www.halloriau.com
Ekonomi
BREAKING NEWS :
25.400 Warga Jakarta Makan Gratis Melalui Program #RantangHatiJNE
 
Tak Bisa WFH, KADIN Himbau Pekerja Konstruksi Disiplin Jaga Kesehatan
Sabtu, 21 Maret 2020 - 07:30:23 WIB
Wakil Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN) Bidang Konstruksi dan Infrastruktur, Erwin Aksa
Wakil Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN) Bidang Konstruksi dan Infrastruktur, Erwin Aksa

JAKARTA - Presiden Joko Widodo beberapa saat lalu telah menghimbau kepada seluruh warga Indonesia untuk melakukan social distancing atau menjaga jarak sosial. Alhasil ratusan perusahaan memberlakukan work from home (WFH) atau bekerja dari rumah. Namun tidak sedikir pekerjaan yang tetap mengharuskan untuk hadir, konstruksi misalnya.

Wakil Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN) Bidang Konstruksi dan Infrastruktur, Erwin Aksa menghimbau kepada para pekerja yang tetap harus pergi bekerja untuk selalu mengutamakan keselamatan kerja, berhati-hati dan disiplin terhadap kesehatan masing-masing.

"Bagi para pekerja lapangan seperti bidang konstruksi, tenaga medis, kepolisian, TNI, pemadam kebakaran, dan mereka yang karena pekerjaan atau tugasnya diharuskan untuk pergi keluar rumah. Selalu utamakan keselamatan kerja dan lakukan prosedur kesehatan seperti tetap menjaga jarak dengan orang lain," ujar Erwin Aksa di Jakarta (20/3/2020).

Erwin Aksa yang pernah menjabat sebagai Ketua Umum Badan Pengurus Pusat (BPP) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) periode 2008-2011 tersebut melanjutkan bahwa penggunaan masker kesehatan dan selalu mencuci tangan menggunakan hand sanitizer yang mengandung alkohol menjadi hal yang saat ini wajib untuk dilakukan.

"Salah satu bentuk disiplin terhadap kesehatan diri sendiri adalah selalu menggunakan masker kesehatan, tetap menjaga dan tidak melakukan kontak fisik dengan orang lain. Mencuci tangan dengan cairan pembersih tangan beralkohol juga merupakan sebuah keharusan, juga membawa hand sanitizer kemasan kecil untuk berjaga-jaga," tambahnya.

Makan makanan sehat, banyak minum air putih, dan mengonsumsi vitamin juga penting untuk menjaga tubuh tetap sehat. Erwin Aksa juga mengatakan bahwa kita harus tetap optimis. Disiplin melakukan himbauan dari pemerintah, menyemangati sesama, menjaga diri, dan terus berdoa kepada Tuhan YME.

"Negara-negara yang sudah pulih dari corona memiliki karakteristik yang optimis, mengikuti himbauan dari pemerintahnya, menjaga kesehatan diri sendiri, dan terus menyemangati satu sama lain. Berdoa dan beribadah menurut agama dan kepercayaan masing-masing juga tidak boleh terlewat. Percayalah Indonesia akan menang melawan wabah corona atau COVID-19 ini. Kita harus tetap solid dan bersatu menghadapi wabah ini," lanjutnya.

Terakhir, Erwin Aksa menyampaikan apresiasinya kepada Presiden Joko Widodo dan pemerintah Indonesia atas kebijakan stimulus ekonomi guna menjaga stabilitas ekonomi Indonesia di tengah pandemi global imbas wabah COVID-19.

"Tidak hanya di Indonesia, iklim ekonomi dunia sedang mengalami penurunan imbas COVID-19. Indonesia harus fokus terhadap stabilitas ekonomi, terutama pada kelompok terdampak seperti UMKM dan sektor informal dengan mempersiapkan kebijakan stimulus ekonomi," tutupnya.(rilis)


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA TERKAIT    
IlustrasiImbas Corona, Pembiayaan Utang APBN 2020 Bengkak Rp905 T
Bank BNI Syariah tetap berikan pelayanan penukaran uang kertas baru dengan disertai penerapan protokol Covid-19.Jalankan Protokol Pencegahan Covid-19, Bank BNI Syariah Tetap Melayani Penukaran Uang
Ilustrasi.Pabrik Sepatu Adidas di Tangerang PHK 2.500 Karyawan
  Ilustrasi.Seluruh Elemen harus Bergandengan Tangan Kembalikan Perekonomian Riau
Pertamina menyerahkan bantuan ke panti asuhan An Nuur Kota DumaiPeringati Nuzulul Quran di Masa Pandemi, Pertamina Santuni 500 Anak Yatim
Bandara Soekarno HattaBandara Soekarno-Hatta Tak Layani Penerbangan Penumpang Hingga 1 Juni 2020

 
Berita Lainnya :
  • 25.400 Warga Jakarta Makan Gratis Melalui Program #RantangHatiJNE
  • Pendaftaran Ditutup 5 Tahun, Tapi Lulusan STAN Masih Bisa Jadi CPNS Kemenkeu
  • Tingkat Kesembuhan Pasien Positif Corona di Riau Tembus 90,8 Persen, Paling Banyak di Pekanbaru
  • Segera Beroperasi, Tol Pekanbaru – Dumai Tingkatkan Konektivitas Kawasan Industri di Provinsi Riau
  • La Liga Spanyol: Madrid Kalahkan Alaves dengan Skor 2-0
  •  
    Komentar Anda :

     
     
    Potret Lensa
    Rotte Foundation Kunjungi Metro Riau Group
     
     
     
     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2020 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved