www.halloriau.com
Ekonomi
BREAKING NEWS :
Audensi dengan Kemensos RI, Berharap AWPI Kawal Program Pemerintah
 
PTPN V Beri Bantuan Program Kemitraan Rp10 Miliar pada Masyarakat Kampar
Sabtu, 07/12/2019 - 08:38:16 WIB
PTPN V
PTPN V

KAMPAR - PT Perkebunan Nusantara V (PTPN V) menyerahkan bantuan Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) kepada masyarakat di Kabupaten Kampar, Riau, Jumat (6/12/2019).

Bantuan yang diserahkan yakni suntikan modal Rp2,5 miliar kepada 60 peternak lele dan sapi. Direktur Utama PTPN V Jatmiko K Santosa menyerahkan bantuan tersebut, disaksikan oleh Bupati Kampar H Catur Sugeng Susanto di aula Rumah Dinas Bupati Kampar.

Dana hibah dalam bentuk Program Bina Lingkungan yang diberikan PTPN V sebesar Rp710 juta, untuk 77 rumah ibadah, sarana pendidikan, dan fasilitas umum lainnya. 

“Penyerahan bantuan ini melengkapi rangkaian program kemitraan dan bina lingkungan perusahaan, yang pada tahun ini mencapai Rp 10 miliar," ujar Jatmiko dikutip dari Sindonews.

Bantuan PKBL tersebut terdiri dari bantuan modal kerja bergilir dan bergulir dalam bentuk program kemitraan sebesar Rp4 miliar, dan bantuan hibah dalam bentuk program bina lingkungan sebesar Rp6 miliar. Pendistribusiannya tersebar mulai dari Pekanbaru, Kampar, Rokan Hulu, Rokan Hilir, Siak, Indragiri Hulu, Indra Giri Hilir dan Kuantan Singingi.

Jatmiko menambahkan, hingga akhir Desember 2019 PTPN V berencana menyerahkan 1 unit bus sekolah kepada Pemkab Kampar, serta bantuan penyelenggaraan acara Dragon Boat Festival dengan total bantuan mencapai Rp900 juta. 

Sehingga sejak anak perusahaan holding perkebunan tersebut berdiri, PTPN V telah menyalurkan dana Program Kemitraan mencapai Rp101,2 miliar dengan 4.602 mitra binaan, serta mendistribusikan bantuan Bina Lingkungan sebesar Rp64,7 miliar.

“Hari ini, kami sangat berbangga hati, melalui dukungan dari Pemkab Kampar serta sinergi yang baik dengan PT Permodalan Nasional Madani dapat mewujudkan tanggung jawab sosial PTPN V kepada masyarakat Kampar," lanjutnya.

Dia menambahkan, bantuan PKBL tersebut bukan hanya sebatas pemenuhan atas peraturan perundang-undangan yang berlaku. Namun lebih dalam lagi, PKBL adalah salah satu kebutuhan agar perusahaan mampu tumbuh berkembang bersama seluruh stakeholdersnya

Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto memberikan apresiasi kepada PTPN V yang secara berkesinambungan memberikan bantuan kepada masyarakat, termasuk kepada masyarakat di Kabupaten Kampar.

"Bantuan CSR ini sangat bermanfaat bagi masyarakat untuk mengembangkan usahanya. Modal kerja yang diberikan tentu dapat dimanfaatkan dalam mengembangkan usaha yang berujung pada peningkatan lapangan kerja dan kesejahteraan masyarakat," katanya.

Catur berharap kerjasama seperti ini dapat terus ditingkatkan dan diikuti oleh Perusahaan-perusahaan perkebunan lainnya dalam memberikan dampak positif dan kontribusi nyata bagi masyarakat di Kampar. (*)

Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA TERKAIT    
IlustrasiCari Pembiayaan, Industri Work Over Well Service Disarankan Masuk Pasar Modal
Pemimpin Bank Riau Kepri Cabang Dumai Bobby Ferdian bersama karyawan/ti Cabang Dumai disaksikan Lurah Bumi Ayu Heri Suprapto menyerahkan bantuan sembako kepada masyarakat korban banjir di Posko bantuan banjir Kelurahan Bumi Ayu, Dumai, Jumat (19/10/18).Bank Riau Kepri Cabang Dumai Salurkan Bantuan kepada Korban Banjir di Kelurahan Bumi Ayu
Penyerahan bantuan oleh TelkomTelkom Salurkan Dana UKM Rp989 Juta
  Foto bersama saat menyantuni anak yatim.Koperasi KSU Rejosari, dari Modal Rp 94 Ribu Tumbuh Jadi Rp 6,9 Miliar
Perwakilan KUD Dayo Mukti dan KUD Karya Mukti menerima penghargaan yang diserahkan oleh Dirut PTPN V, Mohammad Yudayat baru-baru ini. Petani Plasma PTPN V Raih Penghargaan Aspek-PIR
Emon SulaemanPasar Modal Pekanbaru Dikuasai Anak Muda

 
Berita Lainnya :
  • Audensi dengan Kemensos RI, Berharap AWPI Kawal Program Pemerintah
  • Bupati Rohul Buka Mini Soccer Cup I di Desa RTH
  • Dinas Kebudayaan Riau Gandeng DPC Granat Pekanbaru Adakan Penyuluhan Anti Narkoba
  • Terkait Sengketa Lahan, Komisi II DPRD Rohul Hearing dengan Masyarakat 3 Desa di Tambusai
  • HUT ke-39, Bupati Rohul Ingatkan Satpam Ikut Berperan Cegah Karhutla
  •  
    Komentar Anda :

     
     
    Potret Lensa
    Citimall Dumai Kunjungi Metro Riau Group
     
     
     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2019 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved