www.halloriau.com
Ekonomi
BREAKING NEWS :
PSBM Tanjung Peranap Berakhir, Sekolah Tatap Muka Belum Bisa Digelar
 
Tersimpan 100 Ton, Kebutuhan Beras Rohul untuk 3 Bulan ke Depan Aman
Senin, 23 Maret 2020 - 20:00:11 WIB
Telekonferensi​ dengan Gubernur Riau terkait kesiapan kabupaten/ kota mengantisipasi peyebaran Corona, di ruang rapat rumah dinas Bupati Rohul.
Telekonferensi​ dengan Gubernur Riau terkait kesiapan kabupaten/ kota mengantisipasi peyebaran Corona, di ruang rapat rumah dinas Bupati Rohul.

PASIR PANGARAIAN - Dengan adanya penetapan status darurat COVID-19 atau Corona di Rokan Hulu (Rohul), saat ini untuk kebutuhan beras di Rohul hingga 3 bulan ke depan masih aman.

Itu diakui Sekda Rohul H.Abdul Haris didampingi Kapolres Rohul AKBP Dasmin Ginting, Senin (23/3/2020) kepada wartawan, usai telekonferensi​ dengan Gubernur Riau terkait kesiapan kabupaten/ kota mengantisipasi peyebaran Corona, di ruang rapat rumah dinas Bupati Rohul.

Sekda Abdul Haris juga menegaskan, dari koordinasi pangan yang dilakukan Pemkab Rohul dengan pihak Forum Bulog Rohul, untuk ketersediaan pangan khususnya beras hingga kini masih tersedia untuk 3 bulan ke depan.

"Dimana cadangan beras Pemkab Rohul yang ada di gudang Bulog Rohul masih tersedia 100 ton. Artinya kebutuhan pangan kita di Rohul masih aman setelah adanya penetapan status darurat COVID-19," kata Sekda Abdul Haris.

Selain masalah pangan, Kabupaten Rohul bersama instansi terkait lainnya seperti TNI- Polri, juga sudah bersama-sama mensosialisasikan ke masyarakat mengantisipasi penyebaran Corona. Upaya itu agar Corona tidak ada di Rohul.

Sekda mengakui, di Rohul sendiri sampai saat ini masih nihil orang yang terinfeksi Corona. Namun ada 91 Orang Dalam Pengawasan (ODP).

Sekda juga mengakui, selain kebutuhan beras yang masih memadai, Pemkab Rohul juga sudah buat surat edaran, baik di masyarakat ke sekolah-sekolah maupun maupun ke perusahaan-perusahaan, agar bisa menjaga diri masing-masing juga mengurangi aktivitas di luar rumah.

"Termasuk bagi perusahaan juga kita sudah laporan, untuk melakukan pengawasan ketat terhadap karyawan yang ada di perusahaannya. Juga mereka diminta melakukan seleksi Mandiri bagi karyawan yang baru saja keluar daerah," sebut Sekda.

Sehingga seluruh perusahaan di Rohul juga diminta bisa berperan dalam mengantisipasi Corona, sehingga Rohul nantinya bebas Corona. Bila ada karyawan perusahaan dicurigai tanda - tanda seperti Corona, maka diminta segera melaporkannya. Dan bagi karyawannya yang bepergian ke luar Rohul saat kembali harus dicek benar apakah dirinya bebas Corona atau tidak.

Penulis: Feri Hendrawan
Editor: Yusni Fatimah


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA TERKAIT    
Ilustrasi29 Juta Pekerja Indonesia Terdampak Covid-19, Berikut Rinciannya
Pengangguran.Gara-gara Covid-19, Pengangguran di RI Melonjak Jadi 9,77 Juta Orang
Metode transaksi Quick Response Code Indonesia Standard (QRIS) yang berstandar nasional,sangat relevan dengan kondisi pandemi.Selama Pandemi Transaksi QRIS Mandiri Syariah Naik 16 %
  Presiden Direktur XL Axiata Dian Siswarini dan manajemen XL Axiata saat webinarDi Tengah Perang Harga Industri Telekomunikasi, XL Terus Pertahanan Kinerja dan Bangun Jaringan
Jamaluddin tunjukan hasil produk gula aren yang dihasilkan petani aren di Desa RTB.Butuh Pembinaan dan Pemasaran, Petani Aren di RTB Kesulitan Pasarkan Gula Aren
7 Ritel Matahari ditutup karena terus menerus alami kerugian.Tutup 7 Gerai karena Covid-19, Matahari Rugi Rp 616 Miliar

 
Berita Lainnya :
  • PSBM Tanjung Peranap Berakhir, Sekolah Tatap Muka Belum Bisa Digelar
  • 31 Desa di Meranti Raih Penghargaan dari Kemendes PDTT
  • Kadis Kominfotik Riau Chairul Rizki Positif Covid-19
  • Tabrak Fuso di Tol Pekanbaru-Dumai, Sopir Innova Tewas
  • Positif Covid-19 Riau Bertambah 227 Kasus, Sembuh 178 Orang, 5 Meninggal
  •  
    Komentar Anda :

     
     
    Potret Lensa
    Exit Meeting Pelaksanaan Audit BPKP
     
     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2020 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved