www.halloriau.com
Ekonomi
BREAKING NEWS :
Razia Protokol Kesehatan Depan STC, Warga Tak Gunakan Masker Kena Sanksi
 
PTPN V Beri Bantuan Program Kemitraan Rp10 Miliar pada Masyarakat Kampar
Sabtu, 07 Desember 2019 - 08:38:16 WIB
PTPN V
PTPN V

KAMPAR - PT Perkebunan Nusantara V (PTPN V) menyerahkan bantuan Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) kepada masyarakat di Kabupaten Kampar, Riau, Jumat (6/12/2019).

Bantuan yang diserahkan yakni suntikan modal Rp2,5 miliar kepada 60 peternak lele dan sapi. Direktur Utama PTPN V Jatmiko K Santosa menyerahkan bantuan tersebut, disaksikan oleh Bupati Kampar H Catur Sugeng Susanto di aula Rumah Dinas Bupati Kampar.

Dana hibah dalam bentuk Program Bina Lingkungan yang diberikan PTPN V sebesar Rp710 juta, untuk 77 rumah ibadah, sarana pendidikan, dan fasilitas umum lainnya. 

“Penyerahan bantuan ini melengkapi rangkaian program kemitraan dan bina lingkungan perusahaan, yang pada tahun ini mencapai Rp 10 miliar," ujar Jatmiko dikutip dari Sindonews.

Bantuan PKBL tersebut terdiri dari bantuan modal kerja bergilir dan bergulir dalam bentuk program kemitraan sebesar Rp4 miliar, dan bantuan hibah dalam bentuk program bina lingkungan sebesar Rp6 miliar. Pendistribusiannya tersebar mulai dari Pekanbaru, Kampar, Rokan Hulu, Rokan Hilir, Siak, Indragiri Hulu, Indra Giri Hilir dan Kuantan Singingi.

Jatmiko menambahkan, hingga akhir Desember 2019 PTPN V berencana menyerahkan 1 unit bus sekolah kepada Pemkab Kampar, serta bantuan penyelenggaraan acara Dragon Boat Festival dengan total bantuan mencapai Rp900 juta. 

Sehingga sejak anak perusahaan holding perkebunan tersebut berdiri, PTPN V telah menyalurkan dana Program Kemitraan mencapai Rp101,2 miliar dengan 4.602 mitra binaan, serta mendistribusikan bantuan Bina Lingkungan sebesar Rp64,7 miliar.

“Hari ini, kami sangat berbangga hati, melalui dukungan dari Pemkab Kampar serta sinergi yang baik dengan PT Permodalan Nasional Madani dapat mewujudkan tanggung jawab sosial PTPN V kepada masyarakat Kampar," lanjutnya.

Dia menambahkan, bantuan PKBL tersebut bukan hanya sebatas pemenuhan atas peraturan perundang-undangan yang berlaku. Namun lebih dalam lagi, PKBL adalah salah satu kebutuhan agar perusahaan mampu tumbuh berkembang bersama seluruh stakeholdersnya

Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto memberikan apresiasi kepada PTPN V yang secara berkesinambungan memberikan bantuan kepada masyarakat, termasuk kepada masyarakat di Kabupaten Kampar.

"Bantuan CSR ini sangat bermanfaat bagi masyarakat untuk mengembangkan usahanya. Modal kerja yang diberikan tentu dapat dimanfaatkan dalam mengembangkan usaha yang berujung pada peningkatan lapangan kerja dan kesejahteraan masyarakat," katanya.

Catur berharap kerjasama seperti ini dapat terus ditingkatkan dan diikuti oleh Perusahaan-perusahaan perkebunan lainnya dalam memberikan dampak positif dan kontribusi nyata bagi masyarakat di Kampar. (*)

Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA TERKAIT    
Tampak dalam gambar (kiri –Kanan), Fajar Wibhiyadi, Direktur Utama PT Kliring Berjangka Indonesia (Persero), Tjahya Widayanti, Kepala Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti), dan Agus Suparmanto (Menteri Perdagangan Republik Indonesia), disela-sela acara peresmian gudang SRG Komoditas Ayam Karkas Beku di Bekasi, Rabu (22/7/2020).Sistem Resi Gudang Ayam Karkas Beku Mulai Berjalan, Kesejahteraan Peternak Ayam Bakal Meningkat
Head of Sales Sumut Outer – Aceh PT. XL Axiata, Tbk, Oloan Monang Sinambela menyerahkan langsung peralatan olah raga dan peralatan sekolah untuk Panti Asuhan Elim HKBP, Pematang Siantar, Sumatera Utara. Dukung Masyarakat Terdampak Covid-19, XL Axiata Serahkan Alat Olah Raga untuk​ Panti Asuhan
Haryanto Syafri pjs Kepala Perwakikan SKK Migas Sumbagut menyerahkan paket sembako kepada Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kota Pekanbaru Firdaus.SKK Migas Sumbagut - KKKS Wilayah Riau Beri Bantuan Paket Sembako
  Kadis PMPTSP Riau, Helmi D saat konferensi persTriwulan Pertama 2020, PMA Riau Capai Rp5 Triliun, Naik Dibanding Tahun Lalu
Pertamina salurkan Rp420 juta pinjaman modal untuk usaha kecil dan mikro di DumaiPertamina Salurkan RP420 Juta Pinjaman Modal untuk Usaha Kecil dan Mikro di Dumai
Peternakan ayam milik Katumin.Covid-19 Bikin Peternak Ayam Rugi Besar, Bahkan Sampai​ Bagi-bagi Gratis

 
Berita Lainnya :
  • Razia Protokol Kesehatan Depan STC, Warga Tak Gunakan Masker Kena Sanksi
  • Korsleting Listrik, Rumah Nelayan di Desa Alai Ludes Terbakar, Tersisa Baju di Badan
  • Mahasiswa STIT Al-Kifayah Riau Salurkan Bantuan Bibik Ikan Lele pada Masyarakat
  • Gubri Kembali Akan Evaluasi Pejabat Eselon II Pemprov Riau
  • Gubri Sebut Kasus Terkonfirmasi Covid-19 di Riau Kebanyakan OTG
  •  
    Komentar Anda :

     
     
    Potret Lensa
    Rotte Foundation Kunjungi Metro Riau Group
     
     
     
     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2020 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved