www.halloriau.com
Ekonomi
BREAKING NEWS :
Marcedes Berkuasa di GP Styria, Hamilton Juara Disusul Valtteri Bottas
 
Tarfik Data Naik 71,7 Persen, Pendapatan Indosat Capai Rp15,1 Triliun
Sabtu, 09 November 2019 - 13:25:04 WIB
Indosat Ooredoo.
Indosat Ooredoo.

JAKARTA - Operator seluler Indosat Ooredoo mencatatkan kinerja positif pada kuartal ketiga (Q3) 2019 ini. Selama 9 bulan terakhir Indosat membukukan pendapatan sebesar Rp 15,1 triliun.

Menurut pihak Indosat, angka ini meningkat sebesar 14,5 persen dibandingkan periode yang sama pada tahun 2018 lalu. Pertumbuhan ini dipicu oleh trafik data yang melonjak hingga 71,7 persen.

CEO Indosat Ooredoo, Ahmad Abdulaziz Al Neama, Indosat saat ini memang tengah berupaya memperluas jaringan 4G miliknya.

Melalui keterangan resmi yang diterima KompasTekno, Sabtu (9/11/2019), Indosat telah mengoperasikan lebih dari 29.000 BTS 4G dengan cakupan populasi 83,5 persen.

"Laporan Kinerja Perusahaan yang kami sampaikan hari ini menunjukkan bahwa kami secara konsisten melaksanakan rencana tiga tahun perusahaan dalam memperluas jaringan 4G dan meningkatkan pengalaman pelanggan," kata Ahmad dikutip dari Kompas.

"Indosat Ooredoo juga terus berupaya membangun pertumbuhan basis pelanggan melalui peningkatan pengalaman jaringan," lanjutnya.

Selama 9 bulan terakhir, Indosat sendiri mencatatkan pendapatan sebesar Rp 18,9 triliun. Angka ini tumbuh 12,4 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Dengan angka ini, Indosat juga membukukan pertumbuhan EBITDA sebesar 40,7 persen atau sebesar Rp 7,2 triliun. Margin EBITDA ini tercatat sebesar 38,4 persen. Adapula total belanja modal Indosat sebesar Rp 8,6 triliun selama 9 bulan belakangan.

Tidak hanya itu, Indosat juga mengklaim bahwa rata-rata pendapatan bulanan per pelanggan (ARPU) sejak Januari 2019 tercatat sebesar Rp 27.800 atau naik sebesar Rp 11.000 dibandingkan tahun 2018.

Sementara itu layanan panggilan suara atau telepon Indosat kini menurun menjadi 33,7 menit per pelanggan atau turun 3,5 persen dari tahun 2018 lalu. Menurut Indosat hal tersebut memang tren yang terjadi di industri telekomunikasi. (*)


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA TERKAIT    
Kenaikan Traffic Layanan Data Smartfren Lebih dari 10%.Smartfren Catat Kenaikan Traffic Layanan Data Lebih dari 10% Selama Ramadan dan Lebaran
Momen Ramadan dan Idul Fitri (RAFI) Telkomsel dengan secara konsisten tetap berupaya menghadirkan kenyamanan mengakses layanan terdepan terutama  broadband berkualitas bagi pelanggan, terutama beraktivitas dengan cara-cara baru pada saat pandemi COVID-19Trafik Layanan Data Telkomsel Tumbuh Hingga 22,8% Selama Momen Ramadan dan Idul Fitri 2020
Perwakilan XL Axiata menyerahkan APD berupa baju hazmat kepada beberapa rumah sakit di provinsi DKI Jakarta. Total ada sekitar 8.000 set baju hazmat yang telah disalurkan ke sekitar 10 rumah sakit sejak 9 April 2020 lalu.XL Axiata Perpanjang Lagi Gratis Data 2GB/Hari, Buka Layanan SMS Donasi dan Salurkan Ribuan APD
  Plt Chief Teknologi Officer XL Axiata, I Gede Darmayusa (kiri ) bersama¬† dengan Expert Service Operation XL Axiata, Hendrik (kanan) saat kunjungan ke pusat monitoring Customer Experience & Service Operation Center¬† XL Axiata untuk memastikan kesiapan kondisi jaringan XL Axiata malam Idul Fitri 2020.Lebaran di Tengah Covid-19, Trafik Data XL Axiata Naik 25%
Ilustrasi.Ratusan Juta Data Pengguna E-Commerce Bocor, Pakar Sebut Indonesia harus Lebih Serius Lindungi Data Pribadi
Akses situs resmi Covid-19.Telkomsel Bebaskan Kuota Data untuk Pelanggan Mengakses Situs Resmi Informasi COVID-19

 
Berita Lainnya :
  • Marcedes Berkuasa di GP Styria, Hamilton Juara Disusul Valtteri Bottas
  • Hasil Swab 3 dan 4 Negatif, ES Warga Rohul Dinyatakan Sehat, Kini Masih di Jakarta
  • Kemenag Rohul Himpun Wakaf Rp1.000 Per Hari dari Pegawai
  • Terima SK Partai Golkar, Pasangan Andi Putra-Suhardiman Penuhi Syarat Maju di Pilkada Kuansing
  • Virus Corona Bisa Menular Lewat Udara, Ini yang Harus Dilakukan untuk Mengurangi Penularannya
  •  
    Komentar Anda :

     
     
    Potret Lensa
    Rotte Foundation Kunjungi Metro Riau Group
     
     
     
     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2020 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved