT ilegal di kantor BC Dumai.Awas Diblokir, Cek IMEI Ponsel Sebelum Beli Jangan Tergiur Harga Miring
Tol Permai.Tol Permai Bisa Potong Waktu Perjalanan 6 Jam Pekanbaru-Dumai Jadi Cuma 3 Jam Saja

 
Berita Lainnya :
  • Riau Nihil Kasus Baru, Satu Pasien Covid 19 di Kuansing Sembuh
  • Hilang Dua Hari, Editor Metro TV Ditemukan Tewas di Pinggir Tol
  • Mulai 13 Juli, Siswa SMP di Inhu Belajar Secara Tatap Muka
  • Juaranya Untung, Lincah & Irit Bersama Honda di Bulan Juli
  • PDP di Inhu Bertambah Jadi Dua orang, Total 30 Pasien
  •  
    Komentar Anda :

     
     
    Potret Lensa
    Rotte Foundation Kunjungi Metro Riau Group
     
     
     
     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2020 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved