www.halloriau.com
Ekonomi
BREAKING NEWS :
Jika Pilkada Ditunda, KPU Kepulauan Meranti Siap Kembalikan Uang Sisa Hibah
 
Pertamina Klaim Elpiji 3 Kg Tidak Langka, Minta Warga Riau Tidak Menimbun
Rabu, 05/02/2020 - 14:16:32 WIB
Antrean warga Sungai Pakning di Pangkalam Elpiji 3 kg Maju Jaya Desa Sungai Selari Kecamatan Bukit Batu, Bengkalis baru-baru ini.
Antrean warga Sungai Pakning di Pangkalam Elpiji 3 kg Maju Jaya Desa Sungai Selari Kecamatan Bukit Batu, Bengkalis baru-baru ini.

PEKANBARU - Seksi Pengembangan dan Perdagangan Dalam Negeri Disperindag Riau, Suryatiningsih menyatakan bahwa Pertamina mengkonfirmasi tidak ada kelangkaan Gas Elpiji 3 kilogram di Riau. Katanya juga, jalur distribusi berjalan lancar sebagaimana biasanya.

Pertamina menghimbau seluruh masyarakat Riau agar mewaspadai isu kelangkaan elpiji 3 kilogram ini. "Isu kelangkaan tersebut merebak dikarenakan antrean warga yang membeli elpiji 3 kg di Sungai Pakning, Kecamatan Bukit Batu, Kabupaten Bengkalis," dijelaskan Ningsih, Rabu (5/2/2020) siang.

Dan Pertamina, ungkap Ningsih, memastikan untuk penyaluran gas elpiji 3 kg di Kabupaten Bengkalis itu, pada Januari 2020 ini bahkan sudah lebih banyak dibanding periode serupa pada tahun lalu.

Oleh sebab itu, kata Ningsih, Pertamina harapkan warga Riau tidak termakan dengan isu kelangkaan elpiji di Kabupaten Bengkalis tersebut.

"Memang sempat terjadi antrean di pangkalan elpiji tersebut. Hal itu disebabkan warga menyerbu stok elpiji yang baru sampai," begitu laporan Pertamina, disampaikan Ningsih.

Untuk diketahui, ucap Ningsih, ada sebanyak 540 tabung pasokan elpiji yang baru sampai di pangkalan Maju Jaya pada Senin (3/2/2020) sore. Dan mulai didistribusikan kepada warga esoknya, Selasa (4/2/2020) pagi, dan alhasil terjadi antrean warga yang menyerbu elpiji yang baru sampai tersebut.

Masih dari data Pertamina, sebut Ningsih, pada Januari 2020 ini, Pertamina menyalurkan sebanyak 398.160 tabung gas elpiji ke Bengkalis. "Melalui 279 pangkalan elpiji di 11 kecamatan," katanya.

Dan jumlah ini, lanjutnya, sudah meningkat hampir 7 persen, ketimbang penyaluran Januari 2019. Yang mana saat itu, hanya disalurkan sebanyak 374.225 tabung.

"Khusus untuk Kelurahan Selari Kecamatan Bukit Batu, penyaluran gas elpiji 3 kg, rata - rata perbulannya sebanyak 2.800 tabung," terangnya lagi.

Katanya lagi, adanya isu kelangkaan gas elpiji 3 kg akan membuat banyak masyarakat panik. "Sehingga banyak warga membeli banyak dari kebutuhan normal, dan kondisi seperti ini banyak dimanfaatkan pengecer untuk menaikkan harga," bebernya.

Maka dari itu, ucap Ningsih lagi, Pertamina menghimbau warga untuk mewaspadai isu kelangkaan tersebut dan selalu beli elpiji di pangakalan resmi. "Apabila warga ada menemukan pangkalan yang melanggar ketentuan, mohon laporkan kepada Pertamina melalui telepon 135 atau e-mail pcc@pertamina.com," tuturnya.

Penulis: Rivo Wijaya
Editor : Yusni Fatimah


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA TERKAIT    
Mencegah penyebaran Virus Covid-19 di lingkungan kerja dan di sekitar area perusahaan dengan penyemprotan disinfectant.Sinergi SKK Migas - Pertamina EP Asset 1 Field Lirik Bersama Upika Cegah Penyebaran Covid-19
Pertamina Dumai semprotkan Desinfektan di rumah ibadah Kelurahan Jayamukti dan Tanjung Palas tangkal penyebaran COVID-19Tangkal Penyebaran Corona, Pertamina Semprot Disinfektan di Rumah Ibadah dan Fasilitas Umum
IlustrasiPasokan BBM dan Elpiji di Riau Aman, Tak Terganggu Corona
  Selain penyemprotan disinfektan, PEP juga menempatkan hand sanitizer di tempat-tempat strategis.Cegah Covid-19, Seluruh Asset Pertamina EP Disterilisasikan
IlustrasiPertamina Buka Ruang Turunkan Harga BBM Non Subsidi
IlustrasiElpiji Langka di Inhil, Diperindag Gelar Pasar Murah

 
Berita Lainnya :
  • Jika Pilkada Ditunda, KPU Kepulauan Meranti Siap Kembalikan Uang Sisa Hibah
  • Dekranasda Salurkan Bantuan 800 Masker BC-19 untuk ODP Kabupaten Siak
  • KPBD Indragiri Hulu Ergusfian: Stop Bakar Lahan, Nyawa Petugas Pemadam Taruhannya
  • Persiapan Penyusunan APBD, Disperkim Rohil Bahas Renja 2021
  • Tangkal Hoax di Tengah Wabah Corona, Legislatif Minta Masyarakat Cerdas Saring Informasi
  •  
    Komentar Anda :

     
     
    Potret Lensa
    Polda Riau Semprot Disinfektan di Kantor PT RFB
     
     
     
     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2020 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved