www.halloriau.com
Ekonomi
BREAKING NEWS :
Hujan Masih akan Guyur Riau di Akhir Pekan
 
Di Tengah Bulan Ramadan, HIPMI Adakan Tausiyah Online saat Pandemi Covid-19
Jumat, 08 Mei 2020 - 15:15:54 WIB
Tausyiah Online.
Tausyiah Online.

JAKARTA - Di malam ke-14 Ramadan tahun 1441 Hijriah, Badan Pengurus Pusat (BPP) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) menggelar tausiyah Ramadan bersama Ustadz Das’ad Latif dengan memanfaatkan teknologi atau secara online.

Hal tersebut dimaksudkan untuk tetap melakukan kegiatan-kegiatan keagamaan. Salah satunya menggelar tausiyah atau ceramah agama dengan tetap mematuhi himbauan pemerintah agar melakukan physical distancing.

"Adanya himbauan pemerintah melalui Kementerian Agama Republik Indonesia yang menghimbau agar kegiatan keagamaan selama bulan Ramadan ditiadakan dan dilakukan secara mandiri di rumah masing-masing tidak menyurutkan niat BPP HIPMI untuk tetap mengisi bulan Ramadan dengan kegiatan keagamaan dengan memanfaatkan teknologi informasi," ujar Ketua Umum BPP HIPMI Mardani H Maming, Kamis (7/5/2020).

Mardani melanjutkan, selain melakukan interaksi langsung secara daring, pihaknya juga menyiarkan secara langsung tausiyah online ini melalui akun IG BPP Hipmi dan Youtube HIPMI TV. Dengan adanya kegiatan ini, Mardani berharap, anggota HIPMI di seluruh nusantara bisa tetap melakukan kegiatan ibadah seperti menyaksikan tausiyah tanpa harus berhadapan langsung dengan pemberi tausiyah.

"Ini tausiyah online pertama yang HIPMI adakan. Diharapkan dapat memberikan siraman rohani bagi masyarakat muslim di bulan Ramadan di tengah wabah pandemi Covid-19 yang mengharuskan masyarakat agar tetap berada di rumah, dan beribadah di rumah masing-masing. Saya senang karena bisa diikuti oleh ayahanda Abdul Latif dan juga senior-senior lain," ucapnya.

Tausiyah online dengan tema "Tetap Optimis di Tengah Wabah Pandemi Covid-19" ini, Mardani berharap, seluruh anggota HIPMI yang muslim dapat mengambil hikmah dan pesan yang dapat diambil dalam mengikuti acara ini serta mendapatkan manfaat, khususnya untuk ibadah di bulan suci Ramadan.

"Bagi masyarakat yang sedang melaksanakan WFH (work from home) atau tidak bisa meninggalkan ruang kerja, bisa mengikuti kegiatan tersebut secara online atau Live Streaming," ungkapnya.(rilis)




Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA TERKAIT    
Forum Ketum BPP dan BPD HIPMI se-Indonesia secara online melalui virtual zoom. Hasil Forum Ketum HIPMI Se-Indonesia, Pengusaha Muda Terapkan "New Normal"
Customer Service XL Axiata sedang melayani pelanggan.XL Axiata Perkuat Jaringan Data, Sediakan Program Ramadan-Lebaran di Rumah
Sekretaris Jenderal Badan Pengurus Pusat (BPP) HIPMI Bagas AdhadirghaPercepat Tangani Covid-19, HIPMI Usulkan Bentuk Gugus Tugas Ekonomi
  Tausyiah Online.Di Tengah Bulan Ramadan, HIPMI Adakan Tausiyah Online saat Pandemi Covid-19
Mahmuzin TaherJelang Ramadan dan Idul Fitri, Mahmuzin Taher Subsidi Biaya Angkut Barang dari Jakarta ke Selatpanjang
Ketua Bidang Ketenagakerjaan, Vokasi dan Kesehatan Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPP HIPMI) Sari PramonoRingankan Beban Pengusaha, HIPMI Dukung Pemerintah Implementasikan Kartu Pra Kerja

 
Berita Lainnya :
  • Hujan Masih akan Guyur Riau di Akhir Pekan
  • Fatwa MUI, Salat Idul Adha dan Penyembelihan Kurban di Tengah Pandemi harus Ikuti Ketentuan Ini
  • Depresi, Janda Muda Bunuh Diri Usai Digilir 8 Pemuda
  • Firdaus Akui Ada Potensi Kebocoran Retribusi Parkir di Pekanbaru
  • Rotte Foundation Bantu Permodalan UMKM Terdampak Corona di Pantai Raja
  •  
    Komentar Anda :

     
     
    Potret Lensa
    Rotte Foundation Kunjungi Metro Riau Group
     
     
     
     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2020 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved