www.halloriau.com
Ekonomi
BREAKING NEWS :
Pemilik Kayu Illog 20 Ton Masih DPO, Sewa Kapal Pompong Milik Warga
 
Hadirkan 146 Kamar, Gubri Apresiasi Kehadiran Bono Hotel
Senin, 25/11/2019 - 15:43:18 WIB
Peresmian Bono Hotel yang dihadiri banyak pejabat di Riau. Foto HPR
Peresmian Bono Hotel yang dihadiri banyak pejabat di Riau. Foto HPR

PEKANBARU - Satu lagi pilihan hotel terbaru hadir di Jalan Riau, Kota Pekanbaru, Provinsi Riau. Investasi yang dapat menciptakan lapangan pekerjaan ini sangat diapresiasi Gubernur Riau, H Syamsuar dan Walikota Pekanbaru, H Firdaus.

Ada pemandangan yang cukup menarik dari peresmian Bono Hotel yang berada di Jalan Riau, Pekanbaru Senin (25/11/2019) tadi pagi yakni dihadiri banyak pejabat tinggi di Provinsi Riau.

Diantaranya Bupati Kepulauan Meranti Irwan Nasir, Ketua DPRD Riau Indra Gunawan Eet, Kepala OJK Riau Yusri, Analis Eksekutif Kantor Perwakilan BI Provinsi Riau, Asral Mashuri, anggota DPRD Riau Hardianto, anggota DPRD Pekanbaru, Nofrizal dan anggota DPR RI Jhon Erizal juga tampak hadir.

"Bono Hotel ini dilihat bagus dan menarik, mengangkat nama daerah Riau sendiri. Saya kalau diundang, ingin juga nginap di sini," ujar Syamsuar, Senin (25/11/2019).

Ia mengatakan, kehadiran Bono Hotel ini menjadi kebahagian bagi provinsi Riau.

"Zaman sekarang zaman terbuka. Kepala daerah dituntut menarik investasi sebanyak-banyaknya. Tak bisa mengandalkan alam saja. Kalau ingin maju harus investasi pengembangan UMKM dan pariwisata. Karena itu, ini kesempatan bagi kita," cakapnya.

Ia mengatakan, Riau ini menjadi tempat untuk melakukan kerjasama, ini menjadi sorotan pusat dan luar negeri. "Selamat atas peresmian Hotel Bono. Semoga sukses dan menjadi kemajuan bagi kota Pekanbaru," katanya dilansir cakaplah.


Gubernur Riau, H Syamsuar didampingi Walikota Pekanbaru, H Firdaus
menandatangani prasasti peresmian Bono Hotel Pekanbaru, Senin
(25/11/2019).

Tambah PAD dan Naker

Sementara itu, Walikota Pekanbaru Firdaus dalam sambutannya mengucapkan selamat atas peresmian Bono Hotel. Ini dapat menambah pendapatan daerah kota Pekanbaru. Selain itu juga bisa menyerap tenaga kerja putra putri terbaik asli Pekanbaru.

"Inti ke depannya untuk percepatan penyedia lapangan pekerjaan dan wilayah untuk pembangunan yang berpotensi. Apalagi kawasan industri tenayan akan beroperasi tahun 2020.

Dikatakan, saat ini kebutuhannya milenial dan ia melihat desain Bono ini sudah milenial.

Disampaikan Firdaus lagi, Pekanbaru ini kota masa depan Indonesia. Akan berperan sebagai Capital City of Sumatera. Investasi yang ditanam saat ini sangat cocok.

"Insya Allah ke depan bersama gubernur, kami bertekad bersinergi menggali potensi yang ada sehingga membawa manfaat yang besar. Harapannya ekonomi tumbuh berkembang di sini. Ada hal yang kita lakukan yaitu pnyediaan lapangan kerja dan kesejahteraan masyarakat," jelasnya.

Peresmian Bono Hotel Pekanbaru ditandai dengan potong pita yang dilakukan oleh Gubernur Riau, Walikota Pekanbaru, Anggota DPR RI Dapil Riau dan juga ketua DPRD Riau.

Hadirkan Co-working Space

Hadirnya hotel bintang empat, yakni Bono Hotel di Kota Pekanbaru, Riau, menjadi pilihan menginap bagi masyarakat yang berlibur atau untuk urusan bisnis. Berlokasi di Jalan Riau No 103 Pekanbaru, wajah baru perhotelan ini, mengusung nama yang diambil dari salah satu fenomena alam yang fenomenal di muara sungai Kampar, Kabupaten Pelalawan, Riau.

Pemilik Bono Hotel, Endy Lim mengatakan, nama ini digunakan sebagai salah satu keunikan yang ada di Provinsi Riau. Bono Hotel juga menggunakan nama dari beberapa suku yang ada di Riau, seperti Akit, Talang Mamak, dan Sakai, untuk beberapa ruangan meeting.

"Bono Hotel ada 16 lantai, 12 meeting room, function room, spa and wellness dan 146 kamar. Fasilitas yang disediakan, free akses kolam renang, free Wi-Fi di semua public area dan area kamar, serta dilengkapi dengan fasilitas keamanan CCTV dan sekuriti yang siap menjaga 24 jam dan layanan kamar 24 jam. Kedepannya Bono Hotel akan menyediakan co-working space," kata Endy.

Sementara untuk co-working space, sambung Endy, akan dimulai pada Januari 2020. Dengan adanya co-working space ini bisa menjadi tempat untuk milenial bisa menyalurkan kreatifitasnya dalam berkarya untuk Indonesia, terkhusus Bumi Lancang Kuning.

"Untuk kamar, Bono Hotel mempunyai empat tipe kamar, yakni Deluxe, Executive, Junior Suite, dan President Suite. Harga dimulai dari Rp600.000 (spesial untuk harga promo opening). Untuk pemesanan bisa melalui telepon (0761) 8656000, atau melalui aplikasi Whatsapp 08117686560," ujar Endy dilansir goriau.

"Selain untuk menyediakan pelayanan yang terbaik, Bono Hotel ini juga ditujukan agar dapat berkontribusi dalam pendapatan daerah melalui pajak hotel dan restaurant dan juga sarana peningkatan UMKM di Riau. Karenanya, Bono Hotel menyediakan hasil UMKM baik itu berupa makanan atau barang kerajinan untuk dibantu pemasarannya melalui hotel kami," jelasnya.

Bono Hotel, membantu membuka lapangan pekerjaan bagi putra-putri terbaik di Riau. Bono Hotel Pekanbaru dapat lebih menonjolkan kekayaan yang ada di Pekanbaru ini dan membantu meningkatkan perekonomian Pekanbaru.

"Kami berharap semoga kedepannya Bono Hotel dapat hadir di berbagai kota di Indonesia dan bahkan dapat hadir secara global untuk lebih memperkenalkan keunikan dan kekayaan Riau di berbagai tempat," harapnya.

Editor: Budy Satria


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA TERKAIT    
 

 
Berita Lainnya :
  • Pemilik Kayu Illog 20 Ton Masih DPO, Sewa Kapal Pompong Milik Warga
  • Izin Kadaluarsa, Satpol PP Meranti Akan Langsung Segel Panglong Arang
  • Warga Minta Dibangun Turap, Sukarmis: Siapkan Proposalnya, Nanti Akan Diupayakan
  • Polda Riau Gagalkan Kayu Illog 20 Ton yang Akan Dibawa ke Bengkalis
  • Polda Riau Kirim Relawan ke Lokasi Karhutla di Pulau Rupat
  •  
    Komentar Anda :

     
     
    Potret Lensa
    APPI Riau Gelar Forum Grup Discussion
     
     
     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2019 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved