www.halloriau.com
Ekonomi
BREAKING NEWS :
373 Warga Binaan Lapas Kelas 2B Pasir Pangaraian Dapat Remisi Khusus Idul Fitri
 
Video Conference Bersama Kemenkraf Whisnutama
800 GM Hotel Tergabung Dalam IHGMA Siap Dukung Pemerintah Perangi Covid-19
Sabtu, 04 April 2020 - 10:50:56 WIB
Video Conference dengan Kemenparekraf Whisnutama dan Wamen  Angela Tanoesoedibjo membahas situasi terkini pariwisata dan khususnya perhotelan terkait pandemi Covid-19.
Video Conference dengan Kemenparekraf Whisnutama dan Wamen Angela Tanoesoedibjo membahas situasi terkini pariwisata dan khususnya perhotelan terkait pandemi Covid-19.

JAKARTA - Para General Manager Hotel di seluruh Indonesia yang tergabung dalam IHGMA (Indonesian Hotel General Manager Association), Rabu (1/4/2020) lalu melakukan Video Conference dengan Kemenparekraf Whisnutama dan Wamen  Angela Tanoesoedibjo membahas situasi terkini pariwisata dan khususnya perhotelan terkait pandemi Covid-19.

Dalam Video Conference yang diwakili Ketua Umum IHGMA, Arya Pering Arimbawa dan Wakil Ketua Ramia Adnyana menyampaikan kepada Kemenparkeraf Whisnutama berbagai kendala yang dialami oleh dunia perhotelan akibat dampak Covid-19. 

Dimana Perhotelan di seluruh Indonesia dihadapkan kepada penutupan operasional yang berakibat kepada hancurnya kondisi keuangan perusahaan dalam membayarkan kewajiban kewajiban tetap termasuk kewajiban cicilan ke perbankan dan pembayaran gaji karyawan.

Dalam Video Conference ini IHGMA menyampaikan harapan agar pemerintah memberikan dukungan kepada perusahaan dalam bentuk dalam bentuk Tax Holiday PPH21, 22, 25, Pb1, pajak reklame dan penundaan PBB. Penundaan pembayaran listrik, air sampai kondisi bisnis normal kembali, penundaan pembayaran pinjaman bank dan bunga, memberikan kemudahan agunan atau refinance, memberikan bridging loan pinjaman jangka pendek untuk pembayaran gaji karyawan untuk menghindari PHK. 

Selanjutnya IHGMA menyampaikan siap mendukung pemerintah dalam memerangi Covid-19 dengan menyediakan ratusan hotel yang tersebar di seluruh Indonesia untuk dijadikan akomodasi bagi tim medis dan taktis serta akomodasi bagi orang dalam pengawasan (ODP) dengan memberikan harga dasar yang sangat terjangkau agar baik tim medis maupun ODP tidak mengalami kesulitan dalam mengisolasi diri dari keluarga dan menjalankan tugas dan memutus rantai penyebaran Covid-19 di Indonesia.

Kemenparekraf beserta Wamen dalam hal ini menampung semua masukan yang diberikan oleh IHGMA untuk selanjutnya akan dipelajari dan dipertimbangkan serta didiskusikan kepada Kementerian terkait.(rilis)


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA TERKAIT    
KFC.KFC PHK 4.988 Karyawan dan Potong Gaji hingga 50%
Walikota Dumai ketua gugus tugas Covid-19 Dumai H. Zulkifli As menerima bantuan APD dari Pertamina Dumai.Hingga Medio Mei, Pertamina Peduli Telah Salurkan 1,3 Miliar Bantuan Covid-19 di Riau dan Jambi
Pertamina menyerahkan bantuan ke panti asuhan An Nuur Kota DumaiPeringati Nuzulul Quran di Masa Pandemi, Pertamina Santuni 500 Anak Yatim
  Teknisi XL Axiata sedang melakukan pemeriksaan terhadap perangkat BTS. XL Axiata terus meningkatkan kenyamanan pelanggan atas akses internet cepat dan layanan data di berbagai wilayah.Kampanye Perubahan Perilaku, Pemerintah Sediakan Layanan Informasi Covid-19 di Nomor 321
Walikota Dumai H. Zulkifli AS terima bantuan APD dari Pertamina Dumai di posko gugus tugas Covid-19.Selama Pandemi Covid-19, Pertamina Group Salurkan Bantuan Senilai Rp401 Juta
Peternakan ayam milik Katumin.Covid-19 Bikin Peternak Ayam Rugi Besar, Bahkan Sampai‚Äč Bagi-bagi Gratis

 
Berita Lainnya :
  • 373 Warga Binaan Lapas Kelas 2B Pasir Pangaraian Dapat Remisi Khusus Idul Fitri
  • Alhamdulillah, Satu Lagi Pasien Covid-19 di Riau Sembuh
  • Sebelum Diterapkan, Legislatif Minta Pemko Pekanbaru Jelaskan ke Masyarakat Konsep New Normal
  • Polres Inhu Amankan 3 Tersangka Narkoba, Puluhan Paket Sabu Disita
  • Riau Bersiap Jalankan New Normal, Gubri Minta Tetap Perhatikan Protokol Kesehatan
  •  
    Komentar Anda :

     
     
    Potret Lensa
    Polda Riau Semprot Disinfektan di Kantor PT RFB
     
     
     
     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2020 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved