www.halloriau.com
Ekonomi
BREAKING NEWS :
Termasuk di Rohil, Puluhan Calon Belum Cukup Umur Diizinkan Hakim Menikah, Alasannya?
 
XL Axiata Umumkan Program Buyback Saham, Senilai hingga Rp 500 miliar
Selasa, 07 April 2020 - 12:35:08 WIB
XL Axiata Tower.
XL Axiata Tower.

JAKARTA - PT XL Axiata Tbk. (XL Axiata) mengumumkan program pembelian kembali saham senilai hingga Rp 500 miliar di pasar saham selama jangka waktu tiga bulan dari tanggal 7 April 2020 sampai dengan tanggal 6 Juli 2020. 

Manajemen XL Axiata meyakini harga sahamnya saat ini, yang mendekati posisi terendah sepanjang masa, tidak mencerminkan fundamental bisnis yang sesungguhnya tetap kuat. Program pembelian kembali saham atau buyback ini bertujuan untuk mengirim sinyal positif ke pasar dan menanamkan kepercayaan terhadap prospek jangka panjang XL Axiata.

“Sentimen pasar saat ini telah sangat lemah karena kekhawatiran seputar Covid-19. Hal ini telah berdampak pada harga saham semua perusahaan, dan bahkan harga saham kami juga tidak kebal dari sentiment tersebut, yang saat ini diperdagangkan di harga yang mendekati posisi terendah sepanjang waktu. Kami percaya bahwa tingkat harga saham saat ini tidak mencerminkan fundamental bisnis kami, dan karena itulah kami memprakarsai program buyback ini,” jelas Presiden Direktur & CEO XL Axiata, Dian Siswarini.

Dian juga menambahkan, program pembelian kembali ini juga mendukung prakarsa pemerintah dan sesuai ketentuan dalam Surat Edaran Otoritas Jasa Keuangan (OJK) No. 3/SEOJK.04/2020 tanggal 9 Maret 2020 yang memungkinkan semua emiten atau perusahaan publik untuk melakukan pembelian kembali saham tanpa memperoleh persetujuan pemegang saham dalam RUPS terlebih dahulu untuk mendukung proses stabilisasi pasar saham dalam kondisi yang berfluktuasi secara signifikan. “Kami bisa melakukan buyback ini karena memiliki posisi keuangan yang kuat, dengan neraca keuangan yang telah diperkuat.”

XL Axiata mendukung prakarsa pemerintah dengan program pembelian kembali saham senilai Rp 500 miliar ini dan XL Axiata tidak memiliki rencana untuk membatalkan saham-saham yang akan dibeli melalui buyback. Tujuan dipertahankannya saham-saham tersebut sebagai saham treasuri merupakan strategi jangka panjang XL Axiata. (rilis)


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA TERKAIT    
XL Axiata Terapkan Omnichannel CVMLebih Pahami Kebutuhan Pelanggan, XL Axiata Terapkan Omnichannel CVM
Chief Sales Officer XL Axiata, Octavia Kurniawan (kiri) bersama dengan Group Head  Customer Lifecycle Management XL Axiata, Georgios Bourazanis (kanan) dalam acara kerjasama XL Axiata – Tokopedia.Terapkan Platform MCCM, Kerjasama XL Axiata-Tokopedia Tingkatkan Layanan pada Pelanggan
Territory Sales Manager XL Axiata Pangkal Pinang-Bangka Selatan, Rosmala (ketiga dari kiri) menunjukkan aplikasi Laut Nusantara kepada Kasubdit Kerja Sama Dalam Negeri, Bakamla, Eli Susiyanti, SH, MH. 
XL Axiata-Bakamla Dukung Pengembangan Desa Maritim di Pulau Bangka
  XL Axiata meraih penghargaan ajang Asia Corporate Excellence & Sustainability Awards (ACES) 2020. XL Aiata Raih Penghargaan Internasional Asia Corporate Excellence & Sustainability Awards 2020
Melalui aplikasi MyXL, XL Axiata ingin meningkatkan interaksi yang lebih baik dengan setiap pelanggannya. XL Axiata Gandeng Solace, Terapkan Real-time Data Flow untuk Maksimalkan Aplikasi MyXL
XL Axiata Hadirkan “XL Smart Hydroponics”.XL Axiata Hadirkan “XL Smart Hydroponics”, Solusi IoT untuk Urban Farming

 
Berita Lainnya :
  • Termasuk di Rohil, Puluhan Calon Belum Cukup Umur Diizinkan Hakim Menikah, Alasannya?
  • Urai Kemacetan, Tiga U-turn di Pekanbaru Ditutup Permanen, Ini Lokasinya
  • Terbaru, WHO Perketat Pedoman Pemakaian Masker
  • Klaster Dharma Wanita "Menggurita", Makin Bertambah Pejabat Riau Tertular Covid-19
  • Sering Kecelakaan Maut, Ini yang Harus Diperhatikan Jika Berkendara Dekat Truk
  •  
    Komentar Anda :

     
     
    Potret Lensa
    Exit Meeting Pelaksanaan Audit BPKP
     
     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2020 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved