www.halloriau.com
Ekonomi
BREAKING NEWS :
Tensi Politik Memanas, Dikabarkan PKB dan Gerindra Alihkan Dukungan ke Artis Iyet Bustami
 
Terkait Covid-19, BBJ dan KBI Tetap Beroperasi, Kegiatan Perdagangan dan Kliring Dipastikan Berjalan
Senin, 23 Maret 2020 - 15:16:01 WIB
Ilustrasi
Ilustrasi

JAKARTA - Terkait situasi merebaknya virus Convid-19 di Ibukota yang membuat sebagian besar kantor melakukan kebijakan Work From Home, Bursa Berjangka Jakarta dan PT Kliring Berjangka Indonesia (Persero) memastikan bahwa kegiatan perdagangan komoditas berjangka serta kliring tetap berjalan. 

Dalam surat edaran bersama yang dikeluarkan oleh PT Bursa Berjangka Jakarta (Jakarta Futures Exchange) dan PT Kliring Berjangka Indonesia (Persero) tertanggal 20 Maret 2020 dipastikan BBJ dan KBI tetap beroperasi meskipun  dengan layanan operasional terbatas, dengan jangka waktu yang belum ditentukan. 

Dengan adanya layanan operasional terbatas ini, waktu pelayanan di BBJ dan KBI juga disesuaikan, yaitu di hari Senin sampai Jumat  jam 08.30 WIB sampai dengan jam 15.30 WIB.  Selain itu, BBJ dan KBI juga melalukan pembatasan terhadap pertemuan secara tatap muka. Namun demikian, untuk hal-hal yang bersifat teknis, akan tetap dilayani dengan surat elektronik maupun melalui telepon.

Stephanus Paulus Lumintang, Direktur Utama Bursa Berjangka (Jakarta Futures Exchange) Jakarta mengatakan, “BBJ berkomitmen tetap memberikan pelayanan kepada seluruh anggota bursa berupa penerimaan pendaftaran transaksi selama 24 jam, dari senin sampai Jumat. Namun demikian, dikarenakan sebagian besar karyawan melakukan Work From Home, BBJ melayani surat menyurat fisik di hari Senin dan Kamis, jam 10.00 s/d 13.00 WIB”.

“KBI tetap akan menyediakan laporan kliring sebagaimana biasa, yang dapat diakses melalui Sistem Kliring Derivatif yang tersedia bagi setiap anggota kliring. Sedangkan untuk layanan teknis, KBI membuka saluran telepon serta surat elektronik yang dapat digunakan oleh para anggota kliring.  Bagi para investor, KBI telah menyediakan aplikasi digital yaitu SITNa, dimana investor dan perusahaan pialang akan saling terhubung, dan investor dapat memantau investasi yang dilakukan meskipun hanya dari rumah. SITNA sendiri merupakan suatu sistem yang menyediakan informasi mengenai transaksi berjangka yang telah dijaminkan ke PT Kliring Berjangka Indonesia (Persero),” jelas Fajar Wibhiyadi, Direktur Utama PT Kliring Berjangka Indonesia (Persero).

Keputusan yang diambil bersama antara Bursa Berjangka Jakarta dan PT Kliring Berjangka Indonesia (Persero) ini, mengacu pada situasi terkini khususnya di Jakarta terkait penyebaran virus convid-19. Sebelumnya Kementerian Kesehatan RI telah menetapkan bahwa Infeksi Novel Coronavirus merupakan penyakit yang dapat menimbulkan wabah, dan Sekretariat Negara juga telah mengeluarkan edaran terkait pelaksanaan remote working dalam rangka antisipasi penyebaran Convid-19. (rilis)


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA TERKAIT    
Serah terima mesin pemecah kedelai.PT KBI (Persero) Dukung Pengembangan UMKM untuk Mitigasi Pasca Covid-19
Fajar Wibhiyadi, Direktur Utama PT Kliring Berjangka Indonesia (Pesero) Satgas Temukan Investasi Ilegal, KBI Ajak Masyarakat Waspada
PT Kliring Berjangka Indonesia (Persero) sebagai Pusat Registrasi Resi Gudang menyebutkan, di tahun 2019 pemanfaatan SRG untuk komoditas Gabah mencapai 289 RG dengan volume 5.208.427 Kg. Riset KBI E-Ducentre Memproyeksikan Resi Gudang Gabah dan Beras akan Tumbuh di Semester II Tahun 2020
  Penyaluran APD.Melalui Program CSR, KBI Peduli Salurkan Bantuan APD ke Berbagai Rumah Sakit di Daerah
Kepala OJK Riau Yusri Selama Pandemi Covid-19, Bank di Riau Beri Keringanan Kredit Rp11,18 Triliun
PT Kliring Perdagangan Berjangka Indonesia (KPBI) dengan PT Asia Sejahtera Mina Tbk melakukan kerjasama tentang Pembelian dan Penjualan Kembali (REPO) Resi Gudang. PT KBI Melalui Anak Usahanya Jalin Kerjasama REPO Resi Gudang dengan PT Asia Sejahtera Mina

 
Berita Lainnya :
  • Tensi Politik Memanas, Dikabarkan PKB dan Gerindra Alihkan Dukungan ke Artis Iyet Bustami
  • Intip Lokasi Seseorang Lewat WhatsApp, Ini Caranya!
  • Dengan Settingan Baru, Rossi Optimis Raih Hasil Maksimal di MotoGP Austria 2020
  • Sadis, Gara-gara Ditolak Istri yang Masih Nifas Berhuhungan Seks Ayah Bunuh Bayi 41 Hari
  • New Normal di Webinar PPs UIR, Ekonomi Berputar Kesehatan Warga Tetap Dijaga
  •  
    Komentar Anda :

     
     
    Potret Lensa
    Rotte Foundation Kunjungi Metro Riau Group
     
     
     
     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2020 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved