www.halloriau.com
Ekonomi
BREAKING NEWS :
Sah, APBD Siak Tahun 2021 Rp1,7 Triliun Lebih
 
SKK MIGAS - Chevron Distribusikan Bantuan Covid-19 ke 7 Kabupaten/Kota di Riau
Rabu, 06 Mei 2020 - 16:44:32 WIB
Vice President Sumatra Operations PT CPI Nurhasan memberikan bantuan ke Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Bengkalis.
Vice President Sumatra Operations PT CPI Nurhasan memberikan bantuan ke Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Bengkalis.

PEKANBARU - Pandemi Covid-19 saat ini semakin meluas di Provinsi Riau, oleh sebab itu SKK Migas – PT CPI mengambil langkah dengan menyalurkan sejumlah bantuan ke 7 kabupaten/kota di area operasi perusahaan melalui Gugus Tugas Covid-19 kabupaten/kota masing-masing termasuk TNI, Polres dan Polsek. 

Total bantuan yang diberikan adalah 1.500 pakaian dekontaminasi (hazmat), 10.000 masker medis, 1.120 masker N95, 5.040 botol hand sanitizer (@245ml/botol), 73 tempat tidur dan matras medis, dan 20 termometer tembak.

Kemarin Gugus tugas Covid-19 kabupaten Rokan Hilir mendapatkan bantuan sebanyak 40 unit pakaian dekontaminasi (hazmat), 1.160 masker medis, dan 528 botol hand sanitizer yang diterima langsung oleh Bupati sekaligus Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Rokan Hilir, H. Suyatno.

Pada hari ini, Rabu (6/5/2020), Gugus tugas Covid-19 Kabupaten Bengkalis juga menerima bantuan serupa yaitu 60 unit pakaian dekontaminasi (hazmat), 1.240 masker medis, 528 botol hand sanitizer dan ditambah 20 set tempat tidur pasien guna menambah kapasitas ruang perawatan pasien terpapar. 

Acara penyerahan bantuan ini diadakan di Rumah Sakit Umum Daerah Mandau dan dihadiri oleh Anggota Komisi VII DPR RI H. Abdul Wahid, S.Pd.I, Bupati Bengkalis yang diwakili oleh Kepala Dinas Kesehatan dr. Ersan Saputra TH, Direktur RSUD Mandau drg Sri Sadono, MHan, Anggota DPRD Bengkalis Surya Budiman, Vice President Sumatra Operations Nurhasan dan Manager Corporate Affairs Asset North Rudi Arief.

”Kami beberapa minggu lalu rapat dengan SKK Migas, minta semua stakeholder yg bergerak di bidang migas dapat berpartisipasi untuk membantu kebutuhan masyarakat dan tenaga medis dalam rangka bersama-sama melawan covid-19. Bantuan Chevron ini sangat berarti,” kata Abdul Wahid dalam sambutannya. 

dr. Ersan Saputra TH, yang mewakili plh Bupati Bengkalis, dalam sambutannya mengapresiasi PT CPI, dan mengharapkan peran pihak swasta dan pemerintah untuk bekerja bersama-sama membantu mengatasi pandemi ini. ”Hari ini Bengkalis sudah menjadi zona merah. Sudah terjadi peningkatan kasus yang positif. Tenaga medis kita saat ini sudah ada yang terpapar Covid-19,” ungkap dr Ersan Saputra TH.

Pada kesempatan yang sama, Rudi Arief menyampaikan bahwa bantuan SKK Migas - PT CPI sebagian besar disalurkan melalui Gugus Tugas Penanganan COVID-19 agar lebih terkoordinasi dan tepat sasaran. PT CPI juga menggugah semangat kesukarelawanan dari para pegawainya. Melalui komunitas masing-masing, mereka menyumbangkan berbagai jenis bantuan kepada ribuan penerima manfaat, seperti Alat Pelindung Diri (APD), multivitamin, susu, hand sanitizer, paket sembako, penyemprotan disinfektan, dan lain-lain. Termasuk membuat sendiri ribuan face shield yang dibagikan ke puskesmas dan rumah sakit sekitar daerah operasi.

Di tempat terpisah, Pjs, Kepala Perwakilan SKK Migas Sumbagut Haryanto Syafri,  menyampaikan bahwa sektor industri hulu migas selalu berperan aktif dalam mendukung program pemerintah baik pusat maupun daerah untuk mencegah penyebaran Covid-19, salah satu bentuk dukungan yang diberikan adalah memberikan bantuan-bantuan seperti yang dilaksanakan PT CPI hari ini.

“Kita semua berharap agar pandemi Covid-19 ini tidak mengganggu operasional hulu migas karena kita ketahui bersama bahwa industri hulu migas merupakan salah satu sumber keuangan di APBN dan APBD dan harapan kita bersama tentunya agar industri hulu migas yang ada di Provinsi Riau terus dapat berjalan dengan lancar dan mendapat dukungan dari semua pihak,” ungkap Haryanto.

Bantuan bagi Gugus Tugas Covid-19 di kabupaten/kota yang lainnya yaitu Dumai, Siak, Kampar, Rokan Hulu dan Kota Pekanbaru serta  Rumah Sakit Tk. IV TNI dan 22 Polres & Polsek akan didistribusikan minggu depan sampai dengan akhir Mei 2020.  

PT CPI merupakan Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) dari Pemerintah Indonesia yang mengoperasikan Blok Rokan di Riau. Dalam mengoperasikan blok migas, PT CPI bekerja di bawah pengawasan dan pengendalian SKK Migas. 

Dengan inovasi dan komitmen karyawan yang sangat terampil dan berdedikasi, PT CPI menjadi salah satu produsen minyak mentah terbesar di Indonesia untuk memenuhi kebutuhan energi dalam menunjang pertumbuhan ekonomi Indonesia. Informasi lebih lanjut mengenai operasi PT CPI di Indonesia dapat diakses melalui www.indonesia.chevron.com.(rilis)




Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA TERKAIT    
Bantuan upah kembali disalurkan.Buruan Cek Rekening! 2,4 Juta Pekerja Dapat Tambahan Upah Rp1,2 Juta
Penyerahan bantuan OJK Riau kepada Masjid Iqra di Tarai Bangun Kecamatan Tambang dan Panti Asuhan Darul Ilmi.OJK Riau Salurkan Bantuan untuk Masjid dan Panti Asuhan Terdampak Covid-19
CEO Pfizer Albert Bourla.Sukses Uji Vaksin Covid-19, CEO Pfizer Jual Sahamnya Senilai Rp79,5 Miliar
  Pelanggan Indosat Ooredoo saat menikmati layanan internet di jaringan yang handal dan terjaga Bantuan Kuota Data Internet IM3 Ooredoo Semangati Gairah Belajar Annisa dari Rumah
IlustrasiBLT Subsidi Gaji Gelombang 2 Cair Lagi, Buruan Cek Rekening Kamu
Presiden Direktur & CEO XL Axiata, Dian SiswariniDi Tengah Pandemi Covid-19 dan Kompetisi, XL Axiata Terus Raih Pertumbuhan Kinerja

 
Berita Lainnya :
  • Sah, APBD Siak Tahun 2021 Rp1,7 Triliun Lebih
  • Satgas: Kasus Covid-19 di Dumai Perlu Perhatian Serius
  • Dua Kadis dan 2 Kabiro Pemprov Riau Positif Covid-19
  • Bupati Meranti Raih Penghargaan Pengelolaan Dana Desa Terbaik
  • DPRD dan Pemkab Setujui ABPD Rohul 2021 Rp1,1 Triliun
  •  
    Komentar Anda :

     
     
    Potret Lensa
    Exit Meeting Pelaksanaan Audit BPKP
     
     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2020 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved