www.halloriau.com
Ekonomi
BREAKING NEWS :
Menang di GP Styria, Hamilton Dekati Rekor Schumacher
 
Dapat Setoran Modal Rp255 M, BNI Syariah Naik Jadi Buku III
Jumat, 29 Mei 2020 - 06:54:47 WIB
ilustrasi
ilustrasi

PEKANBARU - PT Bank Negara Indonesia (BNI) Syariah naik kelas menjadi Bank Umum Kategori Usaha (BUKU) III setelah mendapat setoran modal inbreng sebesar Rp255 miliar dari pemegang saham. Pada kuartal I lalu, perusahaan mencetak laba Rp214,01 miliar atau melonjak 58 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

"Penambahan modal dan kinerja pada akhir kuartal I 2020 membuat BNI Syariah naik kelas menjadi BUKU III atau mempunyai modal inti di atas Rp 5 triliun," kata Direktur Utama BNI Syariah Abdullah Firman Wibowo dalam keterangan resmi, dikutip Kamis (28/5), seperti yang dilansir dari cnnindonesia.

Kenaikan laba BNI Syariah per kuartal I 2020 didorong oleh portofolio pembiayaan yang seimbang, peningkatan DPK yang optimal dengan komposisi CASA yang tinggi.

Firman melanjutkan perseroan didukung oleh kuatnya sinergi dengan BNI Group, berfokus pada segmen pembiayaan dengan risiko yang terkendali, melakukan efisiensi biaya operasional, dan berfokus pada Halal Ecosystem.

Dengan pertumbuhan laba yang positif, rasio profitabilitas BNI Syariah pun meningkat ditandai dengan meningkatnya Return on Equity (ROE) secara signifikan dari 12,79 persen pada kuartal I 2019 menjadi 17,95 persen.

Sementara itu, rasio Return on Asset (ROA) juga naik dari 1,66 persen pada kuartal 2019 menjadi 2,24 persen.

Dari sisi bisnis, BNI Syariah pada kuartal I 2020 telah menyalurkan pembiayaan sebesar Rp32,33 triliun, naik 9,80 persen dari posisi yang sama tahun 2019 sebesar Rp29,44 triliun.

Komposisi Pembiayaan terbesar disumbang oleh segmen konsumer sebesar Rp15,71 triliun (48,6 persen); segmen komersial sebesar Rp8,01 triliun (24,78 persen); segmen kecil dan menengah sebesar Rp6,69 triliun (20,68 persen).

Dari sisi liabilitas, penghimpunan Dana Pihak Ketiga (DPK) BNI Syariah pada kuartal I tahun 2020 mencapai Rp44,86 triliun, naik 16,59 persen dibandingkan periode sama pada 2019 sebesar Rp38,48 triliun.

Pertumbuhan tersebut meningkatkan rasio CASA dari 60,04 persen pada kuartal I 2019 menjadi 64,96 persen di kuartal I 2020. Pertumbuhan DPK BNI Syariah tersebut juga lebih tinggi dari pertumbuhan industri sebesar 13,18 persen year on year (data SPS per Februari 2020 BUS-UUS).

Jumlah rekening juga meningkat dari kuartal I 2019 sebesar 3,15 juta menjadi 3,53 juta berkat kerjasama dengan institusi, perguruan tinggi, sekolah maupun pesantren, dan komunitas.

Kinerja BNI Syariah kuartal I 2020 ini tidak lepas dari sinergi BNI Syariah dengan BNI sebagai perusahaan induk, di mana BNI Syariah didukung teknologi yang dimiliki BNI sehingga lebih efisien.

"Selain sinergi dari sisi teknologi, BNI Syariah juga bersinergi dengan BNI terkait jaringan, di mana 1.747 outlet milik BNI dapat melayani transaksi syariah melalui produk-produk BNI Syariah," pungkas Firman. *

Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA TERKAIT    
Bank BNI Syariah tetap berikan pelayanan penukaran uang kertas baru dengan disertai penerapan protokol Covid-19.Jalankan Protokol Pencegahan Covid-19, Bank BNI Syariah Tetap Melayani Penukaran Uang
IlustrasiBNI Syariah Permudah Milenial Miliki Hunian Lewat Program Tunjuk Rumah
Branch Manager BNI Syariah Panam, Bayu Perkasa (dua kiri) didampingi perwakilan dari ACT Riau, Hotman (kiri) menyalami sepasang tuna netra, Ucok dan istri usai penyerahan bantuan kisah cinta khasanah secara simbolis.Lewat Kisah Cinta Khasanah, BNI Syariah Bantu Tuna Netra di Pekanbaru
  Program Tunjuk Rumah BNI Syariah Program Tunjuk Rumah BNI Syariah Targetkan Rp1,4 Triliun
 Manajemen BNI Syariah (kiri ke kanan), Branch Manager PT BNI Syariah Kantor Cabang Pekanbaru, Syarief Hidayat, SEVP Bisnis Ritel dan Jaringan PT BNI Syariah, Iwan Abdi, Branch Manager PT BNI Syariah KC Panam Arengka, Cahyono Adi Nugroho menunjukkan Kartu BNI iB Hasanah Card yang menawarkan kemudahan dalam melakukan transaksi pembayaran untuk berbagai aktivitas. Foto budy    BNI Syariah Dorong Penggunaan 500.000-an Kartu BNI iB Hasanah Card
Pemimpin Unit Mikro KCP Pekanbaru Kota, Ade Agussetiawan (enam kanan) foto bersama staff BNI Syariah Kantor Cabang Pembantu (KCP) Pekanbaru Kota, Jalan Ahmad Yani, Jumat (20/4/2018).Sambut Hari Kartini, BNI Syariah Pekanbaru Manjakan Nasabah Wanita

 
Berita Lainnya :
  • Menang di GP Styria, Hamilton Dekati Rekor Schumacher
  • Meski Pandemi Covid-19, Riau Tetap Berupaya Antisipasi Abrasi Pulau Terluar
  • Miris, Ditolak Bidan, Seorang Ibu Terpaksa Melahirkan Sendiri dan Jadi Tontonan Warga
  • Liga Italia, AC Milan Bermain Imbang 2-2 Lawan Napoli
  • Marcedes Berkuasa di GP Styria, Hamilton Juara Disusul Valtteri Bottas
  •  
    Komentar Anda :

     
     
    Potret Lensa
    Rotte Foundation Kunjungi Metro Riau Group
     
     
     
     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2020 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved