www.halloriau.com
Ekonomi
BREAKING NEWS :
Mabes Polri Supervisi Pengamanan Operasi Mantap Praja Lancang Kuning di Inhu
 
Lolos ULF, Tol Pekanbaru-Dumai Dibuka saat Natal dan Tahun Baru
Rabu, 18 Desember 2019 - 17:44:35 WIB
Tol Pekanbaru-Dumai
Tol Pekanbaru-Dumai

PEKANBARU - PT Hutama Karya (Persero) baru saja selesai menjalani proses Uji Laik Fungsi (ULF) oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Korlantas Polri, dan Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan selama dua hari, Senin dan Selasa (16 - 17/212/2019).

Direktur Utama Hutama Karya, Bintang Perbowo, mengatakan bahwa sebentar lagi jalan tol yang ditunggu warga Riau khususnya segera dapat dinikmati, karena berdasarkan hasil ULF yang telah dilakukan, jalan tol ruas Pekanbaru-Dumai Seksi 1 siap untuk difungsionalkan di akhir tahun.

"Setelah ULF ini kami merencanakan Jalan Tol Pekanbaru-Dumai akan fungsional menyambut Arus Mudik Natal 2019 dan Tahun Baru 2020. Mulai 23 Desember 2019 sampai 2 Januari 2020 pagi dan sampai sore. Untuk jenis kendaraan Golongan 1 (Non Bus)," ujarnya.

Bintang menambahkan bahwa faktor keamanan pengguna jalan tol sudah dipersiapkan dengan baik oleh Hutama Karya. Selain kelengkapan keselamatan di jalan tol seperti rambu dan marka jalan.

"Kami juga telah menyiapkan armada pelayanan lalu lintas seperti 2 unit Patroli Jalan Raya, Ambulans, hingga kendaraan patroli. Selain itu juga telah menyiapkan 2 Pos Porlantas di simpang masuk Ringroad KM19 dan di Simpang Perawang," sambungnya.

Sementara itu, pihaknya kembali telah kordinasikan dengan Polres setempat, agar dapat menyiagakan personelnya di
masing-masing pos tersebut.

Seperti halnya jalan tol yang baru difungsikan, maka Hutama Karya selaku Operator Jalan Tol ruas Pekanbaru-Dumai Seksi 1 memastikan bahwa seluruh pengendara yang lewat di jalan tol ini belum dikenai biaya.

Saat ini, Hutama Karya telah membangun membangun 469,5 km Jalan tol Trans Sumatera, dengan 373 KM Jalan tol Trans Sumatera yang sudah beroperasi penuh, yakni ruas Bakauheni-Terbangi Besar 140 km.

Ruas Terbangi Besar-Pematang Panggang-Kayu Agung sepanjang 189 KM, ruas Medan-Binjai sepanjang 13 KM, ruas Palembang-Indralaya sepanjang 22 KM, dan ruas fungsional Pekanbaru-Dumai Seksi 1 sepanjang 9 KM.

Sedangkan progress tol yang sudah terbangun namun belum beroperasi penuh adalah ruas Sigli-Banda Aceh sepanjang 14 KM dan ruas Pekanbaru-Dumai sepanjang 87,5 KM. Tak hanya itu untuk memastikan ketersediaan informasi bagi para pemudik dan
menghimbau agar pemudik selalu berkendara dengan selamat di JTTS, Hutama Karya telah resmi meluncurkan kampanye bertajuk 'SETUJU'.

SETUJU merupakan singkatan dari Salama Sampai Tujuan, melalui kampanye ini para pengemudi bakal
dibekali buku saku yang menjadi panduan pengemudi melewati JTTS.

Buku saku ini berisikan informasi terkait fasilitas JTTS, peta tol, dan lokasi rest area. Berisikan potensi-potensi di sekitar Gerbang Tol JTTS seperti rumah sakit, penginapan, tempat makan, SPBU, dan lokasi wisata.

Informasi tersebut dilengkapi nomor telepon yang hendak dituju. Selain itu, buku saku juga berisikan konten "How To" seperti, gerakan-gerakan untuk menghilangkan penat, senam 5 menit untuk menghilangkan kantuk. Informasi juga dilengkapi cara memeriksa kendaraan yang penting dilakukan berkendara jarak jauh.

Penulis : Helmi
Editor : Yusni Fatimah



Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA TERKAIT    
Gubernur Riau, Syamsuar meresmikan Kawasan Eco-Wisata Mangrove Desa Pangkalan Jambi Kabupaten Bengkalis, Minggu (27/9/2020).Memanfaatkan Kayu Nibung, Pertamina Kembangkan Pemecah Ombak Alami Cegah Abrasi
BreadTalk memberikan special promo untuk pembelian dari tanggal 7 - 9 September 2020 di BreadTalk Citimall Dumai - RiauBuka Outlet di Citimall Dumai, Nikmati Promo September Special Breadtalk!
IlustrasiPembangunan Tol Pekanbaru-Rengat Ditargetkan Mulai September
  Karyawan Grand Zuri dan The Zuri Hotel Dumai mengikuti kegiatan Rapid Test massal.Grand Zuri dan The Zuri Hotel Dumai Gelar Rapid Test Massal Bagi Karyawan
Telkomsel menjamin kesiapan jaringan dalam menghadirkan kenyamanan berkomunikasi bagi pelanggan jelang pengoperasian Jalan Tol Pekanbaru – Dumai yang dibuktikan dengan drive test dari Pekanbaru ke Dumai melalui jalur ini.Jelang Pengoperasian Tol Pekanbaru - Dumai, Jaringan Telkomsel Siap Beri Kenyamanan Komunikasi
Maxim juga menyediakan jasa pengantaran (Maxim Delivery), jasa pembelian bahan makanan dan kebutuhan sehari-hari (Maxim Food & Shop).Perluas Pasar di Riau, Maxim Tambah Area Operasi di Dumai

 
Berita Lainnya :
  • Mabes Polri Supervisi Pengamanan Operasi Mantap Praja Lancang Kuning di Inhu
  • Satpol PP Dumai Warning PKL Jualan di Bahu Jalan Pasar Bundaran
  • Polda Riau Belum Tetapkan Status PT BMI Terkait Kasus Kebakaran Lahan
  • Bertambah 282 Kasus, Total Terkonfirmasi Covid-19 Riau 12.600 Kasus
  • Hadapi Lonjakan Wisatawan Luar Daerah, Pemko Dumai Gelar Pelatihan Manajemen Homestay
  •  
    Komentar Anda :

     
     
    Potret Lensa
    Exit Meeting Pelaksanaan Audit BPKP
     
     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2020 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved