www.halloriau.com
Ekonomi
BREAKING NEWS :
Sempat Kabur, Pria Pemilik Sabu Akhirnya Digelandang ke Polsek Kelayang
 
Tingkatkan Produksi, Pertamina EP Raup Laba USD604 Juta
Kamis, 19/12/2019 - 07:51:48 WIB
Presiden Direktur Pertamina EP,  Nanang Abdul Manaf. 
Presiden Direktur Pertamina EP,  Nanang Abdul Manaf. 

YOGYAKARTA - PT Pertamina EP (PEP), anak perusahaan PT Pertamina (Persero) sekaligus Kontraktor Kontrak Kerja Sama di bawah pengawasan SKK Migas, mempunyai tugas mencari sumber minyak dan gas demi mendukung pencapaian target produksi yang telah ditetapkan.

Hingga November 2019, total produksi minyak PEP mencapai 82.396 BOPD. Realisasi tersebut merupakan 101% dari Target Produksi Minyak tahun 2019 yang tertuang dalam Rencana Kerja dan Anggaran Perusahaan (RKAP). Sementara produksi gas PEP berada di angka 957 MMSCFD atau 99% dari Target Produksi Gas dalam RKAP 2019.

Hal tersebut dijelaskan oleh Presiden Direktur Pertamina EP Nanang Abdul Manaf dalam kegiatan Media Gathering Pertamina EP yang berlangsung di Yogyakarta, (18/12/2019). Menurutnya, pencapaian target produksi baik minyak maupun gas didukung oleh rangkaian eksekusi program kerja yang terintegrasi serta sesuai dengan tatanan waktu.

"Jumlah pemboran hingga November 2019 mencapai 91 sumur di mana 12 sumur di antaranya masih dalam proses penyelesaian. Sementara jumlah work over yang telah selesai per November 2019 mencapai 184 sumur. Jadi masih ada 9 sumur lagi yang akan rampung dalam waktu dekat," katanya.

Lebih lanjut Nanag menjelaskan bahwa eksplorasi sumur juga terus dilakukan dan telah mencapai 10 sumur di mana 3 di antaranya masih dalam proses penyelesaian hingga akhir Desember 2019. Tak hanya itu, pemetaan dalam pencarian migas berteknologi dua dimensi (2D) dan tiga dimensi (3D) juga dilakukan PEP untuk mendukung kegiatan eksplorasi.

"Hingga November 2019, PEP telah melakukan survei seismik 2D sebesar 48 km dan survei seismik 3D sebesar 469 km2," ujarnya. 

Terkait kinerja keuangan, hingga akhir November 2019, PEP membukukan pendapatan sebesar USD 2.714 Juta. Dari jumlah pendapatan tersebut, PEP meraup keuntungan sebesar USD 604 Juta. 

"Kinerja keuangan tentunya dipengaruhi oleh beberapa faktor antara lain harga minyak dan nilai kurs," terangnya.

Pencapaian ini, sambungnya, tentu tidak terlepas dari sinergitas dan kerja keras seluruh insan PEP. Dengan total waktu kerja sebesar 91.487.347 jam kerja selamat, PEP senantiasa menjunjung tinggi aspek HSSE (Health, Safety, Security, and Environmental) sehingga berhasil mempertahankan zero fatality hingga November 2019.

"Selain meningkatkan performa dari segi produksi, PEP juga terus berusaha mengembangkan program pemberdayaan masyarakat," katanya.

Konsistensi dan semangat untuk tumbuh dan berkembang bersama masyarakat terus dibuktikan dengan mengembangkan berbagai program Corporate Social Responsibility (CSR) yang diperuntukkan bagi masyarakat di sekitar wilayah operasi kerja.

Komitmen yang diiringi dengan kerja keras tentu membuahkan hasil. Sepanjang tahun 2019, PEP meraih berbagai penghargaan sebagai bentuk apresiasi terhadap program CSR PEP. Beberapa di antaranya adalah Indonesian Sustainable Development Goals Award (ISDA), Indonesia Green Awards (IGA), Nusantara CSR Award, Kemenkes CSR Award, Local Hero & PROPER Hero Pertamina 2019.

"Sesuai dengan visi misi CSR kami agar tumbuh dan berkembang bersama masyarakat, kami akan terus bersinergi dan mendukung pembangunan masyarakat yang berkelanjutan," tutupnya. 

Penulis : Andi Indrayanto
Editor : Fauzia


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA TERKAIT    
IlustrasiPertumbuhan Produksi Industri Manufaktur di Riau Masih Kalah dari Nasional
Presiden Direktur XL Axiata, Dian Siswarini (kiri  tengah ) bersama dengan Presiden Direktur Protelindo, Ferdinandus Aming Santoso (kanan tengah) dalam acara penandatangananperjanjian jual beli untuk penjualan menara telekomunikasi di Jakarta, Jumat (7/2/2020). XL Axiata Umumkan Pemenang Tender Penjualan Menara
Bupati Bengkalis Amril Mukminin ketika memberikan pengarahan pada audiensi bersama SKK Migas Sumbagut dan Malacca Strait.SKK Migas dan Malacca Strait Rencanakan Survei Seismic di Tiga Desa Pulau Bengkalis
  Kepala Perwakilan SKK Migas Sumbagut Avicenia Darwis.Ciptakan SDM Unggul, SKK Migas Sumbagut dan KKKS Bangun 4 Migas Center
Pertamina targetkan 20 sumur minyak tahun 2020. Foto: AntaraPertamina Targetkan 20 Pengeboran Sumur Minyak Usai Ditetapkan Kelola Blok Rokan
Foto bersama.Agresif Songsong 2020, Pertamina EP Rantau Field Tajak Sumur KSB A-11

 
Berita Lainnya :
  • Sempat Kabur, Pria Pemilik Sabu Akhirnya Digelandang ke Polsek Kelayang
  • Terabaikan, Kubangan Berlumpur di Jalan Pinang Ujung Pangkalan Kerinci Ini Tak Pernah Tersentuh Pembangunan
  • Hadir di Pekanbaru, Suzuki XL7 Berikan Pengalaman Berkendara Luar Biasa
  • Tersesat 34 Hari di Hutan, Ibu dan Anak Ini Bertahan Hidup Makan Buah Liar
  • Tengah Asik Pakai Sabu, Dua Pria di Lubuk Batu Jaya Inhu Diciduk Polisi
  •  
    Komentar Anda :

     
     
    Potret Lensa
    APPI Riau Gelar Forum Grup Discussion
     
     
     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2019 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved