www.halloriau.com
Ekonomi
BREAKING NEWS :
Amankan 5 Kg Sabu dan 8 Ribu Ekstasi, Polresta Pekanbaru Bekuk Pengedar Narkoba Bersenjata Api
 
Jabat Komut PGN, Arcandra Tahar Fokus Pemanfaatan Gas Bumi
Selasa, 21 Januari 2020 - 17:49:58 WIB
Mantan Wakil Menteri ESDM, Arcandra Tahar
Mantan Wakil Menteri ESDM, Arcandra Tahar

JAKARTA - Mantan Wakil Menteri ESDM, Arcandra Tahar resmi menjadi Komisaris Utama (Komut) PT Perusahaan Gas Negara (PGN), Selasa (21/1/2020). Setelah diangkat jadi Komut, Arcandra berharap dapat mengoptimalkan pemanfaatan gas bumi baik dari hulu ke hilir.

Dalam menjalankan tugasnya nanti, Arcandra dan jajaran komisaris bakal bekerja sama dengan Gigih Prakoso Soewarto yang menjabat sebagai Direktur Utama serta jajaran direksi lainnya.

"Terima kasih, Pak Presiden dan seluruh pemegang saham telah menugaskan saya sebagai Komut di PGN. Kita harap pergantian ini ada potensi yang bisa ditingkatkan PGN baik dari sektor infrastruktur gas maupun beberapa anak perusahaan terutama di hilir dan hulu bisa memberikan nilai tambah," ujar Arcandra.

Ke depannya, Arcandra mengatakan akan mendedikasikan waktu untuk menggali potensi tersebut dan meminta hubungan kerjasama yang baik dari seluruh pihak.

"Saya minta dukungan komisaris yang masih menjabat untuk membantun PGN lebih baik ke depannya," ungkap Arcandra dilansir merdeka.

Sementara, Arcandra sendiri ditunjuk menggantikan IGN Wiratmaja Puja. Hasil keputusan pergantian Komut tersebut merupakan keputusan mutlak dari hasil pemungutan suara sebanyak 19.250.099.261 lembar saham.

Target Bangun 266.000 Jaringan Gas SRT
Sementara itu, tahun 2020, PT Perusahaan Gas Negara menargetkan pembangunan infrastruktur jaringan gas (jargas) rumah tangga sebanyak 266.070 Sambungan Rumah Tangga (SR).

Hal ini sesuai dengan mandat pemerintah yang telah menggelontorkan APBN untuk pembangunan jargas tersebut.

"2020 merupakan tahun yang potensial. Sehubungan dengan program pemerintah untuk menekan defisit neraca migas dan perdagangan, diharapkan pemanfaatan gas bumi akan meningkat," ujar Sekretaris Perusahaan PGN, Rachmat Hutama di Jakarta, Selasa (21/1/2020).

Selain itu, PGN juga akan membangun Jargas Kita Mandiri dengan target 50.000 SR di 16 wilayah kota/kabupaten.

Lebih lanjut, fokus PGN dalam pembangunan infrastruktur gas juga termasuk pembangunan terminal LNG berkapasitas 40 BBTUD dan LNG filling berkapasitas 10 BBTUD di Teluk Lamong. Pembangunan infrastruktur ini nantinya diharapkan bisa menjangkau wilayah baru di Jawa Timur.

Fokus lainnya ialah penyelesaian transmisi Gresik - Semarang dan pengembangan infrastruktur distribusi di Sumatera dan Jawa.

"Kemudian, pengembangan jargas rumah tangga di 49 wilayah kota/kabupaten serta gasifikasi kilang minyak terutama Kilang Cilacap dan Kilang Balikpapan," imbuh Rachmat.

Pengangkatan Arcandra
Mantan wakil Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Arcandra Tahar resmi menjabat Komisaris Utama PT Perusahaan Gas Negara (PT PGN). Arcandra Tahar resmi mendampingi Direktur Utama PGN Gigih Prakoso.

Saat ditetapkan sebagai Komisaris Utama, Arcandra tampak menyalami para jajaran komisaris dan direksi PGN, kemudian mengenakan jaket hitam bertuliskan The Gas.

Mantan Wamen ESDM tersebut resmi menggantikan Komisaris Utama sebelumnya IGN Wiratmadja Puja. Demikian dikutip dari Antara.

"Sesuai dengan arahan Kementerian BUMN dan pengumuman ke Bursa Efek Indonesia, Pemegang Saham, dan media massa, hari ini kami menggelar RUPSLB untuk pergantian Komisaris Utama. Semuanya berjalan lancar. Para pemegang saham yang berwenang, menyetujui keputusan telah yang tetapkan," jelas Rachmat Hutama, Sekretaris Perusahaan PGN.

Keputusan ini juga telah disetujui berdasarkan hasil pemungutan suara sebanyak 19.250.099.261 lembar saham. Diharapkan, bergabungnya Arcandra dapat memperkokoh kinerja PGN ke depannya.(*)




Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA TERKAIT    
Mantan Wakil Menteri ESDM, Arcandra TaharJabat Komut PGN, Arcandra Tahar Fokus Pemanfaatan Gas Bumi
IlustrasiSelenggarakan RUPS, PGN Umumkan Komut Baru Hari Ini
  Foto bersama. Sumber rilis PGNGantikan Wiratmaja, Arcandra Tahar Resmi Jadi Komut PGN

 
Berita Lainnya :
  • Amankan 5 Kg Sabu dan 8 Ribu Ekstasi, Polresta Pekanbaru Bekuk Pengedar Narkoba Bersenjata Api
  • Serahkan Piagam, Masyarakat Apresiasi Pejuang Pemadam Karhutla Riau
  • Triwulan Pertama 2020, PMA Riau Capai Rp5 Triliun, Naik Dibanding Tahun Lalu
  • Golkar Akan Serahkan SK untuk 4 Pasangan di Pilkada Riau Besok
  • Pedagang Pasar Baru Ujung Batu Uji Swab Massal, Hasil Tracing Pasien Positif Covid-19 Rohul
  •  
    Komentar Anda :

     
     
    Potret Lensa
    Rotte Foundation Kunjungi Metro Riau Group
     
     
     
     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2020 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved