www.halloriau.com

Ekonomi
BREAKING NEWS :
Incar Tersangka Pembakar Gedung Kejagung, Bareskrim Periksa 12 Orang Saksi dan Ahli
 
PGN Dukung Pemerintah Salurkan Gas Bumi ke Wisma Atlet Kemayoran
Senin, 23 Maret 2020 - 14:21:40 WIB
Foto Istimewa
Foto Istimewa

PEKANBARU - Terkait dengan rencana Pemerintah untuk mengalih fungsikan Wisma Atlet Kemayoran sebagai pusat rehabilitasi pasien Corona (Covid-19), PT Perusahaan Gas Negara Tbk. (PGN) siap untuk kembali menyalurkan gas bumi untuk mendukung kebutuhan akan gas bumi bagi tenaga medis maupun pasien yang akan dirawat di wisma tersebut, ujar Rachmat Hutama di Jakarta (23/03/2020).

Sebelumnya, selama pergelaran Asian Games 2018, PGN telah memasok gas bumi untuk kebutuhan atlet dan official yang bermukim di wisma tersebut.

“Mulai hari ini kami akan melakukan pengaliran kembali gas bumi yang diprioritaskan untuk kebutuhan dapur umum Wisma Atlet Kemayoran sehingga pada saat efektif penggunaan wisma atlet sebagai pusat rehabilitasi Covid-19 tidak ada permasalahan untuk pasokan gas bumi," tegas Rachmat.

PGN melalui anak usahanya yaitu PT Gagas Energi Indonesia (GAGAS) menyalurkan Gaslink sebagai bahan  bakar kompor pada dapur umum yang disiapkan untuk menyediakan kebutuhan makan kepada pasien, dokter, perawat, aparat dan voulentir kesehatan yang terlibat dalam penanganan Covid-19 di Wisma Atlet Kemayoran.



Gaslink disalurkan dengan menggunakan  1 unit Pressure Regulating Station dengan kapasitas aliran 100 meter kubik/jam, sedangkan untuk pasokan gas didukung oleh 2 unit Gas Transportation Module (GTM) ukuran 5 feet dengan kapasitas masing-masing 300 Meter kubik dan 1 unit GTM 10 feet dengan kapasitas 1.000 Meter kubik/jam.

Fasilitas kompor pada dapur umum, membutuhkan pasokan gas berjumlah 17 s/d 20 unit. Untuk mengoperasikan pengaliran gas tersebut, disiapkan operator dan teknisi yg bertugas secara bergantian dengan SOP yang ketat untuk mengurangi dampak dari kemungkinan penyebaran virus.


Ditengah penurunan laba perseroan pada tahun 2019, PGN tetap berkomitmen  untuk melaksanakan kegiatan CSR guna membantu masyarakat dan mengurangi beban Pemerintah.

“Sebagai bagian dari kegiatan CSR Perusahaan, penyaluran gas bumi ke wisma atlet selama 3 bulan adalah bentuk kontribusi kami sebagai bagian dari BUMN kepada negara dalam menangani pandemi Covid-19. Semoga energi baik gas bumi ini menambah semangat tenaga medis dan pasien untuk dapat keluar dari kondisi pandemi Covid-19," tutup Rachmat. (rilis)

Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA TERKAIT    
PGN SAKA berkomitmen untuk melaksanakan proyek-proyek baru yang dapat meningkatkan produksiPGN SAKA Komitmen Laksanakan Proyek Pengembangan Lapangan Sidayu dan Lapangan West Pangkah
Dengan panjang kurang lebih 367 KM, Pipa Minyak Rokan dengan ukuran 4" - 24" akan melintas di 5 Kabupaten/ Kota di Provinsi Riau, Dumai, Bengkalis, Siak, Kampar, dan Rokan Hilir. Pipa ini berpotensi mengangkut minyak diperkirakan kurang lebih 200.000 - 265.000 BOPD.Dorong Efisiensi PSN & Holding Migas, PGN Komitmen Selesaikan Proyek Pipa Minyak Rokan
Di tengah tekanan kinerja dikarenakan kondisi eksternal, PGN tetap berupaya menjaga kinerja operasional dan keuangan.PGN Tetap Jaga Kinerja di Semester I Tahun 2020
  istPGN Lampaui Target Actual Progres Proyek Jargas ESDM TA 2020
PGN telah mengimplementasikan Kepmen ESDM 89.K/2020 secara proporsional ke 173 dari 189 pelanggan di wilayah Medan, Dumai, Batam, Jawa Bagian Barat (JBB), dan Jawa Bagian Timur (JBT). Implementasi Harga Gas USD 6/MMBTU Kepmen ESDM 89.K/2020 Tunjukkan Dampak Positif
ISTApresiasi 400.000 Lebih Pelanggan, PGN Tingkatkan Kinerja dan Layanan Gas Bumi

 
Berita Lainnya :
  • Incar Tersangka Pembakar Gedung Kejagung, Bareskrim Periksa 12 Orang Saksi dan Ahli
  • Merajut Harapan yang Koyak Bersama Rotte Foundation
  • Anjing Selamatkan Majikannya yang Nyaris Tewas Dihantam Kereta
  • Peminat Sedikit, Pendaftaran Seleksi Jabatan Tinggi Pratama Pemko Pekanbaru Diperpanjang
  • Tok, APBD-P 2020 Bengkalis Disahkan Rp3,1 Triliun
  •  
    Komentar Anda :

     
     
    Potret Lensa
    Exit Meeting Pelaksanaan Audit BPKP
     
     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2020 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved