www.halloriau.com
Ekonomi
BREAKING NEWS :
Pembak Kuansing Akan Surati Kementerian Pariwisata Terkait Pelaksanaan Pacu Jalur
 
Telkomsel Perkuat Kapasitas dan Kualitas Jaringan di Rumah Sakit Khusus Corona Batam
Selasa, 24 Maret 2020 - 18:17:41 WIB
Optimalisasi jaringan Telkomsel dilakukan dengan menghadirkan 1 unit Compact Mobile Base Station (COMBAT) dengan konfigurasi 2G dan 4G melalui pemanfaatan spektrum 900MHz
Optimalisasi jaringan Telkomsel dilakukan dengan menghadirkan 1 unit Compact Mobile Base Station (COMBAT) dengan konfigurasi 2G dan 4G melalui pemanfaatan spektrum 900MHz

PEKANBARU-Pemerintah telah membangun Rumah Sakit Khusus untuk penanganan pasien pandemi COVID-19, dimana salah satunya berlokasi di Pulau Galang Kota Batam tepatnya pada kawasan bekas Camp Vietnam.

"Sebagai bentuk dukungan dalam menjaga memastikan layanan komunikasi petugas kesehatan dan keluarga, Telkomsel telah melakukan optimalisasi kualitas dan kapasitas jaringan di sekitar Rumah Sakit Khusus ini," terang Alvo Ismail, General Manager NOQM Region Sumbagteng Telkomsel.

Sejak awal proses pembangunan Rumah Sakit Khusus beberapa waktu lalu, Telkomsel bersama pemerintah setempat telah melakukan pengecekan jaringan mengawal secara langsung perkembangannya di Pulau Galang. 

"Optimalisasi jaringan Telkomsel dilakukan dengan menghadirkan 1 unit Compact Mobile Base Station (COMBAT) dengan konfigurasi 2G dan 4G melalui pemanfaatan spektrum 900MHz," katanya lagi.

Pada layanan 2G dan 4G, Telkomsel juga menambah kapasitas dan jangkauan untuk keduanya. Diharapkan upaya peningkatan kualitas dan kapasitas jaringan ini dapat memenuhi setiap kebutuhan komunikasi di Rumah Sakit Khusus Corona Batam.

Seluruh aktivitas pengamanan jaringan di lokasi tersebut telah selesai dilakukan dan siap dimanfaatkan oleh seluruh pihak, terutama para petugas kesehatan, pasien serta para pemangku kepentingan lainnya. 

Kesiapan Telkomsel dalam memberikan kelancaran komunikasi dibuktikan melalui performa jaringan yang maksimal, dimana kecepatan download mencapai 50 Mbps, upload 20 Mbps dengan latency lebih kecil dari 10 ms di Pulau Galang. Telkomsel terus berkomitmen untuk senantiasa menyediakan layanan berkualitas guna menjamin kenyamanan berkomunikasi pelanggan.

Hingga saat ini, Telkomsel mencatat terjadi lonjakan trafik sebesar 25% dari biasanya di sekitar Rumah Sakit Khusus Corona Batam. Lonjakan trafik ini didominasi oleh tingginya pemakaian layanan data di wilayah sekitar Rumah Sakit Khusus tersebut. Sedangkan untuk layanan voice dan SMS cenderung masih stabil dibandingkan biasanya.

Sebagai leading digital telco company, Telkomsel proaktif untuk ikut serta dalam upaya penanganan COVID-19 dengan mengambil peran sebagai connectivity enabler dengan mengoptimalkan seluruh aset, guna menjaga agar semua elemen masyarakat dapat tetap terhubung dan menjaga produktivitasnya pada segala sektor kehidupan. 

Telkomsel akan terus berkolaborasi dan bersinergi dengan seluruh pihak yang memiliki kepedulian dan kepentingan yang sama. Telkomel memaknai semangat gotong royong yang didorong pemerintah dengan bergandengan tangan dan mempererat kolaborasi bersama para pemangku kepentingan agar kita semua dapat terus bergerak maju di masa yang penuh tantangan ini.

Informasi lengkap mengenai seluruh langkah penanganan Telkomsel terkait COVID-19 dapat diakses di https://www.telkomsel.com/telkomsel-tanggap-covid19.(rilis)


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA TERKAIT    
Momen Ramadan dan Idul Fitri (RAFI) Telkomsel dengan secara konsisten tetap berupaya menghadirkan kenyamanan mengakses layanan terdepan terutama  broadband berkualitas bagi pelanggan, terutama beraktivitas dengan cara-cara baru pada saat pandemi COVID-19Trafik Layanan Data Telkomsel Tumbuh Hingga 22,8% Selama Momen Ramadan dan Idul Fitri 2020
Direktur Utama Telkomsel Setyanto Hantoro saat memaparkan apresiasi sebesar-besarnya kepada masyarakat  khususnya pelanggan setia, mitra, sahabat dalam HUT ke-25 tahun Telkomsel pada video conference di Jakarta, (26/5). 25 Tahun Telkomsel: Memaknai Konsistensi Melayani Negeri untuk Terus Bergerak Maju Bersama Indonesia
KFC.KFC PHK 4.988 Karyawan dan Potong Gaji hingga 50%
  Ilustrasi.Seluruh Elemen harus Bergandengan Tangan Kembalikan Perekonomian Riau
Ilustrasi.Bagi-bagi Sembako Buat 3.150 Karyawan di Riau, Baru 869 Paket Tersalurkan, Sisanya Nyusul Bisa hingga Habis Lebaran
Teknisi XL Axiata sedang melakukan pemeriksaan terhadap perangkat BTS. XL Axiata terus meningkatkan kenyamanan pelanggan atas akses internet cepat dan layanan data di berbagai wilayah.Kampanye Perubahan Perilaku, Pemerintah Sediakan Layanan Informasi Covid-19 di Nomor 321

 
Berita Lainnya :
  • Pembak Kuansing Akan Surati Kementerian Pariwisata Terkait Pelaksanaan Pacu Jalur
  • Kabar Gembira, RSUD Arifin Ahmad Pulangkan Satu Pasien Covid-19 Terakhir Dirawat
  • PPDB Tingkat SD dan SMP Negeri di Pekanbaru Dibuka 1-7 Juli 2020
  • Bobol Karaoke dan Kafe di Pekanbaru, Doyok Diamankan Polisi
  • Besok Citilink Terbang Lagi, Penumpang Cek Kembali Kelengkapan Dokumen
  •  
    Komentar Anda :

     
     
    Potret Lensa
    Polda Riau Semprot Disinfektan di Kantor PT RFB
     
     
     
     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2020 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved