www.halloriau.com
Ekonomi
BREAKING NEWS :
Musim Hujan, Masyarakat Inhu Diimbau Waspada Banjir
 
Jakarta Future Exchange dan Asia Pacific Exchange Teken MoU
Selasa, 19/11/2019 - 12:13:35 WIB
Penandatanganan Nota Kesepahaman.
Penandatanganan Nota Kesepahaman.
TERKAIT:
 
  • Jakarta Future Exchange dan Asia Pacific Exchange Teken MoU
  •  

    JAKARTA - Hari ini, Jakarta Futures Exchange (JFX), sebagai bursa berjangka pertama di Indonesia yang mendapatkan lisensi dari Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi, menandatangani Nota Kesepahaman dengan Asia Pacific Exchange, bursa derivatif ketiga yang mendapatkan lisensi “Bursa yang Diakui” dan “Lembaga Kliring yang Diakui” dari Otoritas Jasa Keuangan Singapura.

    JFX telah berkiprah dalam industri derivatif di Indonesia selama 19 tahun, setelah menjalankan perdagangan pertamanya pada bulan Desember 2000. Bursa ini sekarang memiliki 80 anggota aktif dengan 19 kontrak berjangka yang diperdagangkan. JFX juga menjalankan 2 pasar fisik komoditi dimana harga yang terbentuk digunakan oleh pemerintah Indonesia bagi penetapan harga acuan untuk komoditi yang diperdagangkan. JFX selama ini telah memposisikan dirinya sebagai yang terdepan dalam penggunaan teknologi dan sekarang sedang dalam proses memperbaharui sistem perdagangannya untuk yang keempat kalinya.

    APEX memulai perdagangannya pada bulan Mei 2018 dan sekarang memiliki 5 kontrak berjangka. Kontrak yang teraktif adalah Kontrak Berjangka Crude Palm Oil, yang diluncurkan pada tanggal 18 April 2019. Selama tujuh bulan pertama perdagangan, posisi terbuka pada kontrak tersebut terus menunjukkan kenaikan, hingga mencapai hampir 15.000 kontrak dengan rata rata volume harian sekitar 23.000 kontrak. Penyelesaian fisik pertama untuk kontrak tersebut dilakukan pada bulan Oktober di Indonesia, dimana 7.000 ton CPO dimuat dari pelabuhan Batam menuju India.

    Nota Kesepahaman antara JFX dan APEX untuk saling bertukar informasi menjadi dasar untuk menjaring minat investor internasional dalam perdagangan kontrak-kontrak JFX dan sebaliknya. Ini akan merupakan kerjasama yang saling menguntungkan bagi kedua bursa, JFX dan APEX.

    “JFX berkomitmen untuk menyediakan yang terbaik untuk anggota-anggotanya dengan solusi dan layanan yang terbaik dalam industri berjangka. Kami berharap bahwa kerjasama dengan APEX bisa digunakan dengan seoptimal mungkin oleh anggota-anggota kami, dan pada gilirannya akan memberikan manfaat bagi komunitas perdagangan berjangka Indonesia secara umum,” ucap Stephanus Paulus Lumintang, President Direktur, Jakarta Futures Exchange.

    “APEX bangga bisa berpartner dengan JFX dan membawa industri berjangka Indonesia ke tahap pengembangan selanjutnya. Kami berkomitmen untuk menyediakan waktu dan sumber daya untuk memberikan manfaat bersama bagi kedua bursa dalam hal tukar menukar informasi dan pengetahuan. APEX berharap pada kerjasama ini dan kemungkinan kerjasama lainnya di masa datang,” jelas Eugene Zhu Yuchen, Chief Executive Officer, Asia Pacific Exchange. (rilis)

    Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
    Silakan SMS ke 0813 7176 0777
    via EMAIL: redaksi@halloriau.com
    (mohon dilampirkan data diri Anda)

     
    Berita Lainnya :
  • Musim Hujan, Masyarakat Inhu Diimbau Waspada Banjir
  • 10.376 Orang Terjangkit HIV di Riau Belum Terdeteksi
  • Kakek 72 Tahun Perkosa Nenek 87 Tahun hingga Pingsan, Kabur saat Kepergok
  • Dari Target Rp780 Miliar, Realisasi PAD Kota Pekanbaru Ro570 Miliar
  • Waduh, Hanya karena Berhenti Menari di Pesta Pernikahan, Wajah Wanita Ini Ditembak
  •  
    Komentar Anda :

     
     
    Potret Lensa
    Sapa Pelanggan Telkomsel di GraPARI Mal Ska Pekanbaru
     
     
     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2019 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved