www.halloriau.com
Ekonomi
BREAKING NEWS :
Satu Warga Rohul Positif Corona, Jumlah ODP 2.176 dan PDP 4 Orang
 
PGN Dukung Pemerintah Salurkan Gas Bumi ke Wisma Atlet Kemayoran
Senin, 23/03/2020 - 14:21:40 WIB
Foto Istimewa
Foto Istimewa

PEKANBARU - Terkait dengan rencana Pemerintah untuk mengalih fungsikan Wisma Atlet Kemayoran sebagai pusat rehabilitasi pasien Corona (Covid-19), PT Perusahaan Gas Negara Tbk. (PGN) siap untuk kembali menyalurkan gas bumi untuk mendukung kebutuhan akan gas bumi bagi tenaga medis maupun pasien yang akan dirawat di wisma tersebut, ujar Rachmat Hutama di Jakarta (23/03/2020).

Sebelumnya, selama pergelaran Asian Games 2018, PGN telah memasok gas bumi untuk kebutuhan atlet dan official yang bermukim di wisma tersebut.

“Mulai hari ini kami akan melakukan pengaliran kembali gas bumi yang diprioritaskan untuk kebutuhan dapur umum Wisma Atlet Kemayoran sehingga pada saat efektif penggunaan wisma atlet sebagai pusat rehabilitasi Covid-19 tidak ada permasalahan untuk pasokan gas bumi," tegas Rachmat.

PGN melalui anak usahanya yaitu PT Gagas Energi Indonesia (GAGAS) menyalurkan Gaslink sebagai bahan  bakar kompor pada dapur umum yang disiapkan untuk menyediakan kebutuhan makan kepada pasien, dokter, perawat, aparat dan voulentir kesehatan yang terlibat dalam penanganan Covid-19 di Wisma Atlet Kemayoran.




Gaslink disalurkan dengan menggunakan  1 unit Pressure Regulating Station dengan kapasitas aliran 100 meter kubik/jam, sedangkan untuk pasokan gas didukung oleh 2 unit Gas Transportation Module (GTM) ukuran 5 feet dengan kapasitas masing-masing 300 Meter kubik dan 1 unit GTM 10 feet dengan kapasitas 1.000 Meter kubik/jam.

Fasilitas kompor pada dapur umum, membutuhkan pasokan gas berjumlah 17 s/d 20 unit. Untuk mengoperasikan pengaliran gas tersebut, disiapkan operator dan teknisi yg bertugas secara bergantian dengan SOP yang ketat untuk mengurangi dampak dari kemungkinan penyebaran virus.



Ditengah penurunan laba perseroan pada tahun 2019, PGN tetap berkomitmen  untuk melaksanakan kegiatan CSR guna membantu masyarakat dan mengurangi beban Pemerintah.

“Sebagai bagian dari kegiatan CSR Perusahaan, penyaluran gas bumi ke wisma atlet selama 3 bulan adalah bentuk kontribusi kami sebagai bagian dari BUMN kepada negara dalam menangani pandemi Covid-19. Semoga energi baik gas bumi ini menambah semangat tenaga medis dan pasien untuk dapat keluar dari kondisi pandemi Covid-19," tutup Rachmat. (rilis)

Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA TERKAIT    
Selama Januari sampai dengan Maret 2020 PGN telah memasok gas bumi ke berbagai pembangkit listrik milik PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) (PLN) dengan rata-rata volume pemakaian sebesar 331 BBTUD.PGN Pastikan Pasokan Gas ke Sektor Kelistrikan Aman
Foto IstimewaPGN Dukung Pemerintah Salurkan Gas Bumi ke Wisma Atlet Kemayoran
PGN memiliki tugas dan tanggung jawab terkait optimalisasi pemanfaatan gas bumi domestik. PGN Dukung Kebijakan Optimalisasi Pemanfaatan Gas Bumi untuk Industri melalui Penguatan Infrastruktur Gas
  PGN Salurkan Bantuan CSR untuk Masyarakat dan Rumah Sakit Untuk Hadapi COVID-19
Ditengah kondisi penyebaran Covid-19, Direktur Infrastruktur & Teknologi PGN, Redy Ferryanto, meninjau proyek Terminal LNG Teluk Lamong untuk memastikan kesiapan proyek tersebut, (19/03/2020). Proyek terminal LNG Teluk Lamong sudah hampir rampung dan akan dijadwalkan untuk uji coba di bulan Mei mendatang.PGN Percepat Pembangunan Insfrastruktur Terminal LNG Teluk Lamong untuk Kehandalan Pasokan Gas
Kunjungan Direktur Infrastruktur dan Teknologi PGN, Redy Ferryanto  ke pelanggan setia  dan fasilitas yang ada ditengah pandemik virus corona adalah upaya PGN untuk senantiasa menjaga kelancaran penyaluranAntisipasi Wabah Covid - 19, PGN Pastikan Layanan Pelanggan dan Pembangunan Infrastruktur Tetap Berjalan

 
Berita Lainnya :
  • Satu Warga Rohul Positif Corona, Jumlah ODP 2.176 dan PDP 4 Orang
  • Bupati dan Forkopimda Rohul Cek Gudang Beras, Pastikan Stock Aman 6 Bulan ke Depan
  • Lapas Kelas IIA Pekanbaru Bebaskan 115 Warga Binaan, Satu di Antaranya Toro Laila
  • Penanggulangan Virus Corona, Tahap Pertama Pemkab Meranti Anggarkan Rp36 Miliar
  • Oknum Kades di Kampar Terjaring OTT Satgas Pungli Polda Riau
  •  
    Komentar Anda :

     
     
    Potret Lensa
    Polda Riau Semprot Disinfektan di Kantor PT RFB
     
     
     
     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2020 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved