www.halloriau.com
Ekonomi
BREAKING NEWS :
Surat Edaran dari Kemenkes Keluar, Tarif Tertinggi Rapid Test Rp150 Ribu
 
Layanan Penumpang Lesu, Citilink Jadikan Penerbangan Kargo dan Charter Penunjang Bisnis
Jumat, 10 April 2020 - 12:24:38 WIB
Ilustrasi
Ilustrasi

JAKARTA - Maskapai penerbangan Citilink terus mengembangkan layanan penerbangan tidak berjadwal (charter) dan kargo sebagai upaya diversifikasi lini layanan bisnis di tengah lesunya penerbangan penumpang akibat pandemi COVID-19.

“Bisnis penerbangan charter dan kargo merupakan lini layanan bisnis yang dinilai cukup berpeluang di tengah situasi yang penuh tantangan saat ini,” kata Direktur Utama Citilink Juliandra Nurtjahjo dalam keterangannya di Jakarta, Kamis (9/4/2020) dikutip dari antaranews..

Ia mengatakan kelancaran proses distribusi logistik merupakan hal yang sangat penting terutama saat masa krisis akibat COVID-19.

Untuk itu, pihaknya berupaya untuk mendukung proses distribusi logistik ke masyarakat melalui penerbangan kargo ke berbagai daerah sehingga ketersediaan pasokan logistik di daerah-daerah tetap terjamin.

Pengembangan layanan kargo dilakukan sebagai bentuk komitmen Perusahaan dalam meningkatkan volume bisnis kargo Citilink yang lebih kompetitif serta memaksimalkan potensi pasar kargo.

Kinerja bisnis kargo Citilink mencatatkan kinerja yang baik, jumlah kargo yang diangkut pada periode Maret 2020 meningkat sebesar 13 persen dibandingkan Februari 2020.

Untuk periode April 2020, jumlah rata-rata kargo yang diangkut per harinya meningkat sebesar 61 persen dibandingkan Maret 2020.

Citilink juga menggunakan berbagai jenis pesawat untuk melayani kargo seperti pesawat Airbus A320 hingga pesawat berbadan lebar Airbus A330 ke berbagai destinasi di domestik dan internasional seperti Malaysia, Singapura dan Timor Leste.

Dalam waktu dekat, Citilink juga akan mengoperasikan pesawat khusus kargo (freighter) Boeing 737-500 untuk memaksimalkan layanan kargo pada rute-rute domestik.

Selain pengembangan layanan kargo, Citilink juga mengembangkan bisnis penerbangan charter baik untuk charter penumpang (grup), charter pribadi (private) dan charter cargo di jaringan rute domestik maupun internasional.

Pada Maret 2020 lalu, Citilink telah melayani penerbangan charter menuju Silangit, Sumatera Utara untuk rombongan Raja Belanda saat melakukan kunjungan kenegaraan ke Indonesia. (*)


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA TERKAIT    
Telkomsel Regional Sumatera Bagian Tengah mengadakan bincang-bincang dengan media setempat secara virtual menggunakan layanan video conference CloudX Telkomsel.Peran Aktif Telkomsel dalam Penerapan Era New Normal di Wilayah Sumatera Bagian Tengah
Kenaikan Traffic Layanan Data Smartfren Lebih dari 10%.Smartfren Catat Kenaikan Traffic Layanan Data Lebih dari 10% Selama Ramadan dan Lebaran
Dukungan Telkomsel terhadap kebijakan pemerintah.Telkomsel Dukung Kebijakan Pemerintah Terkait Penanganan Covid-19
  IlustrasiPLN Sebut 10 Persen Pelanggan di Riau Alami Kenaikan Tagihan Listrik
Plt Chief Teknologi Officer XL Axiata, I Gede Darmayusa (kiri ) bersama  dengan Expert Service Operation XL Axiata, Hendrik (kanan) saat kunjungan ke pusat monitoring Customer Experience & Service Operation Center  XL Axiata untuk memastikan kesiapan kondisi jaringan XL Axiata malam Idul Fitri 2020.Lebaran di Tengah Covid-19, Trafik Data XL Axiata Naik 25%
Haryanto Syafri pjs Kepala Perwakikan SKK Migas Sumbagut menyerahkan paket sembako kepada Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kota Pekanbaru Firdaus.SKK Migas Sumbagut - KKKS Wilayah Riau Beri Bantuan Paket Sembako

 
Berita Lainnya :
  • Surat Edaran dari Kemenkes Keluar, Tarif Tertinggi Rapid Test Rp150 Ribu
  • Dua Orang Warga Reaktif Saat Rapid Test Massal di Senapelan Pekanbaru
  • 7 Titik Blankspot, Pemkab Kepulauan Meranti Ajukan Pembangunan BTS ke Kominfo
  • Sekdaprov Riau Kembali Diperiksa Kejati Terkait Mekanisme Anggaran di BKD
  • Walikota Pekanbaru Pimpin Penyemprotan Disinfektan dan Rapid Test Massal di Senapelan
  •  
    Komentar Anda :

     
     
    Potret Lensa
    Rotte Foundation Kunjungi Metro Riau Group
     
     
     
     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2020 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved