www.halloriau.com
Ekonomi
BREAKING NEWS :
Intip Lokasi Seseorang Lewat WhatsApp, Ini Caranya!
 
Pertamina Klaim Elpiji 3 Kg Tidak Langka, Minta Warga Riau Tidak Menimbun
Rabu, 05 Februari 2020 - 14:16:32 WIB
Antrean warga Sungai Pakning di Pangkalam Elpiji 3 kg Maju Jaya Desa Sungai Selari Kecamatan Bukit Batu, Bengkalis baru-baru ini.
Antrean warga Sungai Pakning di Pangkalam Elpiji 3 kg Maju Jaya Desa Sungai Selari Kecamatan Bukit Batu, Bengkalis baru-baru ini.

PEKANBARU - Seksi Pengembangan dan Perdagangan Dalam Negeri Disperindag Riau, Suryatiningsih menyatakan bahwa Pertamina mengkonfirmasi tidak ada kelangkaan Gas Elpiji 3 kilogram di Riau. Katanya juga, jalur distribusi berjalan lancar sebagaimana biasanya.

Pertamina menghimbau seluruh masyarakat Riau agar mewaspadai isu kelangkaan elpiji 3 kilogram ini. "Isu kelangkaan tersebut merebak dikarenakan antrean warga yang membeli elpiji 3 kg di Sungai Pakning, Kecamatan Bukit Batu, Kabupaten Bengkalis," dijelaskan Ningsih, Rabu (5/2/2020) siang.

Dan Pertamina, ungkap Ningsih, memastikan untuk penyaluran gas elpiji 3 kg di Kabupaten Bengkalis itu, pada Januari 2020 ini bahkan sudah lebih banyak dibanding periode serupa pada tahun lalu.

Oleh sebab itu, kata Ningsih, Pertamina harapkan warga Riau tidak termakan dengan isu kelangkaan elpiji di Kabupaten Bengkalis tersebut.

"Memang sempat terjadi antrean di pangkalan elpiji tersebut. Hal itu disebabkan warga menyerbu stok elpiji yang baru sampai," begitu laporan Pertamina, disampaikan Ningsih.

Untuk diketahui, ucap Ningsih, ada sebanyak 540 tabung pasokan elpiji yang baru sampai di pangkalan Maju Jaya pada Senin (3/2/2020) sore. Dan mulai didistribusikan kepada warga esoknya, Selasa (4/2/2020) pagi, dan alhasil terjadi antrean warga yang menyerbu elpiji yang baru sampai tersebut.

Masih dari data Pertamina, sebut Ningsih, pada Januari 2020 ini, Pertamina menyalurkan sebanyak 398.160 tabung gas elpiji ke Bengkalis. "Melalui 279 pangkalan elpiji di 11 kecamatan," katanya.

Dan jumlah ini, lanjutnya, sudah meningkat hampir 7 persen, ketimbang penyaluran Januari 2019. Yang mana saat itu, hanya disalurkan sebanyak 374.225 tabung.

"Khusus untuk Kelurahan Selari Kecamatan Bukit Batu, penyaluran gas elpiji 3 kg, rata - rata perbulannya sebanyak 2.800 tabung," terangnya lagi.

Katanya lagi, adanya isu kelangkaan gas elpiji 3 kg akan membuat banyak masyarakat panik. "Sehingga banyak warga membeli banyak dari kebutuhan normal, dan kondisi seperti ini banyak dimanfaatkan pengecer untuk menaikkan harga," bebernya.

Maka dari itu, ucap Ningsih lagi, Pertamina menghimbau warga untuk mewaspadai isu kelangkaan tersebut dan selalu beli elpiji di pangakalan resmi. "Apabila warga ada menemukan pangkalan yang melanggar ketentuan, mohon laporkan kepada Pertamina melalui telepon 135 atau e-mail pcc@pertamina.com," tuturnya.

Penulis: Rivo Wijaya
Editor : Yusni Fatimah


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA TERKAIT    
Pertamina Dumai uji performa (road test) penggunaan D-100 dalam campuran bahan bakar kendaraan. Diuji 200 KM, D-100 Hasilkan Performa dan Emisi Lebih Baik
Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita menerima contoh produk D-100 dari Direktur Utama Pertamina, Nicke Widyawati di Unit DHDT RU II Dumai, Rabu (15/7/2020).Pertamina Siap Produksi D-100 Pertama di Indonesia
Pertamina EP jadi Best of The Best pada ajang APQA 2020.Pertamina EP Kembali Dinobatkan Sebagai Best of The Best di Ajang APQ Awards 2020
  Menteri Perindustrian, Agus Gumiwang Kartasasmita didampingi Direktur Utama Pertamina, Nicke Widyawati ke Unit DHDT Refinery Unit (RU) II Dumai, Rabu (15/7/2020)Jelang Turn Around Kilang, Pertamina dan Pemko Dumai Ajak Vendor Taati Protokol Covid-19
Tim HSSE Pertamina EP Lirik Field memadamkan kebakaran lahan semak belukar yang ada di Desa Pasir Ringgit.Pertamina EP Lirik Field Sigap Padamkan Karhutla di Desa Pasir Ringgit
IlustrasiKelola Blok Rokan, Pertamina Targetkan Sumbang 60 Persen Produksi Minyak RI

 
Berita Lainnya :
  • Intip Lokasi Seseorang Lewat WhatsApp, Ini Caranya!
  • Dengan Settingan Baru, Rossi Optimis Raih Hasil Maksimal di MotoGP Austria 2020
  • Sadis, Gara-gara Ditolak Istri yang Masih Nifas Berhuhungan Seks Ayah Bunuh Bayi 41 Hari
  • New Normal di Webinar PPs UIR, Ekonomi Berputar Kesehatan Warga Tetap Dijaga
  • Protokol Kesehatan di Siak Diperketat, Sanksi Bagi Pelanggar Menanti
  •  
    Komentar Anda :

     
     
    Potret Lensa
    Rotte Foundation Kunjungi Metro Riau Group
     
     
     
     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2020 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved