www.halloriau.com
Ekonomi
BREAKING NEWS :
Miris, Balita Positif Corona Usai Diajak Hadiri Kondangan
 
Dukung Penanganan Covid-19, XL Axiata Sediakan Akses Komunikasi Gratis untuk BNPB
Kamis, 26/03/2020 - 19:55:15 WIB
(ki-ka) Group Head Corporate Communication XL Axiata, Tri Wahyuningsih menyerahkan bantuan kepada Deputi Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan BNPB, Lilik Kurniawan, ST. MSi di Jakarta, Kamis (26/3/2020). XL Axiata mendukung penuh Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dalam menangani penyebaran dan penanggulangan virus Corona (COVID-19) di Indonesia.
(ki-ka) Group Head Corporate Communication XL Axiata, Tri Wahyuningsih menyerahkan bantuan kepada Deputi Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan BNPB, Lilik Kurniawan, ST. MSi di Jakarta, Kamis (26/3/2020). XL Axiata mendukung penuh Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dalam menangani penyebaran dan penanggulangan virus Corona (COVID-19) di Indonesia.

JAKARTA - PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) mendukung penuh Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dalam menangani penyebaran dan penanggulangan virus Corona (Covid-19) di Indonesia.

Dukungan tersebut diwujudkan dalam beberapa jenis bantuan, dari mulai layanan telekomunikasi dan data, penguatan jaringan di sejumlah titik lokasi rumah sakit, hingga penyediaan alat pelindung diri (APD). Secara simbolis, Group Head Corporate Communications XL Axiata, Tri Wahyuningsih menyerahkan bantuan kepada BNPB di Jakarta, Kamis (26/3/2020).

“Dukungan XL Axiata ini merupakan salah satu bentuk dari keikutsertaan kami dalam gotong royong nasional bersama seluruh elemen masyarakat Indonesia dalam mencegah penyebaran Covid-19. Dengan keberadaan jaringan infrastruktur XL Axiata yang berada di seluruh wilayah Indonesia hingga pelosok daerah akan bermanfaat sebagai sarana komunikasi dan konektivitas data bagi tim BNPB untuk mempermudah koordinasi ke seluruh penjuru negeri," kata Group Head Corporate Communication XL Axiata, Tri Wahyuningsih.

Deputi Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan BNPB, Lilik Kurniawan, ST. MSi mengatakan BNPB menyambut gembira dukungan yang XL Axiata sediakan untuk membantu kelancaran kami dalam menanggulangi wabah Covid-19 ini.

"Saat ini memang pemerintah dan juga tentunya kami sangat membutuhkan banyak dukungan dan partisipasi dari berbagai pihak, terutama seperti APD, akses-akses yang memudahkan kami untuk selalu terhubung dengan tim kami yang memang tersebar di seluruh Indonesia. Harapan kami, kita semua bisa bergotong royong saling membantu untuk menghadapi masalah yang sedang terjadi di negara ini,” katanya.

Secara detil, bantuan XL Axiata berupa layanan telekomunikasi dan data terdiri dari akses gratis untuk penggunaan telpon, SMS, dan data/internet, serta penggunaan MS Office. Untuk keperluan ini, pihak BNPB menerima 550 kartu perdana XL Axiata dengan paket bulanan Rp 50 ribu selama 3 bulan.

Selanjutnya, XL Axiata juga akan memperkuat jaringan telekomunikasi dan data di area Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta, yang saat ini menjadi rumah sakit darurat khusus pasien COVID-19 dan di rumah sakit-rumah sakit yang fokus pada penanganan COVID- 19, serta penempatan satu unit mobil BTS untuk mendukung aktifitas komunikasi para petugas media dan pasien mulai pekan ini. Selain itu, bantuan ini juga mencakup 100 unit alat pelindung diri untuk paramedis.    

Masih termasuk dalam kerjasama ini juga, XL Axiata membantu pengiriman blast SMS dari BNPB kepada pelanggan, yang berisi informasi seputar penanganan COVID-19, serta materi sosialisasi dan edukasi terkait dengan wabah virus berbahaya ini.

Melalui sarana ini, pelanggan XL Axiata dan masyarakat luas antara lain bisa mendapatkan informasi mengenai perkembangan terbaru penanganan wabah ini, seputar prosedur penanganan jika diduga ada masyarakat yang tertular, hingga mengenai rumah sakit mana saja yang menangani pasien COVID-19 di berbagai daerah.

“Kami akan selalu terbuka untuk kerjasama dengan berbagai instansi pemerintah dalam penanganan penyebaran COVID-19 ini sesuai dengan kompetensi kami di bidang telekomunikasi. Kami juga akan memantau perkembangan yang ada sambil menyiapkan dukungan lain yang bisa kami berikan. Sebelumnya XL Axiata juga telah memberikan bebas akses ke website resmi covid19.go.id bagi pelanggan dan masyarakat yang menggunakan nomor XL Axiata,” lanjut Tri Wahyuningsih 

Sebelumnya, XL Axiata telah hadir membantu pemerintah dalam penanggulangan penyebaran virus COVID-19. Salah satunya melalui program yang mendukung bekerja dan belajar dari rumah sesuai prosedur pencegahan penularan. Program ini memberikan bebas kuota data 2GB per hari bagi pelanggan untuk bisa mengakses sejumlah aplikasi untuk membantu tetap produktif selama bekerja dan belajar dari rumah.

Kuota bebas tersebut juga bisa pelanggan manfaatkan untuk akses informasi mengenai penanganan virus Corona dari sumber-sumber resmi di Kementerian Kesehatan (https://infeksiemerging.kemkes.go.id/) dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta (https://corona.jakarta.go.id/). Pelanggan juga gratis menghubungi saluran hotline COVID-19 melalui saluran 119 dan 112. (rilis)


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA TERKAIT    
(ki-ka) Group Head Corporate Communication XL Axiata, Tri Wahyuningsih menyerahkan bantuan kepada Deputi Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan BNPB, Lilik Kurniawan, ST. MSi di Jakarta, Kamis (26/3/2020). XL Axiata mendukung penuh Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dalam menangani penyebaran dan penanggulangan virus Corona (COVID-19) di Indonesia. Dukung Penanganan Covid-19, XL Axiata Sediakan Akses Komunikasi Gratis untuk BNPB
Rupiah dan Dollar.Nasib Rupiah Bergantung pada Penanganan Covid-19
Sekjen BPP HIPMI, Bagas AdhadirghaImbas Covid-19, Perbankan Diminta Beri Keringanan kepada Pengusaha
  Optimalisasi jaringan Telkomsel dilakukan dengan menghadirkan 1 unit Compact Mobile Base Station (COMBAT) dengan konfigurasi 2G dan 4G melalui pemanfaatan spektrum 900MHzTelkomsel Perkuat Kapasitas dan Kualitas Jaringan di Rumah Sakit Khusus Corona Batam
Group Head Enterprise Product & Marketing XL Axiata, Sharif Lukman Mahfoedz (kiri) bersama dengan Head of Human Resources Nutrifood, Veronica Shinta (kanan) dalam acara kerjasama XL Axiata dengan Nutrifood.XL Axiata Sediakan Layanan Solusi Smart Building untuk Nutrifood
Presiden Direktur XL Axiata, Dian Siswarini (kiri  tengah ) bersama dengan Presiden Direktur Protelindo, Ferdinandus Aming Santoso (kanan tengah) dalam acara penandatangananperjanjian jual beli untuk penjualan menara telekomunikasi di Jakarta, Jumat (7/2/2020). XL Axiata Umumkan Pemenang Tender Penjualan Menara

 
Berita Lainnya :
  • Miris, Balita Positif Corona Usai Diajak Hadiri Kondangan
  • INAgri Apresiasi Pemanfaatan Sumberdaya Lokal untuk Cegah Covid-19
  • Halte TMP Disemprot Disinfektan untuk Tekan Penyebaran Corona
  • Lima Alasan kenapa harus Rutin Konsumsi Jahe di Pagi Hari
  • Tabrakan Motor di Selatpanjang, Dua Pengemudi Wanita Kritis dan Dilarikan ke RSUD Meranti
  •  
    Komentar Anda :

     
     
    Potret Lensa
    AET Travel PT Penjuru Wisata Negeri Kunjungi Metro Riau Group
     
     
     
     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2020 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved