www.halloriau.com
Ekonomi
BREAKING NEWS :
Usir Penyebaran COVID 19, Seribuan Warga Sialang Jaya dan RTB Gelar Pawai "Ratik Tulak Baluw"
 
Baru Sepekan, Tol Pekanbaru - Dumai Seksi I Dilalui 28 Ribu Kendaraan
Senin, 30/12/2019 - 15:47:43 WIB
Tol Pekanbaru-Dumai.
Tol Pekanbaru-Dumai.

PEKANBARU - Sepekan dibuka atau tepatmya sejak 23 Desember lalu, jumlah kendaraan yang melintasi tol Pekanbaru-Dumai seksi I (Pekanbaru-Minas) semakin banyak.


Hingga Minggu (29/12/2019) kemarin, kendaraan yang lintas di jalan tol ini sudah mencapai 28 ribu unit kenderaaan.

Pengelola Tol Pekanbaru Dumai, PT Hutama Karya (Persero) sebanyak 5.350 unit kendaraan melintasi tol Pekanbaru - Dumai seksi I pada akhir pekan ini. Jumlah ini meningkat jika dibandingkan sehari sebelumnya, Sabtu (28/12/2019) yang hanya tercatat sebanyak 4.389 unit kendaraan.

Sementara Jumat (27/12/2019) jumlah kendaraan yang melintasi tol Pekanbaru Dumai cenderung menurun, hanya sekitar 3.266 unit.

Jika ditotal dari sejak pertama kali difungsionalkan, Senin (23/12/2019) kemarin, jumlah kendaraan yang melintasi tol Pekanbaru - Dumai seksi I ( Pekanbaru - Minas) sudah mencapai sebanyak 28.045 unit kendaraan.

Melihat antusiasme masyarakat dalam menggunakan Tol Pekanbaru Dumai Seksi 1 Pekanbaru-Minas, PT Hutama Karya (Persero) menghimbau pengguna jalan tol untuk selalu berhati-hati dalam berkendara.

"Pengguna jalan tol diharapkan selalu mematuhi peraturan lalu lintas dan menjaga kecepatan berkendara yakni maksimal 60 km/jam," kata Executive Vice Predisen, Divisi Operasi dan Pemeliharaan Jalan Tol, PT Hutama Karya (Persero), J Aries Dewantoro, dikutip tribun.

Tol Pekanbaru-Dumai Seksi 1 Pekanbaru-Minas ini dibuka secara fungsional sejak tanggal 23 Desember 2019 kemarin sampai tanggal 2 Januari 2020 mendatang. Tol dibuka mulai pukul 08.00 – 16.00 WIB. Tol Pekanbaru - Minas yang membentang sepanjang 9,5 km ini telah dilengkapi rambu-rambu dan marka jalan.

Selain itu, Hutama Karya juga telah menyiapkan armada pelayanan lalu lintas seperti dua unit Patroli Jalan Raya, Ambulans, hingga kendaraan patrol, dan dua Pos Porlantas di Simpang Masuk Ringroad KM19 dan di Simpang Perawang.

Bagi masyarakat yang ingin mencoba menjajal ruas jalan tol dari Pekanbaru menuju simpang Perawang-Minas sebagai bagian seksi 1, diminta agar berhati-hati dan mengikuti seluruh aturan dan rambu-rambu.

Jangan memacu kendaraan melebihi kecepatan maksimal 60 km/jam. Serta menyiapkan kartu e-Money/e-Toll untuk membuka plang di gerbang tanpa dipungut biaya sepeserpun.

Kepala Cabang Operasional Tol Pekanbaru - Dumai, Indrayana memaparkan aturan tersebut wajib diikuti oleh pengendara yang ingin melintasi tol Pekanbaru - Dumai saat uji coba fungsional diberlakukan hingga 2 Januari 2020 mendatang. “Pertama, pengendara harus punya smart card e-money yang sudah kita sediakan dengan bekerjasama beberapa bank,” ujarnya.

Dikatakannya, karena dalam tahap uji coba, smart card yang tidak berisi saldo pun bisa melewati jalur tersebut, alias gratis. Selanjutnya untuk jam operasional tol Pekdum seksi 1 dimulai pada pukul 8.00 WIB sampai pukul 16.00 WIB.

Indrayana, setelah selesai masa uji coba fungsional ini pada 2 Januari 2020 mendatang, Hutama Karya kembali menutup Tol Pekdum, untuk pengerjaan selanjutnya.

“Setelah uji coba gratis ini, Kita akan tutup kembali karena konstruksi akan dilanjutkan, kita targetkan nanti buka menjelang lebaran tahun depan,” paparnya. (*)




Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA TERKAIT    
Peresmian kantor baru PT Rifan Financindo Berjangka di Jalan Sudirman, PekanbaruRifan Financindo Berjangka Tergetkan Gaet 300 Nasabah
Kamar Superior Twin The Premiere Hotel Pekanbaru Semangat Djoeang untuk Ayah & Pahlawan, The Premiere Hotel Pekanbaru Tawarkan Promo Kamar Menarik
CabaiTak Turun-turun, Jelang Idul Adha Harga Cabai di Pekanbaru Makin Meroket
  Yappar M Darmawan, Business Development Branch Manager Modena Pekanbaru (kiri) saat melakukan pengguntingan pitaBawa Pengalaman Berbeda Belanja Aneka Produk Canggih, Modena Home Center Hadir di Pekanbaru
Malam Puncak HUT Mal Pekanbaru ke- 16, “B16GER & BETTER” nite diadakan pada 10 November 2019 dengan guest star Hanin Dhiya.17 Event Menarik Meriahkan Anniversary Mal Pekanbaru ke-16 “B16ger & Better”
Sekretaris DPMPTSP Kota Pekanbaru F Rudi MisdianTiga Bulan, Investasi di Pekanbaru Capai Rp878 Miliar

 
Berita Lainnya :
  • Usir Penyebaran COVID 19, Seribuan Warga Sialang Jaya dan RTB Gelar Pawai "Ratik Tulak Baluw"
  • Selain APD, Legislatif Pekanbaru Minta Pemerintah Perhatikan Gizi Tenaga Medis
  • Ini Catatan Legislatif yang Harus Dilakuka Pemko Pekanbaru Jika Terapkan Lockdown
  • Lagi, 64 TKI Dipulangkan dari Malaysia Melalui Dumai
  • Teknologi Hybrid, Dispenser Masa Kini untuk Tangkal Penyakit
  •  
    Komentar Anda :

     
     
    Potret Lensa
    Polda Riau Semprot Disinfektan di Kantor PT RFB
     
     
     
     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2020 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved