www.halloriau.com
Ekonomi
BREAKING NEWS :
Kabupaten Kepulauan Meranti Targetkan 1000 Warga yang Beresiko Ikut Swab Test
 
ASEAN Corporate Governance Scorecard 2019, XL Axiata Raih Peringkat 10 Besar di Indonesia
Rabu, 10 Juni 2020 - 19:11:09 WIB
XL Axiata telah dinobatkan sebagai 10 besar Perusahaan Tercatat yang meraih peringkat ASEAN Asset Class tertinggi (nilai 97,5 ke atas) berdasarkan laporan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) atas hasil penilaian domestik implementasi ACGS 2019.
XL Axiata telah dinobatkan sebagai 10 besar Perusahaan Tercatat yang meraih peringkat ASEAN Asset Class tertinggi (nilai 97,5 ke atas) berdasarkan laporan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) atas hasil penilaian domestik implementasi ACGS 2019.

JAKARTA - PT Bursa Efek Indonesia (BEI) melakukan pembukaan perdagangan untuk memberikan apresiasi kepada perusahaan-perusahaan yang memenangkan ASEAN Corporate Governance Scorecard (ACGS), Selasa (9/6/2020).

Pada kesempatan tersebut BEI mengumumkan bahwa dari 100 Perusahaan Tercatat dengan kapitalisasi pasar terbesar di setiap negara ASEAN (Filipina, Indonesia, Malaysia, Singapura, Thailand, dan Vietnam) pada tahun 2019, XL Axiata telah dinobatkan sebagai 10 besar Perusahaan Tercatat yang meraih peringkat ASEAN Asset Class tertinggi (nilai 97,5 ke atas) berdasarkan laporan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) atas hasil penilaian domestik implementasi ACGS 2019.

Presiden Direktur & CEO XL Axiata, Dian Siswarini mengatakan, “Syukur Alhamdulillah dalam situasi pandemi Covid-19 saat ini kami mendapatkan kabar gembira bahwa XL Axiata masuk sebagai peringkat 10 besar Perusahaan Tercatat yang meraih ASEAN Asset Class tertinggi. Tentunya ini merupakan sebuah kebanggaan bagi XL Axiata bisa mendapatkan apresiasi ini. Kami  tidak akan bisa berhasil tanpa dukungan dan kontribusi serta kepercayaan dari Dewan Komisaris, Direksi dan Komite-Komite serta seluruh karyawan atas konsistensinya dalam menjalankan praktik Tata Kelola Perusahaan yang Baik secara terus menerus. Ke depan, akan menjadi tantangan bagi XL Axiata untuk terus berusaha mempertahankan dan meningkatkan praktik yang sudah berjalan dengan baik ini.”

Menurut Dian, keberhasilan ini tidak terlepas dari pengarahan dan asistensi yang diberikan OJK kepada XL Axiata sejak tahun 2015. OJK memandang XL Axiata sebagai salah satu perusahaan dari 100 Perusahaan Tercatat  dengan kemajuan yang sangat signifikan dan cepat serta melihat potensi bahwa XL Axiata mampu bersaing dengan perusahaan tercatat lainnya. Lebih dari empat tahun terakhir XL Axiata terus menerus mengidentifikasi area-area utama yang dapat diperbaiki dan dikembangkan agar sesuai dengan praktik Tata Kelola Perusahaan yang Baik.

Pada tahun sebelumnya, XL Axiata berhasil meraih peringkat 14 besar dari 100 perusahaan Indonesia untuk kategori domestik ACGS 2018. Tahun ini melalui peningkatan dalam berbagai aspek, XL Axiata mencatat prestasi yang lebih baik karena juga meraih nilai tertinggi dari seluruh operator telekomunikasi. Selain itu, dalam peringkat 10 besar pemenang perusahaan publik tercatat hampir seluruhnya berasal dari industri perbankan.

ACGS telah diluncurkan sejak 2009 dan diimplementasikan untuk semua Perusahaan Publik Tercatat di seluruh ASEAN melalui ASEAN Capital Market Forum (ACMF), yang merupakan kumpulan regulator pasar modal tingkat tinggi dari 10 yurisdiksi di ASEAN termasuk OJK. Inisiatif ini juga mendapatkan dukungan para Menteri Keuangan ASEAN untuk mempromosikan dan meningkatkan standar tata kelola negara-negara ASEAN. (rilis)

 


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA TERKAIT    
IlustrasiDiprediksi Imbas Corona, Pertumbuhan Ekonomi Indonesia Kuartal II-2020 Minus 5,32%
Ekonomi merosot.Duh, Ekonomi RI Diprediksi Minus Parah di 2020
IlustrasiTerkait Pembatalan Keberangkatan Haji, Ini Tanggapan Garuda Indonesia
  Sejumlah pekerja proyek peremajaan jaringan fiber optik milik XL Axiata yang menghubungkan Deli Serdang - Medan, Provinsi Sumut, Rabu (24/6/2020).XL Axiata Terus Lanjutkan Fiberisasi di Sumatera
XL Axiata telah dinobatkan sebagai 10 besar Perusahaan Tercatat yang meraih peringkat ASEAN Asset Class tertinggi (nilai 97,5 ke atas) berdasarkan laporan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) atas hasil penilaian domestik implementasi ACGS 2019.ASEAN Corporate Governance Scorecard 2019, XL Axiata Raih Peringkat 10 Besar di Indonesia
Layanan VoLTE merupakan layanan telepon dengan basis jaringan 4G LTE, di mana pelanggan dapat menggunakan internet tanpa terputus saat melakukan panggilan telepon agar #DiRumahBisaTerusProduktif sehingga koneksi data tetap berjalan lancar dan pekerjaaan tetap dapat dilakukan. Informasi lebih lanjut mengenai layanan VoLTE Telkomsel dapat diakses melalui www.telkomsel.com/volte.Perkuat Roadmap Menuju 5G, Telkomsel Hadirkan VoLTE

 
Berita Lainnya :
  • Kabupaten Kepulauan Meranti Targetkan 1000 Warga yang Beresiko Ikut Swab Test
  • Kasus Terkonfirmasi Covid-19 Riau Bertambah 68, Siak Penyumbang Terbanyak
  • Soal Pemerasan oleh Oknum Jaksa, KPK Periksa Kepala SMP di Inhu
  • Sinergi BUMN, Upaya PGN Perluas Pemanfaatan Gas Bumi Nasional
  • Diduga Ada Mafia Pajak Walet di Kepulauan Meranti, Penangkaran Walet akan Disegel
  •  
    Komentar Anda :

     
     
    Potret Lensa
    Rotte Foundation Kunjungi Metro Riau Group
     
     
     
     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2020 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved