www.halloriau.com
Ekonomi
BREAKING NEWS :
250 Santri Pulang dari Jawa Dicek Kesehatan di Purna MTQ Pekanbaru
 
Susun Program untuk Tingkatkan SDM ISP, APJII Riau Gelar Rakerwil
Rabu, 26/02/2020 - 18:50:23 WIB
Foto bersama.
Foto bersama.

PEKANBARU - Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) Wilayah Riau menyelenggarakan Seminar dan Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) yang bertempat di Aula Kantor APJII Jalan SM Amin Pekanbaru, Rabu (26/2/2020).

Ketua APJII Didi Winarsyah mengatakan Rakerwil yang dihadiri 31 perusahaan anggota APJII ini bertujuan untuk menjalankan program-program APJII guna kepentingan kemajuan internet.

"Ini merupakan program kerja kita satu tahun ke depan. Kita ingin meningkatkan SDM Internet Service Provider (ISP). Bagaimana SDM dari teman-teman di ISP ini bisa lebih baik lagi," tuturnya .

Lanjutnya, dari hasil Rakerwil juga disepakati bahwa untuk program kerja ke depan akan mengadakan pelatihan-pelatihan. "Yang pertama pelatihan untuk teman-teman marketing, bagaimana public speaking mereka. Dan juga bagaimana menjadi seorang marketing yang baik. Kemudian untuk yang bagian operasional akan diberikan juga pelatihan untuk mereka, agar IT bisa lebih baik lagi. Selanjutnya untuk bagian administrasi dan keuangan diberikan pelatihan agar bisa tertib administrasi dan keuangan supaya berjalan sesuai aturan," terang Didi.

Sejak dibentuk 8 tahun yang lalu, sambung Didi, hingga saat ini anggota APJII sudah berjumlah kurang lebih 50 perusahaan ISP. Dan sejak 2 tahun belakangan ini tumbuh ISP baru. Dimana ISP yang sebelumnya ilegal akhirnya punya itikat baik mengurus perizinannya hingga akhirnya menjadi ISP legal. 

"Kami juga mengingatkan kepada masyarakat agar menggunakan ISP yang legal. Karena saat ini masih banyak juga ISP yang ilegal," ungkapnya. 

Ia juga mengucapkan terima kasih pada pihak-pihak yang mendukung terselenggaranya acara Rakerwil APJII hingga berlangsung sukses, seperti Telkom Indonesia, Icon +, Telcon Jakarta, Inteknet, Dashnet dan GDS Net. 

Penulis : Fauzia



Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA TERKAIT    
Sales Area Manager Indosat Ooredoo Pekanbaru Helmar Dodi berfoto bersama wartawan.Fokus di Kampar dan Rohul, IM3 Ooredoo Akan Tambah BTS Tahun Ini
Head of Sales Kepri dan Ridar XL Axiata, Alex Burnama menunjukkan aplikasi Laut Nusantara kepada Kepala Dinas Kominfo Natuna, Raja Darmika dan nelayan Desa Mekar Jaya, Kabupaten Natuna, Jumat (20/12). XL Axiata Hadirkan Jaringan Telekomunikasi 4G, Program USO di Kepulauan Natuna
Pimpinan EMP Bentu Ltd berfoto bersama dengan Asisten III Pemkab Pelalawan serta sejumlah staf usai sosialisasi kegiatan seismic 3D di Kantor Bupati Pelalawan EMP Bentu Ltd Sosialisasikan Program Survey Seismik 3D di Pelalawan dan Kampar
  Bupati Pesisir Barat, Dr. Drs. Agus Istiqlal, SH, MH (kedua dari kanan) menyerahkan paket aplikasi Laut Nusantara kepada warga nelayan di sela-sela peresmian jaringan 4G Universal Service Obligation (USO) milik XL Axiata di Desa Desa Bandar Dalam, Kecamatan Bengkunat Belimbing, Kabupaten Pesisir Barat, Lampung, Selasa (14/1).  XL Axiata Operasikan Jaringan Telekomunikasi 4G Program USO di Pesisir Barat Lampung
PTPN VPTPN V Beri Bantuan Program Kemitraan Rp10 Miliar pada Masyarakat Kampar
Ilustrasi Alat Berat.Dukung Pertumbuhan Industri di Riau, Trakindo Hadirkan Program Roadshow

 
Berita Lainnya :
  • 250 Santri Pulang dari Jawa Dicek Kesehatan di Purna MTQ Pekanbaru
  • Walikota Diminta Serius, Pekanbaru Bakal Jadi Percontohan Penanganan Corona di Riau
  • Gak Sembarangan, Begini Cara Memakai Hand Sanitizer yang Benar untuk Cegah Covid-19
  • Gugus Tugas Covid-19 Inhil Berlakukan Penutupan Jalan Swarna Bumi Wujud Physical Distancing
  • Pengusaha Muda Apresiasi Langkah Gubernur Anies Cepat Tanggap dan Terbuka Hadapi Covid-19
  •  
    Komentar Anda :

     
     
    Potret Lensa
    Polda Riau Semprot Disinfektan di Kantor PT RFB
     
     
     
     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2020 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved