www.halloriau.com
Ekonomi
BREAKING NEWS :
Apapun Kebijakan Pemerintah, Tiga Poin Ini sangat Penting Hadapi Pandemi Covid-19
 
Tersimpan 100 Ton, Kebutuhan Beras Rohul untuk 3 Bulan ke Depan Aman
Senin, 23 Maret 2020 - 20:00:11 WIB
Telekonferensi​ dengan Gubernur Riau terkait kesiapan kabupaten/ kota mengantisipasi peyebaran Corona, di ruang rapat rumah dinas Bupati Rohul.
Telekonferensi​ dengan Gubernur Riau terkait kesiapan kabupaten/ kota mengantisipasi peyebaran Corona, di ruang rapat rumah dinas Bupati Rohul.

PASIR PANGARAIAN - Dengan adanya penetapan status darurat COVID-19 atau Corona di Rokan Hulu (Rohul), saat ini untuk kebutuhan beras di Rohul hingga 3 bulan ke depan masih aman.

Itu diakui Sekda Rohul H.Abdul Haris didampingi Kapolres Rohul AKBP Dasmin Ginting, Senin (23/3/2020) kepada wartawan, usai telekonferensi​ dengan Gubernur Riau terkait kesiapan kabupaten/ kota mengantisipasi peyebaran Corona, di ruang rapat rumah dinas Bupati Rohul.

Sekda Abdul Haris juga menegaskan, dari koordinasi pangan yang dilakukan Pemkab Rohul dengan pihak Forum Bulog Rohul, untuk ketersediaan pangan khususnya beras hingga kini masih tersedia untuk 3 bulan ke depan.

"Dimana cadangan beras Pemkab Rohul yang ada di gudang Bulog Rohul masih tersedia 100 ton. Artinya kebutuhan pangan kita di Rohul masih aman setelah adanya penetapan status darurat COVID-19," kata Sekda Abdul Haris.

Selain masalah pangan, Kabupaten Rohul bersama instansi terkait lainnya seperti TNI- Polri, juga sudah bersama-sama mensosialisasikan ke masyarakat mengantisipasi penyebaran Corona. Upaya itu agar Corona tidak ada di Rohul.

Sekda mengakui, di Rohul sendiri sampai saat ini masih nihil orang yang terinfeksi Corona. Namun ada 91 Orang Dalam Pengawasan (ODP).

Sekda juga mengakui, selain kebutuhan beras yang masih memadai, Pemkab Rohul juga sudah buat surat edaran, baik di masyarakat ke sekolah-sekolah maupun maupun ke perusahaan-perusahaan, agar bisa menjaga diri masing-masing juga mengurangi aktivitas di luar rumah.

"Termasuk bagi perusahaan juga kita sudah laporan, untuk melakukan pengawasan ketat terhadap karyawan yang ada di perusahaannya. Juga mereka diminta melakukan seleksi Mandiri bagi karyawan yang baru saja keluar daerah," sebut Sekda.

Sehingga seluruh perusahaan di Rohul juga diminta bisa berperan dalam mengantisipasi Corona, sehingga Rohul nantinya bebas Corona. Bila ada karyawan perusahaan dicurigai tanda - tanda seperti Corona, maka diminta segera melaporkannya. Dan bagi karyawannya yang bepergian ke luar Rohul saat kembali harus dicek benar apakah dirinya bebas Corona atau tidak.

Penulis: Feri Hendrawan
Editor: Yusni Fatimah


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA TERKAIT    
Bank BNI Syariah tetap berikan pelayanan penukaran uang kertas baru dengan disertai penerapan protokol Covid-19.Jalankan Protokol Pencegahan Covid-19, Bank BNI Syariah Tetap Melayani Penukaran Uang
Pertamina menyerahkan bantuan ke panti asuhan An Nuur Kota DumaiPeringati Nuzulul Quran di Masa Pandemi, Pertamina Santuni 500 Anak Yatim
Kegiatan petani karet kini sepi akibat murahnya harga karet, sehingga banyak petani mencari pekerjaan​ lain. Harga Karet Petani di Sialang Jaya Terpuruk Jadi Rp5500 Per Kg, Banyak Beralih Tanam Kelapa Sawit
  Ilustrasi Agar Stok Terjaga, Bulog Distribusikan Beras ke Tujuh Provinsi yang Mengalami Defisit, Termasuk Riau
Ilustrasi gabah.Produksi Gabah Riau hanya Mencukupi 35 Persen Kebutuhan Masyarakat
Ilustrasi.Pabrik Sepatu Adidas di Tangerang PHK 2.500 Karyawan

 
Berita Lainnya :
  • Apapun Kebijakan Pemerintah, Tiga Poin Ini sangat Penting Hadapi Pandemi Covid-19
  • Perseteruan Memuncak, AS Putus Hubungan dengan WHO
  • Kisah Hidup Hasanudin, Penjual Es Cincau yang Dulunya Seorang Manajer Bergaji Rp100 Juta per Bulan
  • Laboratorium di Riau Diimbau Buka Layanan Pemeriksaan Covid-19
  • Dandim 0314/Inhil Pimpin Rakor dan Sosialisasi Persiapan Sambut Era New Normal
  •  
    Komentar Anda :

     
     
    Potret Lensa
    Polda Riau Semprot Disinfektan di Kantor PT RFB
     
     
     
     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2020 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved