www.halloriau.com
Ekonomi
BREAKING NEWS :
Trafik Melonjak, WhatsApp Batasi Video di Status Jadi 15 Detik
 
Bidik Pelanggan Korporasi
XL Axiata Sediakan Layanan Solusi Smart Building untuk Nutrifood
Kamis, 19/03/2020 - 16:41:19 WIB
Group Head Enterprise Product & Marketing XL Axiata, Sharif Lukman Mahfoedz (kiri) bersama dengan Head of Human Resources Nutrifood, Veronica Shinta (kanan) dalam acara kerjasama XL Axiata dengan Nutrifood.
Group Head Enterprise Product & Marketing XL Axiata, Sharif Lukman Mahfoedz (kiri) bersama dengan Head of Human Resources Nutrifood, Veronica Shinta (kanan) dalam acara kerjasama XL Axiata dengan Nutrifood.

JAKARTA - PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) dan PT Nutrifood Indonesia (Nutrifood) menjalin kerjasama untuk menerapkan solusi digital Smart Building berbasis layanan internet di kantor pusat Nutrifood di Jakarta.

Melalui proyek ini, Nutrifood akan menjadi perusahaan pertama yang menggunakan solusi digital Smart Building dari XL Business Solutions. Kerjasama  ini di awali secara simbolis dengan pemberian plakat yang dilakukan oleh Group Head Enterprise Product & Marketing XL Axiata, Sharif Lukman Mahfoedz kepada  Head of Human Resources Nutrifood, Veronica Shinta di Jakarta, Kamis (12/3/2020).

Chief Enterprise & SME Officer XL Axiata, Feby Sallyanto mengatakan, solusi digital berbasis layanan internet saat ini semakin dibutuhkan dan diminati oleh kalangan pebisnis untuk mempercepat pertumbuhan bisnis mereka selaras dengan kesiapan untuk mendukung Indonesia menyongsong era revolusi industri 4.0. Hal ini juga sejalan dengan program pemerintah untuk penghematan energi dan serta mendukung program smart  building di lebih banyak gedung di Indonesia.

XL Axiata menyediakan solusi layanan internet cepat dan juga aplikasi dengan standard tinggi (telco grade) dan dengan world class expertise yang didukung penuh oleh Axiata Group. Solusi digital smart building ini  bertujuan meningkatkan berbagai aspek efisiensi pada gedung, yang meliputi sisi energi, keamanan, akses, pencahayaan, komunikasi, hingga pada fasilitas manajemen pengunjung, ruang, loker, limbah, digital signage, dan lain-lain.


Inspirasi Hidup Sehat
Sementara Karen Puspasari, Head of Digital Transformation Nutrifood, mengatakan, sebagai perusahaan yang telah hadir selama 41 tahun untuk menginspirasi masyarakat Indonesia hidup sehat.

"Nutrifood berkomitmen menjalankan praktik bisnis berkelanjutan (sustainable business practice) dengan memperhatikan aspek keberlanjutan, yakni people, planet and profit dalam melakukan operasi bisnis kami. Untuk tetap bisa relevan dengan perkembangan zaman, kami juga sedang melakukan proses transformasi digital untuk menjadi perusahaan yang agile namun efisien dan relevan. Kami memiliki cukup banyak inisiatif digital dan ramah lingkungan, baik di kantor pusat kami di Jakarta maupun di ketiga pabrik kami di Ciawi, Cibitung dan Sentul. Kami menyambut dengan baik kesempatan bermitra dengan XL Axiata untuk mengimplementasikan solusi digital Smart Building berbasis layanan internet, sebagai salah satu upaya kami untuk melakukan energy monitoring dan energy saving di kantor pusat kami di Jakarta," katanya.

Feby Sallyanto menambahkan, solusi untuk kantor Nutrifood meliputi manajemen energi yang dimulai dari penerapan sensor kondisi udara ruangan (temperatur, kelembapan, dan CO2) pada berbagai titik di dalam ruangan, kemudian sistem akan menganalisis dan mengontrol energi penyejuk ruangan konvensional secara otomatis sehingga didapatkan kondisi udara ideal yang merata di seluruh bagian ruangan. Dengan kondisi ini, energi yang digunakan akan lebih efisien dan terkontrol serta dapat meningkatkan produktifitas karyawan karena kondisi ruangan yang ideal dan sehat. Selain itu, XL Axiata juga memberikan pemantauan tinggi air pada tangki air sehingga ketersediaan air di gedung dapat selalu terjaga.

Secara umum, melalui solusi Smart Building dari XL Axiata ini, Nutrifood akan mendapatkan manfaat berupa efisiensi energi dalam penggunaan penyejuk ruangan (AC) baik pada konsumsi daya, biaya pemeliharaan, termasuk juga pada sisi AC sebagai asset. Kondisi ruangan yang ideal akan membuat properti, furnitur, dan perangkat elektornik menjadi lebih awet. Bagi karyawan, ruangan kerja akan menjadi lebih nyaman, yang kemudian akan mendorong produktivitas. Sistem pengaturan udara ruangan yang baik juga akan menjadi kesehatan karyawan selama bekerja.

Hingga saat ini, XL Business Solutions telah menyediakan berbagai macam solusi layanan digital berbasis internet dengan bekerjasama dengan beberapa partner IoT, diantaranya adalah Fleetech (Fleet Management), flexiot (IoT Platform), Smart Poultry (digitalisasi industri unggas), NB-IoT (teknologi jaringan selular khusus untuk IoT). Layanan ini disambut dengan antusias oleh korporasi. Kedepannya, XL Business Solutions akan terus mengembangkan produk-produk solusi digital lainnya yang bisa dimanfaatkan untuk meningkatkan produktivitas dan pertumbuhan bisnis di era digital menuju era revolusi industri 4.0.(rilis)


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA TERKAIT    
Group Head Enterprise Product & Marketing XL Axiata, Sharif Lukman Mahfoedz (kiri) bersama dengan Head of Human Resources Nutrifood, Veronica Shinta (kanan) dalam acara kerjasama XL Axiata dengan Nutrifood.XL Axiata Sediakan Layanan Solusi Smart Building untuk Nutrifood
Presiden Direktur & CEO XL Axiata, Dian Siswarini.Laporan Kinerja FY 2019, XL Axiata Raih Pertumbuhan Pendapatan di Atas Rata-rata Industri
Dato’ Mohd Izzaddin Idris In Line with Leadership Transition, Axiata Announces Appointment of Dato’ Mohd Izzaddin Idris as Deputy Group CEO
  Presiden Direktur XL Axiata, Dian Siswarini (kiri  tengah ) bersama dengan Presiden Direktur Protelindo, Ferdinandus Aming Santoso (kanan tengah) dalam acara penandatangananperjanjian jual beli untuk penjualan menara telekomunikasi di Jakarta, Jumat (7/2/2020). XL Axiata Umumkan Pemenang Tender Penjualan Menara
BTS XL di Singkawang.Perayaan Cap Go Meh 2020, XL Axiata Tambah Kapasitas Jaringan di Pontianak dan Singkawang
Presiden Direktur XL Axiata, Dian Siswarini Fokus Pada Pelaksanaan Strategi, XL Axiata Lanjutkan Tren Pertumbuhan di Tengah Kompetisi Industri yang Ketat

 
Berita Lainnya :
  • Trafik Melonjak, WhatsApp Batasi Video di Status Jadi 15 Detik
  • Jika Pekanbaru Lockdown, Kebutuhan Pokok Dipastikan Aman
  • Beda Israf dan Tabdzir
  • PGN Pastikan Pasokan Gas ke Sektor Kelistrikan Aman
  • Azuan Helmi: Jika Diterapkan, Darurat Sipil Berpotensi Timbulkan Keributan dan Pelanggaran HAM
  •  
    Komentar Anda :

     
     
    Potret Lensa
    Polda Riau Semprot Disinfektan di Kantor PT RFB
     
     
     
     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2020 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved