www.halloriau.com
Ekonomi
BREAKING NEWS :
Orbit, Layanan Internet Rumah Telkomsel Tanpa Kabel
 
XL Axiata – Pewarta Foto Indonesia Bagikan Sembako untuk Penyandang Disabilitas
Jumat, 08 Mei 2020 - 20:14:06 WIB
Head of Sales Greater Medan PT XL Axiata Tbk, Horas Lubis (tengah) didampingi Ketua PFI Medan Rahmad Suryadi (kiri) membagikan sembako kepada penyandang disabilitas di Pertuni, Jalan Sampul, Medan, Jumat (8/5/2020).
Head of Sales Greater Medan PT XL Axiata Tbk, Horas Lubis (tengah) didampingi Ketua PFI Medan Rahmad Suryadi (kiri) membagikan sembako kepada penyandang disabilitas di Pertuni, Jalan Sampul, Medan, Jumat (8/5/2020).

MEDAN-Pandemi Covid-19 telah berdampak luas pada kehidupan masyarakat. Salah satu komunitas masyarakat yang sangat merasakan dampaknya adalah para penyandang disabilitas. 

PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) bekerjasama dengan Pewarta Foto Indonesia (PFI) Medan, PFI Pekanbaru, dan PFI Palembang memberikan perhatian dan dukungan kepada komunitas penyandang tuna netra yang terdampak Covid-19. 

Melalui Persatuan Tuna Netra Indonesia (Pertuni), XL Axiata dan PFI menyalurkan donasi sembako di ketiga kota pada Jumat (8/5/2020).

Group Head XL Axiata West Region, Desy Sari Dewi mengatakan, XL Axiata melihat kondisi pandemi saat ini, banyak profesi yang terimbas akibat covid-19.

"Termasuk saudara-saudara kita komunitas penyandang tuna netra, yang selama ini banyak mencari nafkah sebagai tukang pijat, penjual kerupuk keliling, hingga mengamen. Instruksi kepada masyarakat luas untuk physical distancing dan stay at home membuat mengalami penurunan bahkan sama sekali tidak mendapatkan pendapatan. Kami menyambut baik kerjasama dengan rekan-rekan pewarta foto untuk memberikan bantuan kepada komunitas penyandang difabel ini," katanya.

Total ada sekitar 200 paket sembako yang dibagikan. Di Medan ada 60 paket, sementara itu di Palembang dibagikan 75 paket, dan di Pekanbaru 65 paket. XL Axiata dan PFI berharap paket sembako yang disalurkan bisa bermanfaat buat anggota Pertuni dan keluarga. Sejak pembatasan sosial masyarakat terkait Covid-19 diberlakukan, rata-rata penyandang tuna netra semakin berat dalam melakukan aktivitas mencari nafkah.

“Kalau pun masih bekerja, pendapatan yang kami dapatkan sangat menurun. Jarang ada orang yang meminta pijat, belum tentu setiap hari bisa dapat orderan. Begitu juga kawan yang berjualan, karena pasar dan jalan pun sekarang sepi. Mereka juga menghindari membeli makanan di jalan. Kawan-kawan yang mengamen pun juga sama nasibnya karena di mana saja sekarang sepi. Bantuan sembako dari XL Axiata dan PFI  ini sangat membantu kami, “ kata Khairul dari Pertuni Medan.

Sementara itu Head of Sales Greater Medan, Horas Lubis menyebutkan bahwa sebagai bagian dari masyarakat di mana pun XL Axiata beroperasi, pihaknya merasa memiliki tanggung jawab untuk membantu komunitas yang mengalami kesulitan. 

Terkait dengan dampak Covid-19, XL Axiata juga terus berusaha menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan di berbagai daerah. Di Medan, selain kepada komunitas tuna netra, XL Axiata juga telah menyalurkan bantuan kepada komunitas penjual pulsa berupa hand sanitizer, masker serta vitamin C.

XL Axiata sebagai perusahaan layanan telekomunikasi dan data, terus menerus menunjukkan keperdulian dalam mitigasi Covid-19 di Indonesia. Berbagai dukungan sosial telah dilakukan. Selain mendukung himbauan bekerja dan belajar dari rumah dengan memberikan gratis kuota data 2GB per hari untuk pelanggan, XL Axiata juga telah menyalurkan berbagai bantuan, termasuk ribuan alat pelindung diri dan baju hazmat bagi tenaga medis, hingga penguatan jaringan data di sekitar rumah sakit rujukan utama.(rilis)



Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA TERKAIT    
Sejumlah pekerja proyek peremajaan jaringan fiber optik milik XL Axiata yang menghubungkan Deli Serdang - Medan, Provinsi Sumut, Rabu (24/6/2020).XL Axiata Terus Lanjutkan Fiberisasi di Sumatera
XL Axiata telah dinobatkan sebagai 10 besar Perusahaan Tercatat yang meraih peringkat ASEAN Asset Class tertinggi (nilai 97,5 ke atas) berdasarkan laporan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) atas hasil penilaian domestik implementasi ACGS 2019.ASEAN Corporate Governance Scorecard 2019, XL Axiata Raih Peringkat 10 Besar di Indonesia
Daging Ayam.Permintaan Naik, Harga Daging Ayam di Pekanbaru Kembali Normal
   Ketua PWI Riau, Zulmansyah Sekedang beserta anggota hadir saat pembagian sembako untuk masyarakat Kota Pekanaru bersama Komunitas Generasi Penggerak (GERAK) Pekanbaru. Paket bantuan terdiri dari sembako, seperti beras, minyak makan, gula, kecap, dan mie instan.Peduli Masyarakat Terdampak Pandemi, XL Axiata Bagikan Sembako di Pekanbaru
XL Axiata telah mengadopsi platform manajemen aplikasi modern dari Anthos-Google Cloud untuk mengotomatisasi, mengelola, dan menskalakan beban kerja di lingkungan hybrid/multi-cloud nya secara aman dan konsisten.XL Axiata Berpartner dengan Google Cloud Lanjutkan Strategi Transformasi Digital & Melayani Pelanggan di Indonesia ​
IlustrasiRUPS PT XL Axiata, Setujui Pembagian Deviden serta Perubahan Susunan Direksi dan Dewan Komisaris

 
Berita Lainnya :
  • Orbit, Layanan Internet Rumah Telkomsel Tanpa Kabel
  • PT SRL dan Tim Gabungan Padamkan Karhutla di Pekantua Inhil
  • 40 Orang Urus SIM Gratis di Polres Inhu, Syaratnya Lahir Tanggal 1 Juli
  • Kapolres Rohul Pimpin Kenaikan Pangkat 41 Personel
  • Bantu Pulihkan Ekonomi, Pemprov Riau Harapkan BRK Tingkatkan Lagi Kinerja
  •  
    Komentar Anda :

     
     
    Potret Lensa
    Rotte Foundation Kunjungi Metro Riau Group
     
     
     
     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2020 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved