www.halloriau.com
Ekonomi
BREAKING NEWS :
Tingkatkan Perekonomian, Riau Kembangkan Potensi Hilirisasi Industri Kelapa Sawit dan Pariwisata
 
Perkuat Roadmap Menuju 5G, Telkomsel Hadirkan VoLTE
Minggu, 31 Mei 2020 - 17:51:07 WIB
Layanan VoLTE merupakan layanan telepon dengan basis jaringan 4G LTE, di mana pelanggan dapat menggunakan internet tanpa terputus saat melakukan panggilan telepon agar #DiRumahBisaTerusProduktif sehingga koneksi data tetap berjalan lancar dan pekerjaaan tetap dapat dilakukan. Informasi lebih lanjut mengenai layanan VoLTE Telkomsel dapat diakses melalui www.telkomsel.com/volte.
Layanan VoLTE merupakan layanan telepon dengan basis jaringan 4G LTE, di mana pelanggan dapat menggunakan internet tanpa terputus saat melakukan panggilan telepon agar #DiRumahBisaTerusProduktif sehingga koneksi data tetap berjalan lancar dan pekerjaaan tetap dapat dilakukan. Informasi lebih lanjut mengenai layanan VoLTE Telkomsel dapat diakses melalui www.telkomsel.com/volte.

JAKARTA - Telkomsel sebagai leading digital telco company berkomitmen untuk terus bergerak maju memimpin perkembangan inovasi teknologi seluler di Indonesia. 

Komitmen tersebut kali ini diwujudkan melalui soft launch layanan voice over Long Term Evolution (VoLTE), yang sekaligus menjadi salah satu milestone Telkomsel dalam memperingati usia ke-25 pada tahun ini. 

Layanan VoLTE merupakan layanan telepon dengan basis jaringan 4G LTE, di mana pelanggan dapat menggunakan internet tanpa terputus saat melakukan panggilan telepon agar #DiRumahBisaTerusProduktif sehingga koneksi tetap berjalan lancar dan pekerjaaan tetap dapat dilakukan. 

Pada tahap soft launch ini layanan VoLTE dapat dinikmati lebih dari 114.000 pelanggan Telkomsel yang berada di wilayah Jadetabek (Jakarta, Depok, Tangerang, Bekasi) dan Surabaya dan menyusul di kota-kota lainnya secara bertahap.

Direktur Utama Telkomsel Setyanto Hantoro mengatakan, “Pelanggan selalu menjadi prioritas kami dalam memberikan solusi yang mampu mendukung produktivitasnya melalui cara-cara baru untuk mendukung kegiatan mereka sehari-hari. Prinsip produk dan layanan yang customer-centric menjadi dasar bagi Telkomsel untuk menghadirkan layanan VoLTE bagi pelanggan yang menginginkan kemudahan lebih dalam berkomunikasi. VoLTE juga menjadi perwujudan dari komitmen kami untuk terus mendampingi masyarakat dalam menjalani transformasi gaya hidup digital melalui pembangunan ekosistem digital yang menyeluruh dan berkelanjutan sebagai semangat perusahaan dalam memaknai usia ke-25 tahun.”

Setyanto menambahkan, terdapat tiga manfaat utama dari layanan VoLTE bagi pelanggan. Pertama, pelanggan akan mendapatkan pengalaman menelepon dengan suara lebih jernih kualitas HD berbasis jaringan 4G LTE terdepan dari Telkomsel. Kedua, layanan VoLTE juga menyambungkan dua penggunanya lebih cepat daripada menggunakan layanan panggilan telepon biasa dan voice over Internet Protocol (VOIP). Kemudian yang ketiga, melalui layanan VoLTE pelanggan dapat bebas berselancar mengakses layanan internet, streaming video, bermain games, saat tersambung telepon suara.

Telkomsel pun berupaya untuk memperkuat berbagai keunggulan yang ditawarkan oleh layanan VoLTE melalui infrastruktur jaringan yang berkualitas tinggi. Di mana untuk mendukung soft launch layanan ini, terdapat lebih dari 10.000 BTS VoLTE di seluruh wilayah Jadetabek dan Surabaya yang mampu memberikan pengalaman jaringan berkualitas tinggi dan dapat merasakan pengalaman menggunakan layanan telepon premium yang berbasis jaringan 4G LTE.

Cara mengaktifkan layanan VoLTE Telkomsel sangat mudah yaitu pelanggan memastikan kartu SIM-nya sudah mendukung jaringan 4G Telkomsel, pelanggan berada di wilayah yang mendapatkan jangkauan VoLTE (saat ini wilayah Jadetabek dan Surabaya), lalu memastikan perangkatnya sudah mendukung layanan VoLTE dengan sistem operasi perangkat yang terbaru (ter-update).

Untuk tahap soft launch ini merek perangkat smartphone yang mendukung jaringan VoLTE Telkomsel adalah Samsung, Huawei, Vivo dan menyusul merek perangkat lainnya. Setelah memastikan semua langkah tersebut, selanjutnya adalah mengatur layanan VoLTE di menu pengaturan perangkat. Kemudian pelanggan akan melihat logo/ tanda VoLTE pada status sinyal bar sebagai tanda bahwa pelanggan sudah dapat menikmati layanan VoLTE Telkomsel. 

Untuk menikmati layanan VoLTE, pelanggan hanya perlu mengaktifkan fitur VoLTE di ponsel yang mendukung layanan ini. Telkomsel juga telah menghadirkan paket khusus Takmania VoLTE, dengan tambahan kuota menit telepon VoLTE pada paket Talkmania bulanan yang dapat diaktifkan oleh pelanggan di Jakarta dan Surabaya melalui aplikasi MyTelkomsel. Selain itu, Telkomsel akan menghadirkan promo gratis telepon VoLTE di akhir pekan yang tersedia selama bulan Juni mendatang. Informasi lebih lanjut mengenai layanan VoLTE Telkomsel dapat diakses melalui www.telkomsel.com/volte.

“Kami berharap juga di momen pasca Lebaran yang sedikit berbeda ini, layanan VoLTE dapat memberikan kemudahan serta pengalaman lebih bagi pelanggan untuk selalu terkoneksi, sehingga silaturahmi tetap lancar saat pekerjaaan harus tetap dilakukan. Hal tersebut sejalan dengan komitmen Telkomsel untuk terus bergerak maju menjadi connectivity enabler dalam menjaga masyarakat dapat terus terhubung dan bermanfaat bagi satu sama lain, khususnya di masa-masa penuh tantangan seperti sekarang. Kami pun berharap menjadikan layanan VoLTE sebagai solusi bagi pelanggan untuk tetap produktif dalam memusatkan berbagai aktivitasnya di rumah dalam memperkuat inisiatif gerakan #DiRumahTerusMaju selama pandemi COVID-19 di Indonesia,” tutup Setyanto. (rilis)


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA TERKAIT    
Tinc Batch 5 2020 telah membuka pendaftaran pada bulan ini dengan menargetkan jangkauan kepada para innovator lokal di seluruh IndonesiaGelar Program Tinc Batch 5, Telkomsel Perkuat Kolaborasi Bersama Inovator Membangun Ekosistem Digital di Indonesia
Telkomsel Regional Sumatera Bagian Tengah mengadakan bincang-bincang dengan media setempat secara virtual menggunakan layanan video conference CloudX Telkomsel.Peran Aktif Telkomsel dalam Penerapan Era New Normal di Wilayah Sumatera Bagian Tengah
Foto sejumlah direksi baruRUPS Baru Selesai, Ini Bocoran Direksi Terbaru Telkomsel
   Head of Home LTE Telkomsel Arief Pradetya saat memperkenalkan solusi internet rumah serba digital yaitu Telkomsel Orbit di acara peluncuran Telkomsel Orbit dalam virtual press conference menggunakan platform CloudX di Jakarta, Kamis (2/7). Mau Koneksi Data dengan Kecepatan Unggul dan Fitur Premium? Pilihannya Telkomsel Orbit
Foto bersama.Telkomsel Angkat Direktur Finance, Direktur Network, dan Direktur HCM Baru
Ilustrasi program undian berhadiahBeli Paket Kuota Ketengan Telkomsel Berhadiah Motor Honda Beat

 
Berita Lainnya :
  • Tingkatkan Perekonomian, Riau Kembangkan Potensi Hilirisasi Industri Kelapa Sawit dan Pariwisata
  • 8 Daerah di Riau Ini Tidak Ada Lagi Kasus Covid-19
  • Menang di GP Styria, Hamilton Dekati Rekor Schumacher
  • Meski Pandemi Covid-19, Riau Tetap Berupaya Antisipasi Abrasi Pulau Terluar
  • Miris, Ditolak Bidan, Seorang Ibu Terpaksa Melahirkan Sendiri dan Jadi Tontonan Warga
  •  
    Komentar Anda :

     
     
    Potret Lensa
    Rotte Foundation Kunjungi Metro Riau Group
     
     
     
     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2020 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved