www.halloriau.com
Ekonomi
BREAKING NEWS :
Kabupaten Kepulauan Meranti Targetkan 1000 Warga yang Beresiko Ikut Swab Test
 
The NextDev Bersama Huawei Gelar Rangkaian Webinar bagi Penggiat Ekosistem Digital
Jumat, 12 Juni 2020 - 15:11:44 WIB
Account Director Huawei Indonesia Colin ShiXiaojie saat memparkan kolaborasi Huawei bersama Telkomsel dengan menggelar "The NextDev Hub X Huawei Webinar Series” saat video conference di Jakarta, Kamis (11/6/2020).
Account Director Huawei Indonesia Colin ShiXiaojie saat memparkan kolaborasi Huawei bersama Telkomsel dengan menggelar "The NextDev Hub X Huawei Webinar Series” saat video conference di Jakarta, Kamis (11/6/2020).

JAKARTA - Sukses diluncurkan pada Desember 2019, The NextDev Hub dari Telkomsel terus memperkuat komitmennya sebagai pusat inovasi digital bagi para penggiat industri kreatif digital di Indonesia. 

Upaya tersebut kini diwujudkan melalui berkolaborasi bersama Huawei dengar menggelar rangkaian “The NextDev Hub X Huawei Webinar Series” yang berlangsung tiap minggu mulai 9 Juni hingga 27 Agustus 2020. 

Rangkaian seminar daring tersebut membahastren pasar hingga optimalisasi 5G, cloud, Internet of Things,big data, dan kecerdasan buatan untuk pertumbuhan bisnis.

Direktur Human Capital Management Telkomsel Irfan A. Tachrir mengatakan, Telkomsel memahami bahwa pandemi COVID-19 menyebabkan perubahan di berbagai sektor kehidupan masyarakat. 

"Namun, hal tersebut tak menghalangi Telkomsel untuk terus bergerak maju sebagai leading digital telco company di Indonesia dalam berperan aktif memajukan ekosistem digital di Tanah Air dengan beradaptasi terhadap perubahan yang tidak terhindarkan ini. Maka dari itu, kami bersemangat untuk tetap menyelenggarakan kegiatan The NextDev tahun ini secara online yang kini diwujudkan melalui seminar daring bersama Huawei," katanya.
 
Account Director Huawei Indonesia Colin ShiXiaojie mengatakan, Huawei telah berkolaborasi bersama Telkomsel selama 15 tahun. 

"Kami pun paham bahwa Telkomsel bukan saja penyedia jaringan, namun juga berperan aktif terhadap pengembangan talenta digital di Indonesia. Maka dari itu, inisiatif ini menjadi penting untuk memberikan ruang bagi sumber daya manusia di Indonesia untuk mengembangkan dirinya, sekaligus menjalin relasi dengan sesama penggiat digital. Huawei menatap ke depan dengan optimis untuk memperkuat kolaborasi bersama Telkomsel dalam mengembangkan ekosistem digital di Indonesia," katanya.

The NextDev Hub merupakan inisiatif terbaru dari The NextDev untuk memperluas dampak nyata bagi perkembangan ekosistem digital di Indonesia secara berkesinambungan. The NextDev Hub yang berfungsi sebagai wadah kolaborasi dan konektivitas untuk startup digital dari berbagai tingkatan pertumbuhan bisnis akan menjadi titik referensi dan rujukan utama berbagai pihak yang ingin berkolaborasi dengan para startup digital Indonesia, baik BUMN, institusi komersial, atau investor, dari Indonesia maupun mancanegara. 

The NextDev sendiri telah berjalan sejak 2015 dan telah membantu lahirnya ribuan aplikasi dari startup lokal melalui program seperti The NextDev Talent Scouting, The NextDev Academy, Telkomsel On The Mission, dan The NextDev Summit.

Pada seminar daring pertama dari “The NextDev Hub X Huawei Webinar Series”, topik yang diangkat adalah “The Secret of Huawei's Continuous Growth”. 

Seminar daring tersebut membahas bagaimana Huawei menumbuhkan bisnisnya secara kontinu melalui optimalisasi teknologi terkini untuk memperluas portfolio dari waktu ke waktu. Sekitar 150 penggiat ekosistem digital dari seluruh Indonesia ikut berpartisipasi dalam webinar, termasuk 25 startup terbaik di The NextDev 2019, lulusan dan pemenang pada edisi The NextDev sebelumnya, serta 30 partisipan terbaik di IndonesiaNEXT 2019.

Huawei sendiri lahir 30 tahun lalu dan berangkat dari perusahaan kecil yang menyediakan hanya satu produk, dan lambat laun menjadi penyedia produk yang beragam.  Pada awal abad ini, bisnis Huawei semakin meluas dari China ke Asia, negara-negara persemakmuran (CIS), dan ke seluruh dunia. Saat ini, Huawei memiliki 4 lini bisnis yang melayanimarket untuk carrier, operator, perusahaan dan pelanggan.

Pertumbuhan pesat Huawei terkait erat dengan strategi dalam manajemen bisnisnya, seperti customer centricity, dig in and widen out, pengembangan pertama, fokus, perbaikan yang berkelanjutan, strategi platform, keterbukaan, kompetisi, and kolaborasi, fokus, ketekunan, terobosan, globalisasi, ini merupakan rangkaian rantai industri dan lingkungan bisnis yang sehat.

Sama seperti perusahaan global lainnya, Huawei juga belajar dari negara maju di barat dan perusahaan terkemuka lainnya dalam proses dan sistem manajemen. Huawei menghabiskan miliaran dolar AS untuk belajar dari IBM dan menggunakan model bisnis terkemuka IBM untuk melakukan rencana strategis dan rencana bisnis. Dan sebagai kesimpulan, strategi yang baik dan pembelajaran berkelanjutan serta peningkatan adalah rahasia dari pertumbuhan berkelanjutan Huawei.

“Telkomsel berharap inisiatif ini mampu memberikan manfaat bagi para peserta untuk memperkuat kontribusi positif bagi kemajuan ekosistem digital di Indonesia. Kami pun mengajak para pemangku kepentingan, khususnya yang terlibat di dalam sektor digital, untuk bersama-sama menghadirkan cara-cara baru dalam menjalani kehidupan melalui optimalisasi kekuatan teknologi. Dengan begitu, dampak sosial positif yang dihasilkan akan menjadi lebih luas. Semoga, kita semua diberikan kesehatan dan kekuatan untuk menghadapi kenormalan baru yang tidak mudah ini dengan baik,” tutup Irfan.

“The NextDev Hub X Huawei Webinar Series” dijadwalkan akan mengadakan 10 seminar daring lagi selama periode penyelenggaraannya. Informasi lebih lanjut mengenai “The NextDev Hub X Huawei Webinar Series” dapat diakses melalui akun sosial media @thenextdev.(rilis)



Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA TERKAIT    
Foto: AntaraLayanan Komunikasi Telkomsel di Sumatera Sudah Pulih dan Dapat Diakses Kembali
 Tim Telkomsel Branch Pekanbaru menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri senilai Rp30 juta kepada Pihak Rumah Sakit Lancang Kuning Pekanbaru.Bantuan Alat Pelindung Diri Telkomsel Jadi Penyemangat Bagi Tenaga Medis di Pekanbaru
Tinc Batch 5 2020 telah membuka pendaftaran pada bulan ini dengan menargetkan jangkauan kepada para innovator lokal di seluruh IndonesiaGelar Program Tinc Batch 5, Telkomsel Perkuat Kolaborasi Bersama Inovator Membangun Ekosistem Digital di Indonesia
  Tangkap layar video kebakaran gedung di area Plasa Telkom Pekanbaru.Pernyataan Resmi Telkomsel: SMS dan Telepon Tidak Bisa Sama Sekali, Layanan Akses Data Menurun
Telkomsel memperkenalkan Paket Combo Sakti yang mengakomodir kebutuhan komunikasi mencakup SMS, Telepon, dan kuota internet. Paket ini dapat dimanfaatkan pelanggan untuk berkomunikasi dalam era new normal yang mengharuskan banyak aktivitas dilakukan secara virtual.  Paket Combo Sakti Telkomsel Akomodir Seluruh Kebutuhan Komunikasi Masyarakat di Era New Normal
IlustrasiPengguna Smartphone Huawei Semakin Nyaman dengan Huawei Mobile Services

 
Berita Lainnya :
  • Kabupaten Kepulauan Meranti Targetkan 1000 Warga yang Beresiko Ikut Swab Test
  • Kasus Terkonfirmasi Covid-19 Riau Bertambah 68, Siak Penyumbang Terbanyak
  • Soal Pemerasan oleh Oknum Jaksa, KPK Periksa Kepala SMP di Inhu
  • Sinergi BUMN, Upaya PGN Perluas Pemanfaatan Gas Bumi Nasional
  • Diduga Ada Mafia Pajak Walet di Kepulauan Meranti, Penangkaran Walet akan Disegel
  •  
    Komentar Anda :

     
     
    Potret Lensa
    Rotte Foundation Kunjungi Metro Riau Group
     
     
     
     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2020 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved