www.halloriau.com
Ekonomi
BREAKING NEWS :
Bawaslu Meranti: Terbukti Politik Uang, Paslon Didiskualifikasi
 
Tahun 2020, Telkomsel Akan Bangun 23.000 BTS 4G di Seluruh Indonesia
Selasa, 10 Maret 2020 - 07:18:35 WIB
Ilustrasi
Ilustrasi

JAKARTA - Sepanjang tahun 2020, Telkomsel berencana membangun sekitar 23.000 unit base transceiver station (BTS) 4G di seluruh Indonesia, sebagai perwujudan komitmen dalam menciptakan akses jaringan berteknologi terdepan yang merata di seluruh wilayah populasi di Tanah Air.

Fokus pembangunan 4G LTE tahun ini juga sebagai wujud konsistensi meningkatkan kapasitas dan kecepatan, serta kenyamanan stabilitas akses guna memenuhi kebutuhan pelanggan terhadap gaya hidup digital.

Direktur Network Telkomsel, FM Venusiana R mengatakan mengatakan, pihaknya terus mengakselerasikan pertumbuhan jaringan broadband terutama 4G yang agresif untuk mendukung ekosistem gaya hidup digital, seiring dengan peningkatan trafik data sekitar 52% selama tahun 2019 dibanding tahun lalu (YoY).

"Perluasan dan penggelaran jaringan 4G LTE juga kami lakukan dengan mempertimbangkan semakin tumbuhnya penetrasi perangkat berbasis layanan 4G. Hal utama dari perluasan jaringan 4G kami adalah sebagai upaya kami memastikan terpenuhinya pengalaman kebutuhan gaya hidup digital pelanggan yang semakin dinamis," kata dia dalam keterangan persnya, Senin (9/3/2020) dikutip dari merdeka.

Dilanjutkannya, tahun 2019 lalu, lebih dari 23.000 BTS 4G baru telah digelar, dimana telah melampui target total pembangunan 4G yang telah dicanangkan, yaitu mencapai 109%.

"Kami sangat bersyukur atas pencapaian tersebut dan menjadi pendorong semangat kami di tahun ini untuk terus mempercepat dan memperluas pemerataan jaringan berkualitas dan berteknologi terdepan di seluruh Indonesia," lanjut Venusiana.

BTS 4G Terapkan Teknologi Baru
BTS 4G yang akan dibangun Telkomsel sepanjang 2020 juga akan menerapkan teknologi terbaru dalam pengembangan infrastruktur jaringan yang dapat meningkatkan kapasitas dan kecepatan akses jaringan hingga 3 kali lipat dari BTS 4G reguler yang sebelumnya sudah dihadirkan Telkomsel.

Pengembangan teknologi jaringan terdepan yang dimaksud meliputi penerapan teknologi NB-IoT, uji coba teknologi akses VoLTE, serta penggunaan teknologi Carrier Agregation yang semakin meningkatkan pengalaman pelanggan dalam mengakes layanan berbasis broadband melalui jaringan 4G Telkomsel.

Telkomsel juga sangat agresif mengimplementasikan teknologi 4G LTE di frekuensi 900Mhz untuk memperluas jangkauan dan memperkuat sinyal terutama untuk pelanggan di dalam rumah atau gedung.

Dengan implementasi tersebut, Telkomsel kini semakin memperluas jangkauan layanan 4G mencapai lebih dari 95% wilayah populasi di seluruh kota/kabupaten yang ada di Indonesia.

Keseriusan Telkomsel melakukan perluasan infrastuktur jserta upgrade teknolohi jaringan dari sisi kapasitas maupun kecepatan merupakan wujud nyata merespon semakin tingginya adopsi serta minat masyarakat dalam pemenuhan kebutuhan gaya hidup digital masyarakat, terutama akses layanan sosial media, video streaming, mobile gaming, hingga kebutuhan melayani transformasi digital sektor industri. (*)


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA TERKAIT    
istPerluasan Jaringan dengan Biaya Lebih Efisien, XL Axiata Uji Coba Open RAN di Indonesia Timur
IlustrasiNilai Tukar Petani Riau Tertinggi se-Indonesia
Sidharta, Kepala Bapan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi, Agus S Menteri Perdagangan dan Fajar, Dirut PT KBI saat launching IS-Ware NextGen di BaliKBI Optimis Pemanfaatan Teknologi Informasi Resi Gudang Kian Tumbuh
  Ilustrasi Ekspor Nonmigas Masih Jadi Unggulan Ekonomi Riau
Decymus, Kepala Perwakilan Bank Indonesia RiauBank Indonesia Perwakilan Riau Akan Fokus Digitalisasi Ekonomi 2021
Wakil Gubernur Sumatera Utara Drs. H. Musa Rajekshah, M.Hum. memberikan sambutan dalam Program Skill Up with Telkomsel POIN secara virtual melalui Aplikasi CloudX.Program Skill Up with Telkomsel POIN Ajak UMKM Semakin Kreatif Manfaatkan Peluang Bisnis Kuliner

 
Berita Lainnya :
  • Bawaslu Meranti: Terbukti Politik Uang, Paslon Didiskualifikasi
  • Inilah Elektabilitas Paslon di Pilkada Bengkalis Berdasarkan Survei dan Polling
  • Dukung Penuh Perkembangan Bulutangkis Riau, Ini Pesan Kadispora ke Pengprov PBSI
  • Wagubri Buka Seminar Percepatan Pembauran Dalam Pembangunan Daerah Riau
  • Dandrem 031/WB Ingatkan Setiap Kegiatan Patuhi Protokol Kesehatan
  •  
    Komentar Anda :

     
     
    Potret Lensa
    Exit Meeting Pelaksanaan Audit BPKP
     
     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2020 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved