www.halloriau.com
Ekonomi
BREAKING NEWS :
Momen Satu Tahun Jokowi, Ribuan Buruh dan Mahasiswa Bergerak ke Istana
 
Peringati Nuzulul Quran di Masa Pandemi, Pertamina Santuni 500 Anak Yatim
Selasa, 12 Mei 2020 - 14:47:40 WIB
Pertamina menyerahkan bantuan ke panti asuhan An Nuur Kota Dumai
Pertamina menyerahkan bantuan ke panti asuhan An Nuur Kota Dumai

DUMAI - Dalam rangka memperingati hari diturunkannya Alquran atau Nuzulul Quran, Pertamina menyantuni 500 anak yatim di sekitar wilayah operasi kilang Dumai, kilang Sungai Pakning, dan Eks-Kilang Pangkalan Brandan pada Senin (11/5/2020). 

Unit Manager Communication, Relations, & CSR RU II, Brasto Galih Nugroho mengungkapkan peringatan hari ini cukup berbeda karena berlangsung di tengah pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) sehingga tidak bisa melaksanakan santunan dibarengi dengan kegiatan pengajian dan buka puasa bersama seperti pada tahun-tahun sebelumnya.

“Kalau setiap tahunnya kita rutin melangsungkan Safari Ramadan yang mana beberapa rangkaian kegiatannya adalah pengajian dan buka puasa bersama sekaligus menyantuni anak yatim atau panti asuhan di sekitar wilayah operasi, kali ini pelaksanaan kegiatan bersama atau berjamaah harus ditiadakan,” ujar Brasto.

Namun demikian, ia menyampaikan silaturahmi antara Pertamina dengan anak-anak yatim/panti asuhan yang sudah terbangun tidak boleh terputus meskipun di tengah Covid-19.

“Untuk itu kami tetap memberikan santunan dengan mendatangi masing-masing anak yatim/panti asuhan tanpa ada kegiatan pengajian dan buka puasa bersama,” imbuhnya.

Menurutnya makna bulan suci Ramadan dan Nuzulul Quran tidak akan berkurang meskipun tidak bisa melakukan ibadah secara berjamaah.

“Insya Allah doa dan ibadah secara masing-masing tidak akan berkurang nilainya,” terang Brasto.

Hal itu juga sesuai dengan instruksi dari Walikota Dumai nomor 300/878/GT-Covid-19 dan Kesepakatan Organisasi Islam di Kota Dumai tanggal 24 April 2020 mengenai kegiatan ibadah di bulan Ramadan dan Idul Fitri 1441 Hijriyah/2020 Masehi dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19.

Lebih jauh, Brasto menambahkan pihaknya menggelontorkan dana sebesar Rp150 juta untuk santunan dan bantuan pada Ramadan ini, di luar dana bantuan Covid-19.

“Selain menyantuni 500 anak yatim/panti, kami juga memberikan bantuan pengembangan sarana prasarana kepada 6 panti asuhan dan pondok pesantren yang ada di Dumai," terangnya.

Di antaranya adalah PA An Nur, PA Az Zahra, PP  Al Munawarah, PP Halimatussadiyah, PP Ihyausuna, dan PP Hidayatullah.

Ketua Panti Asuhan Az Zahra, Yuana K. Dewi menyampaikan rasa syukurnya atas apa yang diberikan Pertamina kepada panti asuhannya.

“Alhamdulillah kami mengucapkan ribuan terima kasih kepada Pertamina karena terlah memperhatikan anak-anak kami yang ada di panti,” ungkap Dewi.

Ia pun menuturkan bantuan yang pihaknya terima akan dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk penambahan sarana prasarana atau aset panti asuhan yang belum lengkap.

“Kami akan terus mendoakan agara Pertamina terus jaya dan pandemi Covid-19 bisa segera berakhir hingga kembali normal," tutup Dewi. 

Penulis: Bambang
Editor: Yusni Fatimah


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA TERKAIT    
PFpreneur Pertamina Foundation Women Leaders and Enterpreneurs.Cinta Laura Kiehl dan Pertamina Foundation Wujudkan Impian Wirausaha Perempuan Jadi Kenyataan
Gubernur Riau, Syamsuar meresmikan Kawasan Eco-Wisata Mangrove Desa Pangkalan Jambi Kabupaten Bengkalis, Minggu (27/9/2020).Memanfaatkan Kayu Nibung, Pertamina Kembangkan Pemecah Ombak Alami Cegah Abrasi
PFpreneur Menciptakan UMKM unggul serta mendorong pemberdayaan perempuan di bidang kewirausahaanPFpreneur Menciptakan UMKM Unggul Perempuan Indonesia
  Walikota Dumai H. Zulkifli AS pimpin panen raya jagung manis Kelompok Tani Bukit Mekar Binaan Pertamina RU II Dumai.CSR Pertamina Dorong Kelompok Tani Bukit Mekar Bangkit dari Lahan Tidur hingga Berpenghasilan Rp 250 Juta
Covifor.Kalbe Farma Pasang Target Jual 10.000-50.000 Covifor, Obat Corona
PilkadaPerputaran Uang Pilkada Rp26 Triliun, Namun Diprediksi Tak Berdampak Signifikan Terhadap Ekonomi RI

 
Berita Lainnya :
  • Momen Satu Tahun Jokowi, Ribuan Buruh dan Mahasiswa Bergerak ke Istana
  • Tanyakan Capaian PAD Pekanbaru Semasa Pandemi, Komisi II Hearing dengan Bapenda dan Dishubkominfo Pekanbaru
  • Masyarakat Minta Eksekusi Pasar Keget Harian, Komisi II Hearing dengan Disperindag dan Camat
  • Bupati Kampar Sebut Tak Paksa Swab, tapi Wajibkan Isolasi Kontak Erat Pasien Covid-19
  • DPRD Pekanbaru Sahkan APBD P Sebesar Rp2,847 Triliun
  •  
    Komentar Anda :

     
     
    Potret Lensa
    Exit Meeting Pelaksanaan Audit BPKP
     
     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2020 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved