www.halloriau.com
Ekonomi
BREAKING NEWS :
Mahasiswa KKN Relawan Desa Lawan Covid-19 Unri Buat dan Bagikan Handsanitizer Gratis untuk Masyarakat Perawang
 
Sinergi dengan Rutan Dumai, Pertamina Serahkan Seribu Pelindung Wajah ke Gugus Tugas
Senin, 20 April 2020 - 20:22:27 WIB
 Unit Manager Communication, Relations & CSR Pertamina Dumai Brasto Galih Nugroho menyerahkan bantuan APD mepada Walikota Dumai H.Zulkifli AS.
Unit Manager Communication, Relations & CSR Pertamina Dumai Brasto Galih Nugroho menyerahkan bantuan APD mepada Walikota Dumai H.Zulkifli AS.

DUMAI - Setelah laksanakan pembuatan Alat Pelindung Diri (APD) bekerjasama dengan warga binaan Rutan Kelas II B Kota Dumai, Pertamina serahkan seribu face shield (pelindung wajah) di Sekretariat Gugus Tugas Penangganan Covid-19 Kota Dumai, Jumat (17/4/2020). 

Bantuan diserahkan oleh Unit Manager Communication, Relations & CSR Pertamina Refinery Unit II Brasto Galih Nugroho dan Kepala Rutan Kelas II B Kota Dumai Yusup Gunawan, diterima langsung Walikota Dumai H.Zulkifli AS. 

Di sela kegiatan Zulkifli AS sampaikan apresiasinya kepada Pertamina dan Rutan Kelas II B Kota Dumai atas prakarsa dan sinergi yang dijalankan.

Menurutnya di tengah pandemi ini, seluruh elemen masyarakat harus bahu-membahu dalam mendukung pemerintah guna mempercepat penanganan penyebaran Covid-19 sehingga masa siaga dapat segera diakhiri. 

"Terima kasih kepada Pertamina dan Rutan Kota Dumai atas kerjasama yang baik dalam membantu kami di gugus tugas. Pelindung wajah yang disampaikan akan kami salurkan kepada para tenaga medis dan masker kain akan kami distribusikan kepada masyarakat yang membutuhkan," ungkap Zul AS. 

Lebih detail mengenai program, Yusup Gunawan Kepala Rutan Kelas II B Kota Dumai menjelaskan pihaknya sangat antusias setelah mendapatkan tawaran dari Pertamina untuk memberdayakan warga binaan Rutan Kota Dumai dalam penanganan Covid-19. 

Selama 5 hari pengerjaan, sebanyak 50 orang warga binaan dengan giat membuat APD hingga menghasilkan seribu pelindung wajah.

Selanjutnya, seribu masker kain non medis akan menyusul diselesaikan pengerjaannya oleh warga binaan Rutan Kelas II B Kota Dumai untuk dapat digunakan sebagai bantuan bagi masyarakat. 

"Alhamdulillah hari ini kami telah menyelesaikan setengah dari program yang kami jalankan bersama Pertamina. Semoga sumbangsih dari warga binaan ini dapat bermanfaat bagi para tenaga medis sebagai garda terdepan penanganan Covid-19 serta masyarakat lainnya", imbuh Yusup. 

Pada kesempatan yang sama Brasto Galih Nugroho mewakili Pertamina menyatakan bahwa program ini merupakan salah satu inisiatif baru yang muncul di tengah sulitnya mencari APD pada masa siaga Covid-19 ini. 

Bantuan pelindung wajah ini kami salurkan langsung melalui Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Dumai, Rumah Sakit (RS) di Kota Dumai dan puskesmas di Kota Dumai yang dekat dengan kilang dan komplek perumahan kami, adapun, distribusi pelindung wajah diserahkan kepada puskesmas. 

"Institusi pelayanan kesehatan yang belum sempat kami serahkan secara langsung akan didistribusikan melalui Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Dumai," jelas Brasto

Beberapa waktu yang lalu Pertamina juga sempat menyalurkan bantuan APD salah satunya berupa pakaian Hazardous Material atau Hazmat yang secara khusus dibuat bekerjasama dengan organisasi kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Kota Dumai. 

"Pertamina Dumai juga pernah menyalurkan bantuan APD berupa pelindung wajah, pelindung kepala, kacamata dan sepatu yang digalang dari donasi pekerja melalui Serikat Pekerja Kilang MInyak Putri Tujuh (SP-KMPT)," imbuhnya.

Brasto menambahkan bahwa seribu masker kain lainnya juga telah dibuat dengan memberdayakan mitra binaan CSR Pertamina yakni Kelompok Adelis dan disalurkan langsung kepada masyarakat. 

"Kami terus upayakan menyalurkan bantuan yang memang dibutuhkan oleh tim Gugus Tugas ataupun masyarakat. Kali ini, kami bekerjasama dengan Rutan Kelas II B Kota Dumai dalam membuat APD sekaligus memberikan kesempatan bagi warga binaan Lapas untuk ikut ambil peran dalam penanganan Covid-19," tutup Brasto. 

Penulis: Bambang
Editor: Yusni Fatimah


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA TERKAIT    
IlustrasiKelola Blok Rokan, Pertamina Targetkan Sumbang 60 Persen Produksi Minyak RI
Bandara SSK II Pekanbaru.Penumpang Internasional Wajib Tunjukkan RT-PCR di Masuk Bandara SSK II
Ilustrasi.Seluruh Elemen harus Bergandengan Tangan Kembalikan Perekonomian Riau
   Pertamina Dumai melakukan disinfektan ruas jalan Kota Dumai untuk cegah penyebaran virus Corona.Pertamina Dukung Program Disinfeksi Ruas Jalan Kota Dumai Cegah Penularan Covid-19
IlustrasiImbas Corona, Pembiayaan Utang APBN 2020 Bengkak Rp905 T
Bank BNI Syariah tetap berikan pelayanan penukaran uang kertas baru dengan disertai penerapan protokol Covid-19.Jalankan Protokol Pencegahan Covid-19, Bank BNI Syariah Tetap Melayani Penukaran Uang

 
Berita Lainnya :
  • Mahasiswa KKN Relawan Desa Lawan Covid-19 Unri Buat dan Bagikan Handsanitizer Gratis untuk Masyarakat Perawang
  • Kelurahan Tobek Godang Masuk Nominasi Proklim 2020
  • Viral Video Mobil Wapres Diisi Pakai Jeriken, Setwapres Ungkap Alasannya
  • Tahun Ajaran Baru, Siswa di Kepulauan Meranti Masih Belajar dari Rumah
  • Hujan Masih akan Guyur Riau di Akhir Pekan
  •  
    Komentar Anda :

     
     
    Potret Lensa
    Rotte Foundation Kunjungi Metro Riau Group
     
     
     
     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2020 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved