www.halloriau.com

Ekonomi
BREAKING NEWS :
Dua Hari Beroperasi, Tercatat 15.819 Kendaraan Melintas di Tol Permai
 
Pertamina Akan Bor 44 Sumur Baru di Blok Rokan, DPR RI Beri Dukungan
Sabtu, 25 April 2020 - 14:40:14 WIB
Ilustrasi. Foto: Antara
Ilustrasi. Foto: Antara

JAKARTA - Anggota Komisi VII DPR RI Sartono Hutomo mendukung rencana PT Pertamina (Persero) mengebor sebanyak 44 sumur baru di Blok Rokan di Provinsi Riau, pada 2021.

Ia menilai persiapan yang sudah dilakukan Pertamina sejauh ini sudahsejalan dengan upaya ketahanan dan kemandirian energi nasional.

"Kami akan mendukung dan memberi penguatan-penguatan. Terlebih, ini merupakan proyek strategis nasional dalam menjaga ketahanan dan kemandirian energi nasional," kata Sartono melalui keterangan tertulis di Jakarta, Sabtu (25/4/2020) dikutip dari antarariau.

Menurut dia, BUMN tersebut mampu merealisasikan pengeboran 44 sumur baru, termasuk di antaranya peningkatan pengeboran secara bertahap pada tahun-tahun berikut.

"Pertamina merupakan perusahaan besar yang memiliki teknologi dan sumber daya manusia (SDM) bagus dan bisa memaksimalkan kerja sama. Yang penting, harus tetap profesional dan tidak diintervensi," katanya.

Meskipun demikian, dia meminta Pertamina untuk memperhitungkan secara cermat, terlebih dalam kondisi tak menentu akibat pandemi COVID-19 saat ini.

Direktur Executive Energi Watch Mamit Setiawan juga mendukung Pertamina untuk melakukan pengeboran sumur baru di Blok Rokan.

Upaya tersebut, lanjutnya, memang harus dilakukan, mengingat decline rate saat ini yang cukup besar karena PT ChevronPacific Indonesia tidak melakukan pengeboran sumur baru sejak 2019.

"Melalui pengeboran sumur baru, Pertamina bisa menahan laju penurunan alamiah dan juga meningkatkan produksi Blok Rokan," katanya.

Mamitmenegaskantak kalah penting,Chevron juga turut menjaga produksi Blok Rokanagar tidak semakin turun dan tetap berinvestasi dengan melakukan pengeboran.

"Selain itu, saya juga berharap agar CPI bisa memberikan dan membuka data sebesar-besarnya untuk Pertamina, sehingga optimalisasi produksi bisa tetap terjaga," ujarnya. (*)


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA TERKAIT    
Audiensi Pertamina RU II bersama mitra binaan dengan Gubernur Riau, di Rumah Dinas Gubernur Riau.Raih Kalpataru 2020, Gubri Apresiasi Pertamina dan Mitra Binaan
SPBU.SPBU Pertamina Beri Cashback 30 Persen di Hari Pelanggan Nasional
Puan Maharani dan Jokowi.Ketua DPR Ingatkan Jokowi Ancaman Serius Corona Terhadap Ekonomi RI
  Dengan semangat membuncah para ibu anggota KWT bahu membahu membersihkan lahan sebagai kebun komunal baru.Ibu-Ibu Kelurahan Tubo Ternate Utara Semangat Hijaukan dan Berdayakan Daerahnya
Pertamina EP  Lirik Field rutin memonitor perkembangan programDi Tengah Masa Pandemi, Pertamina EP Lirik Field Dukung Program Pulsa Cacing
Pertamina EP Asset 2 hingga 31 Juli mencatatkan hasil produksi minyak sebesar 17572 BOPD dan gas sebesar 328.86 MMSCFD. Sambut HUT Kemerdekaan RI, Pertamina EP Dapat Tambahan Produksi

 
Berita Lainnya :
  • Dua Hari Beroperasi, Tercatat 15.819 Kendaraan Melintas di Tol Permai
  • Polisi Buru Direktur Utama PT CKBN Terkait Korupsi Pipa Transmisi PDAM di Inhil
  • Dari 6.779 Kasus Terkonfirmasi Covid-19 Riau, 3.171 Warga Pekanbaru
  • Laju GSX-RR Tak Terbendung, Suzuki Amankan Double Podium Catalunya GP
  • Tim Pemburu Teking Covid-19 Jaring 12 Warga Pekanbaru Tak Pakai Masker, Nyapu Jalan !
  •  
    Komentar Anda :

     
     
    Potret Lensa
    Exit Meeting Pelaksanaan Audit BPKP
     
     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2020 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved