www.halloriau.com
Ekonomi
BREAKING NEWS :
Deadline LKTJ Raja Ali Kelana Diperpanjang hingga 29 Februari
 
Ratusan Driver Riau Ojek 'Rijek' Siap Layani Transportasi Masyarakat Pekanbaru
Sabtu, 14/12/2019 - 12:04:40 WIB
Riau Ojek.
Riau Ojek.

PEKANBARU-  PT Riau Trans Utama (RTU) dengan bangga meluncurkan aplikasi Riau Ojek. Satu-satunya aplikasi ojek daring yang berbasis di Pekanbaru dan dibangun anak-anak muda tempatan. Riau ojek hadir dan siap melayani kebutuhan transportasi dan kuliner masyarkat Kota Pekanbaru.

“Bismillahirrohmanirrohiim. Riau Ojek mohon izin hadir dan siap melayani kebutuhan transportasi dan kuliner masyarakat kota tercinta, Pekanbaru,” ujar Direktur PT RTU Ahmad, selaku pemilik dan pengelola Aplikasi Riau Ojek kepada media di Pekanbaru, Kamis (12/12/2019).

Kehadiran Riau Ojek mendapat respon luar biasa. Hal itu dibuktikan dengan banyaknya driver yang bergabung sebagai mitra. Sampai saat ini terdapat lebih dari 500 driver berseragam oren. Mereka terdiri dari driver sepeda motor atau Rijek, driver mobil penumpang atau Ri-Oto dan mobil angkutan barang atau Ri-Box.

Secara teknis, Aplikasi Riau Ojek atau Rijek tak beda dengan aplikasi sejenis yang sudah ada. Seperti untuk mendapatkan aplikasi, masyakat bisa mengunduh lewat Play Store, namun untuk layanan dipastikan Riau Ojek punya banyak keunggulan. Pertama dari sisi harga, mengambil batas paling minimum. Sedangkan dari aspek syariah dijamin halal.

“Kami mengusung konsep halal dalam pelayanan. Yakni untuk penumpang wanita kami usahakan ada pilihan dilayani driver wanita, meskipun ini belum optimal. Juga untuk layanan kuliner, Ri-Food, kami inysaallah halal karena kami tak mengambil keuntungan dari makanan. Hanya mengambil ongkos kirim makanan. Keuntungan makanan, sepenuhnya hak pemilik rumah makan atau kedai,” paparnya.

Karena konsep inilah, Ahmad sangat optmis pemilik rumah makan, restoran dan usaha kuliner  akan meminati layanan Ri-Food. Mereka mendapat kesempatan memperluas jaringan pelanggan tanpa mengeluarkan biaya apapun. Cukup daftar secara online di situs www.riauojek.com.

Lebih lanjut Ahmad yang juga merupakan wartawan senior di Riau mengungkap konsep kuminutas ekonomi mandiri yang ingin dibangunnya bersama Riau Ojek. Yakni memberi layanan kepada para mitra dalam bentuk servis dan pemeliharaan kendaraan bermotor Cuma-Cuma.

“Dalam waktu dekat kami akan membangun bengkel sepeda motor. Para mitra Rijek bisa servis dan pemeliharaan kendaraan tanpa biaya. Cukup membeli suku cadang,” tegasnya.

Sebagai penuntup, Ahmad mengarapkan dukungan dan doa dari masyarakat Pekanbaru khususnya dan Riau umumnya.  “Terima kasih banyak atas dukungan dan doanya. Kami akan berikhtiar seoptimal mungkin agar Riau Ojek berkembang dan banyak memberi manfaat,” ucap Ahmad. (rilis)




Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA TERKAIT    
 

 
Berita Lainnya :
  • Deadline LKTJ Raja Ali Kelana Diperpanjang hingga 29 Februari
  • Resmi Dikukuhkan, Zulfan Nakhodai GPRM Selatpanjang Timur
  • Pasien Virus Corona di Wuhan Diklaim Sembuh Berkat Obat Ajaib
  • Program Daily Check In MyTelkomsel Berikan Kuota Gratis Bagi Pelanggan
  • Mengganggu, Walikota Minta Kontraktor Selesaikan Proyek IPAL
  •  
    Komentar Anda :

     
     
    Potret Lensa
    Citimall Dumai Kunjungi Metro Riau Group
     
     
     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2019 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved