www.halloriau.com
Ekonomi
BREAKING NEWS :
Distakan Pekanbaru Pastikan Stok Hewan Kurban Cukup
 
Komitmen di Rumah Terus Jalankan Kebaikan
Infrastruktur, Produk, dan Layanan Telkomsel Dipastikan Siap Penuhi Kebutuhan Komunikasi Selama RAFI di Rumah
Senin, 27 April 2020 - 13:01:58 WIB
Management Telkomsel Area Sumatera menyampaikan kesiapan layanan dan jaringan Telkomsel selama momen RAFI 2020 pada Virtual Press Conference menggunakan CloudX yang diikuti oleh rekan-rekan media di Sumatera.
Management Telkomsel Area Sumatera menyampaikan kesiapan layanan dan jaringan Telkomsel selama momen RAFI 2020 pada Virtual Press Conference menggunakan CloudX yang diikuti oleh rekan-rekan media di Sumatera.

SUMATERA - Dalam kondisi pandemi saat ini, Telkomsel sebagai leading digital telecommunication company berkomitmen untuk terus bergerak maju memastikan kualitas jaringan dan layanan tetap prima dalam menyambut momen Ramadan dan Idul Fitri 1441 H. 

Sesuai dengan himbauan pemerintah untuk beraktivitas dan beribadah dari rumah, tahun ini Telkomsel memusatkan pengamanan jaringan pada area residential, rumah sakit, serta jalur transportasi untuk distribusi logistik penanganan Covid-19.

Executive Vice President West Area Sales Telkomsel Agus Setia Budi sampaikan selamat menunaikan ibadah puasa bagi seluruh masyarakat Sumatera yang menjalankannya. 

"Kami memahami kebutuhan komunikasi masyarakat untuk selalu terhubung satu sama lain dalam momen Ramadan dan Idul Fitri. Meskipun berbeda dengan tahun sebelumnya karena kita sedang diuji oleh pandemi Covid-19, dengan semangat ‘Di Rumah Terus Jalankan Kebaikan’ kami memastikan layanan dan kualitas jaringan Telkomsel tetap prima untuk memberikan kenyamanan komunikasi bagi seluruh masyarakat," ungkapnya.

Pada momen Ramadan dan Idul Fitri (RAFI) tahun ini, Telkomsel memperkirakan trafik pada layanan data naik 18.8% dibandingkan hari normal atau naik 53.7% dibandingkan RAFI tahun lalu. 

Sedangkan pada layanan SMS dan voice diperkirakan stabil tanpa adanya kenaikan yang signifikan dari hari normal maupun tahun sebelumnya. Untuk mengantisipasi lonjakan trafik ini, Telkomsel telah memfokuskan optimasi jaringan pada 110 Point of Interest (POI) di Area Sumatera yang terdiri dari 82 titik residential, 13 titik kawasan Rumah Sakit Rujukan Covid-19, 7 jalur transportasi darat, dan 8 titik pusat bandara serta pelabuhan.

Upaya lain yang dilakukan Telkomsel sebagai bentuk kesiapan menyambut RAFI 1441 H adalah menambah kapasitas pada 89 BTS 4G di Wilayah Sumatera dan sepanjang tahun 2020 Telkomsel melakukan penambahan sebanyak 3623 BTS. Telkomsel juga melakukan penambahan kapasitas gateway internet sebesar 7.5% menjadi 333 Gbps. Pemantauan performansi jaringan selama momen RAFI dilakukan selama 24 jam melalui Posko Virtual RAFI oleh1578 karyawan Telkomsel dan 803 mitra.

Dari layanan pelanggan dan produk, Telkomsel memastikan seluruhnya siap mengoptimalkan layanan selama RAFI ini. Telkomsel menyiagakan layanan virtual services pada beberapa platform, antara lain Call Center 188, websitewww.telkomsel.com, email cs@telkomsel.co.id, Aplikasi MyTelkomsel, LINE @Telkomsel, Facebook Messenger ‘Telkomsel’, Telegram @Telkomsel_Official_BOT, dan Twitter @Telkomsel. Kantor layanan GraPARI juga tetap beroperasi dengan jam operasional yang telah disesuaikan dengan kondisi pandemi sekarang. Untuk ketersediaan produk, Telkomsel telah memaksimalkannya pada Aplikasi MyTelkomsel dan beberapa channel penjualan digital yang bekerja sama dengan e-commerce.

Sesuai dengan Tema Telkomsel Siaga 2020 ‘Di Rumah Terus Jalankan Kebaikan’, Telkomsel menghadirkan beberapa program antara lain Di Rumah Terus Beribadah dengan konten-konten religi, Di Rumah Terus Terpenuhi melalui kerja sama dengan beberapa mitra strategis e-commerce, Di Rumah Terus Berbagi melalui penukaran Telkomsel POIN, Di Rumah Terus Silahturahmi melalui berbagai paket komunikasi yang salah satunya adalah Paket e-Silahturahmi untuk akses layanan video conference, Di Rumah Terus Produktif menggunakan Aplikasi CloudX dari Telkomsel, Di Rumah Terus Terhubung melalui paket komunikasi khusus Ramadan, serta Di Rumah Terus terhibur melalui platform hiburan digital dari Telkomsel (Dunia Games, MAXStream, LangitMusik, NSP 1212.

“Dari sisi jaringan, layanan, dan produk kami memastikan bahwa seluruhnya telah siap menghadapi lonjakan kebutuhan komunikasi dari pelanggan selama momen RAFI 2020. Pemantauan jaringan dan layanan pelanggan dengan metode virtual kami pastikan tetap optimal seperti layaknya bertemu langsung secara on site”, lanjut Agus dalam keterangannya.

Selain optimalisasi dari sisi jaringan dan produk, Telkomsel juga mewujudkan bentuk kepedulian terhadap dunia pendidikan melalui kerja sama dengan 56 kampus di Sumatera dalam mengakomodir penggunaan kuota internet untuk akses layanan e-learning. Hal ini juga menjadi bentuk dukungan terhadap generasi muda untuk tetap produktif melakukan aktivitas belajar mengajar dari rumah selama masa pandemi Covid-19.

“Kami berharap dapat selalu memberikan kenyamanan komunikasi serta memenuhi seluruh kebutuhan pelanggan khususnya dalam momen Ramadan dan Idul Fitri. Kami juga berharap dengan semangat gotong royong dapat menghadapi tantangan pandemi Covid-19 tanpa mengurangi nilai ibadah kita dan tetap menjalin silahturahmi melalui pemanfaatan teknologi digital. Selamat menjalankan ibadah puasa dan selamat menyambut Hari Raya Idul Fitri”, tutup Agus dalam Virtual Press Conference Kesiapan Telkomsel Pada RAFI 2020.(rilis)



Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA TERKAIT    
Tinc Batch 5 2020 telah membuka pendaftaran pada bulan ini dengan menargetkan jangkauan kepada para innovator lokal di seluruh IndonesiaGelar Program Tinc Batch 5, Telkomsel Perkuat Kolaborasi Bersama Inovator Membangun Ekosistem Digital di Indonesia
Telkomsel Regional Sumatera Bagian Tengah mengadakan bincang-bincang dengan media setempat secara virtual menggunakan layanan video conference CloudX Telkomsel.Peran Aktif Telkomsel dalam Penerapan Era New Normal di Wilayah Sumatera Bagian Tengah
Foto sejumlah direksi baruRUPS Baru Selesai, Ini Bocoran Direksi Terbaru Telkomsel
   Head of Home LTE Telkomsel Arief Pradetya saat memperkenalkan solusi internet rumah serba digital yaitu Telkomsel Orbit di acara peluncuran Telkomsel Orbit dalam virtual press conference menggunakan platform CloudX di Jakarta, Kamis (2/7). Mau Koneksi Data dengan Kecepatan Unggul dan Fitur Premium? Pilihannya Telkomsel Orbit
Foto bersama.Telkomsel Angkat Direktur Finance, Direktur Network, dan Direktur HCM Baru
Ilustrasi program undian berhadiahBeli Paket Kuota Ketengan Telkomsel Berhadiah Motor Honda Beat

 
Berita Lainnya :
  • Distakan Pekanbaru Pastikan Stok Hewan Kurban Cukup
  • Mahasiswa KKN Relawan Desa Lawan Covid-19 Unri Buat dan Bagikan Handsanitizer Gratis untuk Masyarakat Perawang
  • Kelurahan Tobek Godang Masuk Nominasi Proklim 2020
  • Viral Video Mobil Wapres Diisi Pakai Jeriken, Setwapres Ungkap Alasannya
  • Tahun Ajaran Baru, Siswa di Kepulauan Meranti Masih Belajar dari Rumah
  •  
    Komentar Anda :

     
     
    Potret Lensa
    Rotte Foundation Kunjungi Metro Riau Group
     
     
     
     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2020 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved