www.halloriau.com

Ekonomi
BREAKING NEWS :
BPJS Diminta Percepat Pencairan Klaim Biaya Pasien Covid-19 ke RS
 
Jaringan XL Axiata Siap Layani Kebutuhan Lebaran
Minggu, 24 Mei 2020 - 06:09:18 WIB
(Plt) Chief Teknologi Officer XL Axiata, I Gede Darmayusa (kiri) bersama dengan Expert Service Operation XL Axiata, Hendrik (kanan) memastikan kesiapan kondisi jaringan XL Axiata malam Idul Fitri 2020 di pusat monitoring  Customer Experience & Service Operation Center  XL Axiata,Jakarta. Sabtu (23/5/2020).
(Plt) Chief Teknologi Officer XL Axiata, I Gede Darmayusa (kiri) bersama dengan Expert Service Operation XL Axiata, Hendrik (kanan) memastikan kesiapan kondisi jaringan XL Axiata malam Idul Fitri 2020 di pusat monitoring Customer Experience & Service Operation Center XL Axiata,Jakarta. Sabtu (23/5/2020).

JAKARTA - PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) memastikan jaringan miliknya siap melayani kebutuhan pelanggan dan masyarakat selama Lebaran 2020. Presiden Direktur & CEO XL Axiata, Dian Siswarini, Direktur Informasi, Yessie D. Yosetya, dan Plt Chief Technology Officer I Gede Darmayusa memastikan semua persiapan dalam peninjauan di pusat monitoring jaringan XL Axiata di Jakarta, Sabtu (23/5/2020). 

Dari hasil monitoring dapat diketahui antara lain kenaikan trafik data rata-rata sebesar 2% - 3% dalam beberapa pekan terakhir menjelang Lebaran dibandingkan hari normal setelah berlakunya bekerja dan sekolah dari rumah.

"Dari monitoring ini kita juga mendapatkan data bahwa tingkat perpindahan pelanggan dari wilayah Jabodetabek ke wilayah lain memang tidak setinggi tahun-tahun sebelumnya. Hal ini tentunya dipengaruhi oleh adanya larangan mudik bagi warga Jabodetabek, imbas dari pandemi Covid-19. Di sisi lain, kita juga punya data bahwa kenaikan trafik di berbagai area lebih dipengaruhi oleh meningkatnya konsumsi data oleh setiap pelanggan daripada pengaruh perpindahan pelanggan ke area lain," ungkap Plt Chief Technology Officer I Gede Darmayusa.

I Gede Darmayusa menambahkan, dari data-data yang terlihat di pusat monitoring, pihaknya yakin atas kesiapan jaringan yang sudah dilakukan sejauh ini. Dia menyebut seperti kapasitas jaringan yang telah ditingkatkan sebesar 2x lipat dari hari-hari normal. 

Selain itu juga menyangkut kesiapan jaringan di setiap area terkait dengan berubahnya paradigma di mana tidak ada mudik berarti tidak ada lagi lonjakan trafik di daerah tertentu, termasuk di lokasi-lokasi wisata yang biasa jadi tujuan berlibur selama Lebaran. Penguatan jaringan kini lebih banyak dilakukan di area-area pemukiman di mana masyarakat diperkirakan akan lebih banyak melakukan berbagai aktivitas Lebaran di rumah.

Selama sepekan terakhir, layanan data yang paling banyak diakses pelanggan adalah layanan berbasis streaming dengan kenaikan sebesar 40% di bandingkan hari normal sebelum pandemi Covid-19, kemudian layanan gim naik 35%, dan layanan instant messaging (IM) meningkat 15%. 

Khusus layanan video call atau video conference dan sejenisnya yang akhir-akhir ini banyak digunakan masyarakat untuk saling menyapa dengan keluarga juga untuk menunjang aktivitas bekerja dan belajar dari rumah, terjadi kenaikan trafik hingga lebih dari 5x dibandingkan hari normal sebelum pandemi Covid-19.

Sementara itu, berdasarkan wilayah, kenaikan trafik tertinggi dalam sepekan terakhir sebelum Lebaran, berturut-turut ada di wilayah Jawa Barat, Jawa Tengah, DI Yogyakarta, serta Jawa Timur dengan rata-rata naik 3%. Meski tidak ada lagi mudik, XL Axiata tetap bersiap mengantisipasi potensi lonjakan trafik yang bisa saja terjadi sewaktu-waktu. 

Untuk itu, prosedur pengawalan jaringan tetap dilaksanakan semaksimal mungkin. Pengerahan mobile BTS juga tetap dipersiapkan untuk memperkuat kualitas jaringan di lokasi-lokasi yang membutuhkan. (rilis)



Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA TERKAIT    
Teknisi sedang mengerjakan pemasangan layanan XL HOME di rumah pelanggan yang berada di kawasan Sidorejo Hilir, Kecamatan Medan Tembung, Kota Medan, Sumatera Utara, Rabu (9/9/2020).Horas! Layanan XL Home Kini Hadir di Medan, Solusi Kebutuhan Paket Internet di Rumah
Para teknisi sedang melakukan pemeliharaan salah satu perangkat Base Transceiver Station (BTS) milik XL Axiata yang berlokasi di Kecamatan Purwokerto Utara, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah. Di Tengah Pandemi Covid-19 dan Kompetisi Makin Ketat, XL Axiata Berhasil Jaga Pertumbuhan Kinerja
Ki-Ka) Group Head Commercial GTM XL Axiata Rahmadi Mulyohartono, Plt Chief Technology Officer XL Axiata, I Gede Darmayusa, Group Head Customer & Brand Experience XL Axiata, Frinzy Zulkarnain,Group Head Corporate Communication XL Axiata, Tri Wahyuningsih saat acara Digital Press Conference Jaringan XL Axiata untuk Mendukung Indonesia Maju Terus. Selasa, (18/8/2020).Dukung Indonesia Maju, XL Axiata Terus Hadirkan Jaringan Data Andal untuk Masyarakat Indonesia
  Group Head Premium Direct Channel XL Axiata, Muhamad Novan Adilandy, Group Head Premium Segment XL Axiata, Lyra Filiola dan Chief Sales Officer XL Axiata, Octavia Kurniawan, melalui video conference menyapa perwakilan dari guru-guru penerima paket kuota pendidikan yang berada di XL Center Medan, Rangkasbitung Banten, Makassar, dan Banjarmasin dalam rangka peringatan Hari Pelanggan Nasional 2020 di Jakarta, Kamis (3/9).Sambut Hari Pelanggan Nasional 2020, XL Axiata Luncurkan Layanan Online XL Center
Mohamed Adlan bin Ahmad TajudinXL Axiata Umumkan Pengunduran Diri Mohamed Adlan bin Ahmad Tajudin Sebagai Direktur & Chief Finance Officer
Dengan booster PRIO Bekerja & Belajar, pelanggan dapat mengakses atau menggunakan aplikasi-aplikasi tanpa harus takut mengurangi kuota utamaBooster PRIO Bekerja & Belajar, Paket Hemat Pascabayar untuk Akses Aplikasi Pendukung Kerja dan Belajar

 
Berita Lainnya :
  • BPJS Diminta Percepat Pencairan Klaim Biaya Pasien Covid-19 ke RS
  • Pelamar Lulus Administrasi Penerimaan Tenaga Kontrak Kesehatan Penanganan Covid-19
  • Diskominfo Pekanbaru Siap Luncurkan Aplikasi untuk Penanganan Covid-19
  • Mitos dan Fakta Berjemur Bisa Cegah Virus Corona
  • Buron 5 Tahun, Tersangka Pasutri Dugaan Penipuan Tanah di Kampar Malah Berubah Jadi Tahanan Kota
  •  
    Komentar Anda :

     
     
    Potret Lensa
    Exit Meeting Pelaksanaan Audit BPKP
     
     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2020 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved