www.halloriau.com
Ekonomi
BREAKING NEWS :
Tiga Pimred Perempuan Media Mainstream Bicara Tentang Kesetaraan Gender di Ruang Redaksi
 
Indosat Sukses Antisipasi Lonjakan Trafik Natal dan Tahun Baru 2020
Selasa, 07 Januari 2020 - 13:20:39 WIB
 Indosat Ooredoo berhasil mengantisipasi lonjakan trafik layanan telekomunikasi selama libur Natal 2019 dan tahun baru 2020.
Indosat Ooredoo berhasil mengantisipasi lonjakan trafik layanan telekomunikasi selama libur Natal 2019 dan tahun baru 2020.

JAKARTA - Selama libur Natal 2019 dan tahun baru 2020, Indosat Ooredoo berhasil mengantisipasi lonjakan trafik layanan telekomunikasi yang menurut catatan naik 12,8% dibandingkan hari normal dan melonjak 60,92% dibandingkan tahun lalu.

Berdasarkan data dari i-NOC, peningkatan kapasitas data sebesar 26.352 TB, atau lebih tinggi 36% dari trafik data harian, mampu mengatasi kenaikan trafik data yang tercatat paling tinggi sebesar 11.406 TB atau meningkat 19.9% dibandingkan hari normal, pada tanggal 1 Januari 2020. Keberhasilan dalam melayani kebutuhan digital pelanggan ini juga merupakan hasil dari pembangunan BTS 4G secara masif sejak akhir tahun lalu.

SVP-Head of Network Operations Indosat, Agus Sulistio mengatakan, Indosat Ooredoo bersyukur dapat memberikan pengalaman digital terbaik kepada para pelanggan selama masa libur perayaan Natal dan tahun baru.

"Hal ini tidak terlepas dari kerja keras seluruh tim di lapangan untuk memastikan layanan telekomunikasi berjalan lancar. Inisiatif perusahaan untuk melakukan penggelaran jaringan 4G juga telah menunjukkan hasilnya sebagaimana yang terlihat di laporan salah satu perusahaan independen yang melakukan analisis terhadap pengalaman jaringan seluler, dimana Indosat Ooredoo menjadi operator dengan peningkatan throughput paling signifikan di Indonesia," jelasnya.

Pada perayaan Natal, Indosat Ooredoo mencatatkan peningkatan trafik data tertinggi terjadi pada hari H sebesar 16.50%  sementara trafik Voice dan SMS terjadi pada H-2 sebesar 5% dan 29% dibandingkan hari normal.

Sementara itu, saat perayaan pergantian tahun baru, trafik Data tercatat mengalami kenaikan 19.91%, trafik Voice menurun 5.73%, dan trafik SMS meningkat 17.54%. Aplikasi yang paling banyak digunakan oleh pelanggan untuk mengisi waktu liburan adalah Facebook, Instagram, Line, WhatsApp, dan Youtube. Kenaikan trafik layanan telekomunikasi tercatat terjadi di beberapa kota besar seperti Bogor, Tangerang, Karawang, Bekasi dan Magelang.

Untuk memastikan semua layanan Indosat Ooredoo dapat melayani masyarakat dan pelanggan dengan baik, kegiatan monitoring jaringan juga dilakukan secara intensif melalui i-NOC (Indosat Ooredoo Network Operation Center), fasilitas monitoring & pengendalian jaringan secara terpadu baik untuk semua layanan Indosat Ooredoo.

i-NOC juga berperan untuk meningkatkan fungsi monitoring kontinuitas antar jaringan yang kompleks, peningkatan percepatan penyelesaian gangguan dan pusat koordinasi (Command Center) bagi seluruh perangkat jaringan Indosat Ooredoo secara nasional. (*)

Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA TERKAIT    
 Indosat Ooredoo berhasil mengantisipasi lonjakan trafik layanan telekomunikasi selama libur Natal 2019 dan tahun baru 2020.Indosat Sukses Antisipasi Lonjakan Trafik Natal dan Tahun Baru 2020
Indosat Ooredoo luncurkan layanan IM3 Ooredoo 696.Pertama di Indonesia, Indosat Ooredoo Luncurkan Layanan IM3 Ooredoo 696
Indosat Ooredoo Mencatatkan Pertumbuhan Jumlah Pelanggan yang Signifikan
  Indosat Ooredoo Siapkan Jaringan Jelang Libur Natal dan Tahun Baru
Indosat Ooredoo.Tarfik Data Naik 71,7 Persen, Pendapatan Indosat Capai Rp15,1 Triliun
ilustrasiIndosat Bidik 1 Juta Pengguna Internet Pemula dalam Setahun

 
Berita Lainnya :
  • Tiga Pimred Perempuan Media Mainstream Bicara Tentang Kesetaraan Gender di Ruang Redaksi
  • Tensi Politik Memanas, Dikabarkan PKB dan Gerindra Alihkan Dukungan ke Artis Iyet Bustami
  • Intip Lokasi Seseorang Lewat WhatsApp, Ini Caranya!
  • Dengan Settingan Baru, Rossi Optimis Raih Hasil Maksimal di MotoGP Austria 2020
  • Sadis, Gara-gara Ditolak Istri yang Masih Nifas Berhuhungan Seks Ayah Bunuh Bayi 41 Hari
  •  
    Komentar Anda :

     
     
    Potret Lensa
    Rotte Foundation Kunjungi Metro Riau Group
     
     
     
     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2020 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved